0
0

Sepatu - Koleksi Sepatu Second Bermerek

Sepatu

Tak berlebihan rasanya bila dikatakan bahwa sepatu merupakan saksi bisu yang setia menemani perjalanan kehidupan kita. Ke mana kita berlibur, bekerja, dan berjalan, di situ pasti ada sepasang sepatu yang membawa kita ke tempat tujuan.

Jenis alas kaki ini jelas lebih dari sekedar aksesori belaka. Saat kaki mulai kedinginan, maka memakai sandal saja takkan cukup, diperlukan alas kaki tertutup seperti sepatu untuk melindunginya.

Sepatu Pria dan Wanita

Pada dasarnya, jenis sepatu di dunia ini terbagi menjadi 2 golongan besar saja, untuk pria dan wanita. Meski kini bermunculan beragam sepatu multigender yang bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita, namun masih banyak tipe alas kaki lain yang dikhususkan untuk tiap gender. Secara umum, ada beberapa model dan bahan sepatu di dunia ini.

Sepatu hak tinggi

Salah satu model alas kaki yang diklaim mampu membuat seorang wanita terlihat cantik maksimal adalah high heel. Namun tahukah Anda bahwa mulanya model sepatu hak tinggi ini dibuat khusus untuk wanita bertubuh pendek saja agar mereka terlihat lebih tinggi. Akan tetapi, seiring waktu berlalu, dengan beragam model alas kaki yang berkembang, sepatu hak tinggi tak lagi dikhususkan untuk mereka yang pendek saja. Bahkan beberapa sepatu pria jenis formal pun juga sudah dilengkapi dengan hak, meski tak setinggi dan selancip yang ada pada sepatu wanita.

Sepatu boot

Kadangkala melindungi kaki tak cukup bila hanya sampai telapak dan sisi-sisi kaki saja, pergelangan kaki bahkan betis sekalipun seringkali juga butuh keamanan apalagi bila Anda melangkah di tengah hutan atau dalam lumpur.

Karena memakai kaos kaki/ stoking tak cukup kuat untuk melindungi kaki saat mengarungi tajamnya rumput-rumput liar, maka waktunya sepatu boot dikerahkan karena untuk itulah sepatu ‘bertubuh’ tinggi tersebut dibuat.

Namun lagi-lagi, seiring berkembangnya zaman, sepatu boot kini tak hanya dikhususkan untuk dipakai di lingkungan kasar saja. Para pecinta fashion berhasil memodifikasi sepatu boot sehingga layak menjadi aksesori yang dipakai di jalanan kota pada musim dingin.

Sepatu ket

Sungguh tak lucu bila seseorang berlari menggunakan sepatu hak tinggi. Oleh sebab itu, untuk mendukung keamanan dan kenyamanan dalam aktivitas olahraga yang cenderung berat bagi sepasang kaki, maka Anda harus memakai sepatu ket. Bantalan sol pada sepatu ket yang lebih tebal ketimbang alas kaki lain sengaja dibuat untuk menghindarkan kaki dari terluka.

Sepatu flat

Capek memakai sepatu hak tinggi, liburkan dulu dan gantilah dengan sepatu flat. Meski sepatu flat banyak diminati namun secara tekstur, alas kaki datar ini sebenarnya kurang bisa menopang keseluruhan telapak kaki dengan sempurna, apalagi bila solnya juga ikut datar.

Seperti kita ketahui bersama, tekstur telapak kaki seseorang jarang ada yang benar-benar rata, kebanyakan memiliki lekukan di beberapa bagian. Oleh sebab itu, demi kesehatan, kenyamanan, dan agar kaki tak mudah lelah, pilihlah sepatu flat dengan sol dalam yang teksturnya memiliki lekukan yang serasi dengan telapak kaki.

Sepatu sandal

Sepatu sandal merupakan model alas kaki yang biasanya dipilih ketika seseorang ingin tampil kasual atau semi formal. Mayoritas desain sepatu sandal umumnya dibuat terbuka sehingga jari-jari kaki terlihat dari luar. Beragamnya model yang beredar di masyarakat tak hanya mengantar pemakai sandal sepatu ke kampus atau kantor saja, melainkan ruang pesta juga.

Sepatu kulit

Dari semua bahan sepatu yang ada di dunia ini, material kulitlah yang paling unggul. Materialnya yang alami dan tahan lama membuat alas kaki berbahan kulit banyak digandrungi hingga masa kini. Saat material imitasi mudah rusak atau terkelupas, sepatu berbahan kulit bahkan bisa bertahan hingga belasan tahun lamanya.

Sepatu roda

Jenis sepatu berikutnya yang akan kita bahas tentunya tak bisa dipakai di sembarang tempat. Umumnya orang memakai sepatu ini di saat ingin bermain-main saja. Uniknya, tak semua orang pernah memakai sepatu yang mengutamakan keseimbangan tersebut.

Sepatu unik

Dan bila sepatu kaca ala Cinderela benar-benar pernah dibuat, maka alas kaki satu ini pasti termasuk di kategori terakhir yang akan kita bahas. Saking uniknya, kebanyakan model alas kaki yang masuk kelompok ini tidak bisa dipakai karena biasanya hanya dibuat sebagai karya seni belaka. Kalaupun memaksakan diri untuk memakainya, maka pasti ada rasa tak nyaman yang timbul.