0
0

Tanktop Second - Koleksi Tankto Branded | Prelo

Tank Top Second

Ketika cuaca panas mendera, sweater akan disimpan, dan giliran tank top yang biasanya beraksi. Jenis baju yang modelnya mirip kaos tak berlengan ini memang sudah lumrah dipakai sebagai busana utama di negara barat. Namun di negara seperti Indonesia, dimana norma kesopanan masih diutamakan, baju ini lebih banyak difungsikan sebagai pakaian dalam atau baju rumah. Selain itu, tank top juga merupakan seragamnya para pemain basket atau olahragawan lain.

Seorang wanita yang memutuskan mengenakan tank top sebagai busana utama entah itu yang bertali tipis, tebal, atau tanpa tali, harus memperhatikan beberapa hal seperti kebersihan ketiak misalnya. Pastikan area tersebut bersih dan tidak bernoda agar penampilan lebih pede, khususnya saat mengangkat tangan. Tank top sebagai busana luar baik untuk pria atau wanita juga lebih oke bila dikenakan oleh mereka yang memiliki lengan ramping.

Jenis Tank Top Second

Lebih dari sekedar kaos tak berlengan warna putih biasa, kini ada banyak sekali bahan dan juga desain tank top yang dijual di pasaran. Tak sedikit tank top untuk para wanita khususnya, yang dilengkapi dengan tambahan bulu, renda, atau manik-manik pada bagian depannya. Namun secara umum, bila ditinjau dari segi modelnya, tank top dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti:

Halter top

Tali pada tank top jenis halter diikatkan di belakang leher, sehingga bagian punggung atas pemakainya terbuka. Umumnya hanya kaum wanita saja yang memakai tank top model ini.

Spagetti

Sesuai namanya, ukuran tali yang terdapat pada kedua sisi bahu model tank top ini setipis mie spagetti.

Camisole

Model kamisol hampir mirip dengan tank top yang kita bahas sebelumnya, hanya saja ukuran tali pundaknya tidak setipis seperti yang ada pada tank top spagetti. Bahan yang umumnya dipakai untuk membuat camisole antara lain katun, nilon, atau satin. Tak hanya dapat diandalkan sebagai pakaian dalam, camisole juga sudah mulai dipakai sebagai busana luar oleh beberapa wanita yang memiliki rasa percaya diri tinggi.

Tube top

Orang Jawa mungkin menyebut jenis tank top berikut dengan istilah kemben. Tak seperti model tank top sebelumnya, tube top tidak memiliki tali yang melilit di area pundak. Dari istilahnya saja, kita bisa tahu bahwa jenis busana ini adalah sebuah tube (tabung) yang membungkus tubuh bagian atas pemakainya. Warga Australia dan Inggris menyebutnya dengan breast top atau tabung payudara.

A-shirt

Dalam bahasa Indonesia, beberapa orang kerap menyebut jenis tank top ini sebagai kaos atletik karena kerap dipakai oleh para olahragawan. Ada banyak istilah untuk model tank top satu ini di antaranya seperti singlet (Australia), semmit (Skotlandia), Baniyaan (India), vest/ rompi (Inggris), hingga wife beater, Guinea tee, atau dago tee (Amerika).

Apapun julukannya, dari sekian model tank top yang dibahas di atas, A-shirt inilah yang sering diandalkan para pria sebagai pakaian dalamnya sebelum mengenakan kemeja. Dan sesuai namanya, potongan tank top ini mirip huruf A yang melebar ke bawah.

Armless t-shirt

Kerap disebut muscle atau shooter shirt, tipe tank top selanjutnya inilah yang paling sering dipakai para pemain basket dan binaragawan. Desainnya mirip dengan T-shirt hanya dibuat tak berlengan. Umumnya tank top model ini hanya dipakai oleh para pria karena lubang yang terlalu besar pada lengannya dapat mengekspos area dada pemakainya.  

Mengapa Membeli Tank Top Second?

Beragamnya merk, bahan, serta model tank top saat ini turut membentuk harganya di pasaran. Semakin nyaman dan mahal material pembuat tank top, maka kian tinggi pula harganya. Bila Anda mengincar tank top merk atau bahan tertentu, tak ada salahnya mencari versi second, bila produk barunya dirasa terlalu mahal.