0
0

Xiaomi Mi4i

Di zaman sekarang bila ingin punya smartphone keren, memang tak perlu mengeluarkan kocek mahal. Setidaknya itulah salah satu keunggulan produk gadget yang ditawarkan oleh Xiaomi. Xiaomi Mi4i misalnya, produk yang diluncurkan April 2015 lalu ini boleh dibilang sudah merajalela dalam genggaman pecinta gadget tanah air.

Selain warnanya dibuat lebih beragam dan tampil ceria dibanding produk smartphone pada umumnya, beragam fitur dalam Xiaomi Mi4i juga patut diacungi jempol.

Fitur Xiaomi Mi4i

Phablet yang dibandrol Rp2,7 jutaan tersebut memang belum dilengkapi dengan pelindung layar. Dan sayangnya, memori eksternal juga tak bisa diselipkan dalam body ramping smartphone dual SIM ini. Namun lepas dari 2 kekurangan tersebut, ada banyak keunggulan produk yang body luarnya didesain anti-minyak tersebut.

Layar selebar 5 inci

Bagaimanapun juga, tampilan body sebuah HP tetaplah jadi fokus utama. Kebanyakan masyarakat masa kini suka dengan ponsel layar lebar, dan Xiaomi Mi4i memenuhi kriteria tersebut. Tak hanya seluas 5 inci, resolusi HD 1080x1920 px yang tersemat dalam layarnya memampukan pengguna menikmati jutaan warna yang dihasilkan dengan maksimal.

Selain itu, di bawah teriknya sinar matahari, pengguna tak perlu menghentikan aktivitasnya guna mengatur ulang tingkat kecerahan layar HP. Teknologi Sunlight Display-nya akan langsung menyesuaikan sehingga Anda dapat melihat layar dengan jelas tanpa gangguan.

Android Lollipop

Tak tanggung-tanggung, produsen juga membekali Xiaomi Mi4i dengan sistem operasi Android yang tergolong baru yakni Lollipop. Dengan prosesor Quad-core 1.7 Ghz Corset-A53, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53, dan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, pengguna dapat beraktivitas dan membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa takut hanged, dan semua itu juga berkat RAM 2GB-nya.

Kamera 13MP

Fitur lain yang sering dipertimbangkan saat membeli ponsel baru berikutnya adalah resolusi kamera. Dan Xiaomi Mi4i jelas tidak mengecewakan peminatnya karena tak hanya beresolusi besar, yakni 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk depan, namun berbagai fitur menarik juga bisa dipilih untuk menyertai proses pengambilan dan pengeditan gambar.

Salah satunya adalah face/ smile detection dimana Anda cukup tersenyum atau memposisikan wajah dan biarkan kamera menjepret secara otomatis. Fitur membanggakan lainnya antara lain autofocus, panorama, Geo-tagging, dual-LED flash, touch focus, dan HDR.

4G LTE

Pada masa dimana teknologi berkembang dengan pesat, smartphone 3G mungkin sudah dianggap ketinggalan zaman oleh sebagian orang. Saat berburu ponsel baru, hal pokok lain yang juga disorot konsumen adalah apakah HP tersebut sudah 4G atau belum.

Dan Xiaomi Mi4i memenuhi kualifikasi tersebut. Jaringan 4G LTE-nya memampukan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas di dunia maya dengan koneksi yang lebih cepat.

Tak hanya itu, fasilitas 802.11ac Wi-Fi yang tersemat di dalam Xiaomi Mi4i juga bakal membuat aktivitas download dan streaming lebih cepat ketimbang saat memakai fitur Wi-Fi standar pada umumnya.

Memori internal besar

Seperti yang disebutkan di atas, Xiaomi Mi4i mungkin tidak bisa disemati memori eksternal, dan untuk menutupi kelemahan tersebut, pihak produsen sengaja memberikan ruang simpan internal sebesar 16GB. Dengan space sebesar itu, Anda bisa menyimpan banyak data termasuk foto maupun video.

Baterai besar

Capek memang bila harus sering mengisi ulang baterai ponsel, namun dengan Xiaomi Mi4i, Anda tidak perlu melakukannya karena selain removeable, daya tampung baterai Xiaomi Mi4i cukup besar yakni 3120 mAh. Jadi aktivitas berponsel ria tak perlu lagi diirit-irit hanya karena takut kehabisan baterai.

Alasan Membeli Xiaomi Mi4i second

Bagi beberapa orang, harga yang disebutkan di atas mungkinlah masih terlalu mahal. Untungnya ada solusi untuk segala sesuatunya. Bila Anda berminat membeli Xiaomi Mi4i karena salut dengan spesifikasi dan fitur yang dijelaskan di atas, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Xiaomi Mi4i second. Selain harga yang pasti jauh lebih murah, kualitasnya pun tak diragukan selama Anda dapat memilih produk second yang baik.