0
0

Sepatu Adidas Second - Adidas Original

Sepatu Adidas Second

Bagi sebagian besar orang, memang merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila ia dapat memakai sepatu bermerk dan mahal. Dan hingga saat ini, salah satu brand yang termasuk kategori tersebut adalah Adidas. Meski tak hanya membuat produk sepatu, namun juga item busana lain seperti baju dan beragam aksesori busana lainnya, akan tetapi di tanah air, brand asal Jerman tersebut lebih dikenal dan unggul dengan produk sepatunya.

Produsen yang markas besarnya berlokasi di Herzogenaurach, Jerman, ini dipelopori oleh Adolf Dassler pada Juli 1924 lalu. Yang mungkin belum Anda ketahui adalah bahwa nama Adidas ternyata diambil dari nama panggilan Adolf, yaitu Adi, yang digabungkan dengan 3 huruf pertama nama keluarganya “Das”. Sampai sekarang, perusahaan terbesar ke-2 di dunia tersebut masih tetap rajin meluncurkan ragam produk baru, khususnya di bidang olahraga seperti lari, sepak bola, basket, renang, hingga tenis.

Jenis Sepatu Adidas Second

Dari sekian puluh bahkan ratusan jenis sepatu Adidas, beberapa di antaranya sangat terkenal khususnya di pasaran dunia. Tipe mana sajakah itu?

Adidas Superstar

Julukan superstar memang tidak salah untuk sepatu Adidas yang lahir tahun 1969 tersebut. Modelnya yang old school dan low-cut menjadikan sepatu dengan sol depan unik ini tak hanya nyaman dan keren untuk dipakai bermain basket oleh para pentolan NBA, namun juga menari. Boleh dibilang bahwa Run DMC lah yang berjasa karena membuat sepatu ini tenar di seluruh dunia ketika mereka memakainya untuk menari hip-hop.

Adidas Stan Smith

Sepatu Adidas yang akan kita bahas berikutnya dibuat tahun 1965 dan merupakan sepatu tenis berbahan kulit pertama milik Adidas. Karena tahun 1971, sepatu ini sempat dipakai oleh petenis legenda Stan Smith, maka namanya kemudian berubah dari Adidas pro Perancis menjadi Stan Smith.

Background hijau yang memuat logo Adidas dan goresan nama Stan Smith, yang berada di punggung belakang sepatu, membuat alas kaki warna putih ini terlihat sederhana namun memikat. Tambahan 3 deret lubang-lubang kecil yang berjajar rapi pada sisi sepatu juga membuat desainnya nampak semakin istimewa saja.

Adidas Samba

Alas kaki satu ini tak hanya menjadi favorit para pemain sepakbola era 80an, namun juga merupakan jenis sepatu Adidas yang mencapai penjualan terbanyak.

Adidas Gazelle

Meski tergolong tipe sepatu Adidas yang jadul, namun alas kaki yang dirilis tahun 1968 silam tersebut masih banyak penggemarnya hingga sekarang. Modelnya yang klasik dan sol bertekstur dengan cengkeraman besar menjadikan alas kaki ini nyaman dipakai berlatih terutama di lapangan rumput.

Adidas Americana

Sepatu ini muncul dengan ciri khas warna bendera Amerika Serikat yaitu merah, biru, dan putih. Sepatu ikon ABA ini juga menjadi pengingat bahwa tahun 70an silam, Adidas merupakan sponsor utama bagi kedua liga basket profesional di Amerika.

Adidas Forum

Berbeda dari jenis sepatu yang kita bahas sebelumnya, model Adidas Forum memiliki potongan high-cut dan sempat menjadi salah satu alas kaki termahal yang harganya mengalahkan sepatu basket Air Jordans. Karena sempat dipakai oleh Patrick Ewing (Knicks) dan Danny Ferry (Duke All American), maka banyak anak muda tahun 1980an yang rela melakukan apa saja guna mendapatkan Adidas tipe ini.

Mengapa Membeli Sepatu Adidas Second?

Karena kualitas dan ketahanan sepatu Adidas yang teruji, membuat alas kaki ini kerap dibandrol harga mahal. Bila Anda rindu memijakkan kaki dalam sepasang sepatu Adidas namun terhambat dalam hal dana, maka jangan segan untuk membeli sepatu adidas original second. Membeli Adidas ori second jauh lebih baik ketimbang Adidas baru tapi replika karena cengkeraman dan kenyamanan pakainya jelas berbeda.