0
0

Tas Ransel Second - Aneka Ransesl Second Branded

Tas Ransel

Hingga kini, ransel memang merupakan salah satu jenis tas yang sangat digemari, khususnya oleh mereka yang menyukai hal-hal praktis. Bagaimana tidak, dibanding tas selempang atau jinjing, dari cara membawanya saja, ransel tidak merepotkan karena cukup disematkan pada kedua bahu dan tangan pun ‘bebas hambatan’. Dan di saat aksi travelling tidak memungkinkan seseorang untuk membawa trolley bag, maka ransellah yang rata-rata jadi pilihan dibanding model tas lainnya.

Jenis Tas Ransel

Meski rata-rata semua ransel memiliki cara bawa yang sama yaitu ditenteng oleh bahu dan diletakkan di belakang punggung, namun ditinjau dari fungsi dan bahannya ada begitu banyak jenis tas ransel yang dijual di luar sana.

Tas untuk hangout bersama teman tentu berbeda dengan ransel anak sekolahan, dan keduanya juga pasti tidak bisa dikenakan oleh para pendaki gunung. Bila Anda ingin membeli tas ransel yang fungsinya hanya untuk sekedar hangout atau shopping bersama teman, model kecil biasanya merupakan yang terbaik karena ringan dibawa. Ransel mini untuk hangout pun umumnya dibikin dari beragam jenis bahan mulai dari kain, kanvas, hingga parasut. Motif, model, dan ukuran ransel mini juga banyak macamnya.

Lain halnya dengan anak sekolahan yang jelas memerlukan ukuran ransel lebih besar karena mereka memerlukan space untuk membawa buku-buku atau bahkan laptop. Dan dari semuanya, ransel yang biasanya dikenakan oleh traveller mungkin merupakan yang paling besar ukurannya. Tas punggung yang sering disebut juga dengan carrier ini pun banyak pilihannya.

Tips Memilih Tas Ransel Carrier

Supaya tidak salah dalam memilih carrier, maka Anda perlu tahu beberapa triknya. Meski lebih mahal namun bila sering bepergian, pilihlah ransel yang bagus mutunya karena biasanya lebih awet dan bisa dipakai berkali-kali. Beberapa merk baik luar maupun lokal yang teruji kualitasnya antara lain REI, Jack Wolfskin, Deuter, Eiger, Consina, Avtech, atau Cozmeed.

Setelah menentukan merk, saatnya memilih modelnya. Pilihlah ransel yang memuat sirkulasi udara di bagian punggung dan dilengkapi dengan cover bag sebagai pelindung tas saat hujan turun. Soal kapasitas, bila untuk mendaki gunung misalnya, ransel yang harus dibawa biasanya minimal 50 liter.

Carrier yang dilengkapi dengan rangka juga dapat mempermudah Anda saat membawa tas karena bentuk ransel yang tetap terjaga meski sudah diisi banyak barang. Bawaan yang sudah banyak saat hiking sebaiknya tidak lagi diperberat dengan bahan tas yang berat juga. Dan meski ringan, carilah ransel yang bahannya tidak mudah robek dan waterproof.

Pilihlah juga carrier yang memuat kantong di sisi sampingnya agar Anda tidak perlu membuka tas hanya untuk mengambil air minum. Ransel yang dilengkapi dengan tambahan sabuk pada dada dan perut akan membuat pengguna lebih nyaman dan leluasa saat hiking karena tas takkan bergeser ke sana-sini.

Anda bisa memilih ransel dengan warna cerah sebagai penanda. Meski tak ada yang menginginkannya, namun bila hal buruk sampai benar-benar terjadi, ransel warna menyolok dapat menyelamatkan pemakainya karena membuat dirinya mudah ditemukan oleh orang lain.

Jangan segan untuk mencoba ransel sebelum karena tambahan beberapa fitur seperti saku luar untuk menaruh gadget, kunci, dompet, dll, terkadang malah membuat pemakainya tidak nyaman apalagi bila ia tergolong pribadi yang simple.

Mengapa Membeli Tas Ransel Second?

Harga tetap menjadi alasan nomor 1 bagi beberapa orang khususnya para hiker untuk memilih tas ransel second. Seperti yang disebutkan di atas, harga sebuah carrier yang cukup mahal bisa menghalangi pecinta alam dengan budget terbatas untuk melakukan hobinya. Agar hal itu tidak sampai terjadi, maka solusi yang biasanya mereka ambil adalah dengan membeli tas ransel bermerk versi second.