0
0

Tas - Koleksi Tas Second Aneka Merek

Tas

Menurut KBBI, arti tas dapat disingkat menjadi kemasan berbentuk persegi yang biasanya bertali dan dipakai untuk membawa sesuatu. Jika pada zaman purba dulu, tas mungkin masih ala kadarnya dari segi bentuk dan jenisnya, namun di masa modern seperti sekarang, model dan desain tas sudah lebih beragam.

Aneka jenis tas

Tak sekedar berbentuk persegi, alat yang dipakai untuk membawa barang keperluan ini telah beredar di masyarakat dalam beragam bentuk seperti lingkaran, persegi panjang, maupun bundar. Tak sedikit pula yang wujudnya mengadopsi barang atau makhluk hidup lain seperti sepatu, kaos, es krim cone, irisan buah semangka, pisang, kamera, wajah kucing, burung hantu, dan lain sebagainya.

Secara umum, jenis tas ada beberapa seperti:

Tas punggung/ ransel

Ransel umumnya dipakai oleh mereka yang ingin membagi rata beban bawaan pada kedua bahu. Di saat tangan malas untuk menjinjing barang bawaan, backpack bisa menjadi alternatif yang membebaskan kedua tangan dari beban. Ransel kerap jadi pilihan murid sekolah untuk membawa peralatan belajar. Para pecinta alam juga mengandalkan tas punggung berukuran jumbo guna membopong barang bawaan mereka yang biasanya segunung banyaknya. Tak melulu berukuran besar, banyak ransel di luar sana yang tampil dalam versi mini dengan beragam desain menarik sehingga cocok juga dipakai saat hangout bersama teman-teman.

Tas troli

Entah siapa penciptanya, namun kita patut berterima kasih atas keberadaan model tas beroda satu ini. Bila dulu, seseorang harus menjinjing koper atau tas sport berbobot berat untuk membawa pakaian saat pergi ke luar kota/ negeri, maka kini tidak lagi. Fasilitas troli yang menyatu pada tas jelas sangat meringankan beban para traveller. Tinggal dorong atau tarik, dan taspun akan mengikuti pemiliknya kemanapun ia melangkah. Tak hanya untuk para pelancong, tas troli juga ada untuk mempermudah kegiatan berbelanja entah itu di pasar maupun supermarket. Tentu saja beda tujuan, lain pula wujud dan bahan tasnya.

Tas pinggang

Tak hanya tangan atau bahu saja yang bisa diandalkan untuk membawa barang bawaan, pinggang juga. Meski benda yang masuk dalam tas pinggang tak bisa terlalu banyak jumlahnya, namun untuk mereka yang mengalami sakit pada tangan/ bahu, keberadaan tas pinggang jelas sangat membantu. Tas pinggang juga praktis dan biasanya diletakkan di sisi atau depan perut pemakainya.

Tas selempang

Sering disebut dengan istilah sling bag, tas ini memiliki beragam bentuk dan juga ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Namun, ada 1 ciri khusus yang menyertai alat pembawa barang model ini yakni ukuran talinya yang panjang. Tak hanya untuk wanita, para produsen juga sudah membuat tas selempang untuk para pria juga, tentunya dengan model yang maskulin. Boleh dibilang, tas yang biasanya diselempangkan pada salah satu bahu ini merupakan salah satu jenis tas yang paling populer dan sering dipakai.

Tas tote

Kerap disebut tote bag, tas ini memiliki ciri berukuran besar dengan tali sedang yang bisa dijinjing maupun dipasangkan pada salah satu sisi bahu.  

Tas jinjing

Tak melulu berbentuk koper, tas jinjing kini beragam wujud dan fungsinya mulai dari tas kantoran yang dapat memuat laptop hingga tas cantik yang dipakai para wanita saat bepergian. Ciri khas tas jinjing adalah talinya berukuran pendek. Akan tetapi saat ini banyak bermunculan tas jinjing yang juga dilengkapi dengan tali panjang sehingga kapanpun tangan merasa lelah, tinggal pasang tali panjangnya, dan selempangkan tas pada bahu.

Tas tangan

Jenis tas berikutnya mengadopsi dompet sebagai wujudnya, hanya dengan ukuran yang lebih besar. Tas yang seringkali disebut clutch ini umumnya masih diperuntukkan bagi kaum hawa saja, dan biasanya dipakai saat menghadiri acara formal seperti pesta.

Tas laptop

Sesuai namanya, tas ini diciptakan untuk menampung laptop. Model tas laptop biasanya persegi panjang, namun kreasi bahan, ukuran, bahkan motifnya bisa beragam tergantung dari inovasi pembuatnya. Dan untuk menjaga keamanan laptop, umumnya tas ini dilengkapi dengan bantalan pada bagian dalamnya.

Tas belanja

Karena belanja merupakan salah satu aktivitas yang melibatkan banyak barang, maka bahan tas ini dibuat kuat dan ukurannya juga besar sehingga memudahkan para ibu dalam membawa barang belanjaannya.