0
0

Samsung Note 4 Second - Hp Note 4 Bekas

Samsung Note 4 Second

Dari sekian produk gadget yang dibuat Samsung, Note 4 merupakan salah satu smartphone yang sudah dilengkapi dengan jaringan 4G. Dengan bentang layar seluas 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 pixels, ponsel pintar yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 tersebut memiliki kelebihan pada beberapa aspeknya.

Dari segi RAM misalnya, gadget ini sudah memuat RAM sebesar 3 GB. Kamera belakangnya juga beresolusi tinggi yaitu 16MP, dan telah dilengkapi dengan optical image stabilization, autofocus, serta LED flash.

Meski masih memakai Android OS jenis KitKat, namun keberadaan prosesornya yang terdiri dari quad-core 2.7 GHz Krait 450 atau quad-core 1.3 GHz Cortex A-53 & quad-core 1.9 GHz Cortex A-57 membuat smartphone tersebut layak diadu dengan ponsel pintar kelas tinggi lainnya.

Keunggulan lain Samsung Note 4 terletak pada memori internalnya yang sebesar 32GB. Dengan memori sebesar itu, Anda bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan data.

Samsung Note 4 Second VS iPhone 6 Plus

Dan bila dibandingkan dengan iPhone 6 Plus, ternyata masih banyak kelebihan Samsung Note 4 lainnya. Siapa sangka bahwa sisi belakang  Note 4 memuat sensor detak jantung yang bisa diintegrasikan dengan beragam aplikasi olahraga. Sensor ini ternyata tidak dimiliki oleh produk iPhone jebolan Apple tersebut.

Dibanding iPhone 6 Plus yang desainnya unibody, cover belakang Samsung Note 4 juga bisa dilepas dengan mudah, apalagi baterai Li-Ion sebesar 3220 mAh-nya bersifat removable. Jika Anda ingin menambahkan micro SD, maka Samsung Note 4 membuka peluang untuk itu karena produk ini menyediakan slot yang dapat menampung memori eksternal up to 128GB.

Berbeda dengan iPhone 6 Plus, Note 4 bisa disulap menjadi remote universal untuk TV di hunian Anda. Galaxy Note 4 juga dapat menampilkan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar dan sama seperti pada PC desktop, pengguna dapat mengatur sendiri ukuran besar-kecilnya layar yang dilihatnya.

Ketika membeli smartphone buatan Korea yang dilengkapi dengan stylus pen tersebut, pengguna bahkan mendapat charger khusus yang dapat mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain tidak memiliki mode penghematan baterai sebaik Samsung Note 4, iPhone 6 Plus juga tidak menyediakan tombol navigasi pada sisi kanan layarnya.

Kelemahan Samsung Note 4 Second

Meski lebih unggul dari berbagai sudut jika dibanding iPhone 6 Plus, namun Samsung Note 4 juga memiliki kekurangannya sendiri. Pada sisi kamera depan misalnya, Galaxy Note 4 masih memilih resolusi yang tergolong kecil untuk gadget secanggih itu, yaitu 3.7MP.

Buat Anda yang hobi mendengarkan siaran radio kesukaan, agaknya akan merasa kecewa karena fitur Radio FM tidak terdapat pada ponsel pintar yang harganya cukup fantastis tersebut.

Alasan Membeli Samsung Note 4 Second

Selain lebih unggul dalam hal spesifikasi dibanding iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy Note 4 sebenarnya juga tak kalah dalam hal ketenaran brand. Bukan hal baru lagi kalau kedua merk gadget baik Apple maupun Samsung selalu berada dalam proses persaingan yang ketat.

Namun harga Samsung Note 4 yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp7 jutaan lebih tentu membuat peminatnya berpikir 2 kali sebelum membeli gadget tersebut. Bila saat ini Anda sudah memutuskan untuk lebih memilih Samsung Galaxy Note 4 dibanding iPhone 6 Plus, maka cobalah untuk mencari versi second-nya yang dibandrol dengan harga lebih miring ketimbang produk barunya.