0
0

Zara Blouse Second - Koleksi Zara Terbaru

Zara Blouse Second

Blouse merupakan salah satu jenis item busana andalan kaum wanita yang bisa dipakai untuk acara formal maupun kasual. Biasanya saat sebuah kantor atau perusahaan tidak menyediakan seragam bagi karyawannya, selain kemeja dan dress, jenis pakaian inilah yang selalu dipakai para wanita karir untuk bekerja.

Berbeda dengan kemeja yang modelnya cenderung monoton, standar, berkancing, serta berkerah, blouse memiliki ragam model yang lebih variatif. Bahan dan juga bentuk busana yang rata-rata lebih longgar, membuat pemakainya merasa nyaman dan lebih leluasa ketika bergerak.

Untuk bekerja, blouse biasanya dipadukan dengan celana panjang, rok, atau sepan. Namun bila ingin tampil lebih kasual, Anda juga dapat memadukan blouse dengan jeans, rok mini, celana pendek, hingga jumpsuit.

Jenis Zara Blouse Second

Sama seperti produk jeansnya, Zara juga meluncurkan item blousenya dalam beragam desain dan motif yang dapat dipilih sesuai selera. Para perempuan yang ingin tampil formal misalnya, bisa memilih striped, basic, figurative, atau poplin blouse yang modelnya rapi karena mirip kemeja.

Bagi Anda yang suka bergaya dengan model blouse tertentu, pilih Zara blouse with frilled hem, blouse with gathered neckline, gingham, hingga knot blouse sebagai penunjang penampilan modern. Namun jika lebih menyukai potongan blouse standar yang desainnya tetap attractive, pilihlah blouse model printed, floral, fancy, embroidered, plumetis, hingga large crepe yang lebar dan kasual.

Cara Pilih Zara Blouse Second

Terlepas dari segi desainnya, saat memilih sebuah blouse, Anda wajib menyesuaikan modelnya dengan postur tubuh serta rok bawahannya. Beberapa panduan berikut mungkin dapat membantu Anda.

Tubuh Mirip Buah Pear

Bila tubuh mirip buah pear, dimana ukuran pinggul lebih lebar ketimbang bahu, maka hindari blouse yang bahannya stretchy atau press body. Model cropped top atau yang potongannya hanya sampai sebatas pinggang saja harus dijauhi karena dapat membuat pinggul tampak semakin besar.

Sebaliknya pilih blouse berlengan puff, yang motif dan warnanya cerah. Padukan itu dengan bawahan berwarna gelap seperti rok model A-line yang melebar ke bawah atau celana pipa yang jatuhnya lurus.

Tubuh Seperti Buah Apel

Untuk pemilik body mirip buah apel yang merupakan kebalikan dari pear, kenakan blouse motif simple berwarna gelap atau netral, yang modelnya melebar ke bawah. Jauhi blouse yang potongan lehernya rendah atau yang memiliki bantalan pada sisi pundaknya. Untuk bawahan, kenakan rok atau celana bervolume agar penampilan terlihat proporsional.

Tubuh Atletis/ Persegi

Wanita bertubuh atletis yang ukuran bahu dan pinggulnya seimbang harus menghindari blouse motif kotak, atau yang modelnya tanpa kurva. Sebaliknya pilih blouse dengan halter atau V-neck bermotif simple. Blouse dengan tambahan ikat pinggang juga disarankan untuk menambah lekuk pada tubuh.

Tubuh Kurus

Perempuan berbadan kurus harus menghindari blouse longgar, pilih yang press body, namun jangan terlalu ketat. Jika memungkinkan, kenakan blouse berwarna cerah dengan tambahan serut, frill, atau draperi agar menambah volume pada tubuh. Untuk bawahan, hindari celana atau rok yang modelnya press body karena hanya akan menegaskan kesan semakin kurus.

Tubuh Gemuk

Sebaliknya, mereka yang berisi justru harus menghindari blouse dengan desain menyolok. Pilih blouse dengan model kerah memanjang seperti slash, sabrina, atau boat neck untuk mengimbangi postur tubuh yang besar. Untuk bawahan, kenakan rok model flare tanpa motif serta hindari celana atau rok model pensil.

Alasan Membeli Zara Blouse Second

Kualitas bahan yang bebas toksin mungkin merupakan salah satu alasan mengapa blouse Zara kerap dibandrol dengan harga mahal. Jika pekerjaan baru menuntut Anda untuk menambah koleksi blouse, dan Zara adalah merk kesukaan, maka jangan segan untuk berburu blouse Zara second yang kondisinya masih oke.