0
0

Samsung Galaxy Second - Original

Samsung Galaxy Second

Dari sekian banyak produk Samsung yang dilepas ke pasaran, Samsung Galaxy khususnya tipe Note merupakan salah satu yang paling terkenal dan juga laris di seluruh dunia. Gadget yang hadir dalam ukuran layar tidak terlalu lebar namun juga tidak terlalu kecil ini memang sangat membantu penggunanya tak hanya dalam berkomunikasi namun juga untuk bekerja.

Jenis Samsung Galaxy Second

Namun bukan hanya Samsung Galaxy Note saja yang patut dipuji kecanggihannya. Bila memiliki dana lebih, mungkin beberapa produk Samsung lainnya berikut bisa dijadikan koleksi gadget berikutnya.

Samsung Galaxy S7

Pada awal Agustus 2016, akhirnya perusahaan gadget asal negeri ginseng tersebut mengumumkan produk terbarunya, Samsung Galaxy Note 7. Meski masih berupa bocoran singkat, namun rupanya Samsung Galaxy S7 ini nantinya bakal dilengkapi dengan resolusi kamera yang memukau. Tak hanya mampu mengambil gambar dengan kualitas jelas di tengah kegelapan, namun kameranya juga bisa mengabadikan obyek yang bergerak cepat dengan akurat tanpa blur sedikitpun.

Samsung Galaxy Gear Iconx

Mungkin belum banyak orang awam yang tahu kalau Samsung juga memproduksi earbuds canggih tanpa kabel dengan nama Samsung Galaxy Gear Iconx. Konsumen tinggal memasukkan produk yang diciptakan dalam 3 warna pilihan: hitam, biru, dan putih ini ke dalam lubang telinga, dan ia pun siap beraksi. Mau jalan, lari, atau lompat sekalipun, pengguna tak perlu takut karena earbuds yang dibuat dengan 3 ukuran mulai dari S-L tersebut, sengaja didesain agar tidak mudah lepas dari telinga pemakainya.

Pengguna juga tidak perlu lagi mengandalkan smartphone karena selain mampu melacak kecepatan, jarak, maupun durasi saat berolahraga, Iconx juga dapat mendeteksi detak jantung serta jumlah kalori yang terbakar. Semua itu akan diinfokan langsung ke telinga melalui fasilitas voice guide yang tersedia dalam 15 bahasa pilihan.

Dengan memori internal 4GB, Anda juga dapat mendengarkan ribuan lagu sambil berolahraga. Dan ketika dayanya habis, Anda tinggal menyimpannya dalam case yang juga berfungsi sebagai charger Gear Iconx.

Samsung Galaxy Gear Fit2

Sama seperti Gear Iconx, Fit2 juga diciptakan khusus untuk para pecinta olahraga. Gelang yang dapat menggantikan keberadaan ponsel ketika Anda jogging atau bersepeda ke luar rumah ini memuat fitur GPS yang dapat mendeteksi rute, jarak, dan kecepatan ketika berolahraga.

Layar super AMOLED-nya pun siap menayangkan beragam informasi lain seperti jam, jumlah kalori terbakar, jumlah langkah, sisa jarak yang masih harus ditempuh, hingga pujian atau kata-kata motivasi yang mendorong penggunanya agar mencapai target olahraga hari itu.

Produk yang diluncurkan dalam 2 warna, pink dan biru, ini bahkan bisa menjadi juri dalam 1:1 competition. Saat berlari bersama seorang teman, Anda dapat membandingkan siapa yang lebih unggul. Fit2 bisa didapatkan dalam 2 ukuran tergantung lingkar tangan pemakainya, dan untuk penggunaannya, gelang dengan memori internal 4GB dan RAM 512MB ini mampu bertahan 1-5 hari, tergantung dari aktif-tidaknya fitur GPS-nya.

Samsung Galaxy Gear S2 Classic

Pecinta jam tangan pasti tak ingin melewatkan koleksi Samsung Galaxy Gear S2 Classic yang diluncurkan dalam 2 pilihan, platinum dan 18K Rose Gold plated. Sama seperti smartwatch lainnya, S2 juga memiliki banyak fitur bermanfaat bagi penggunanya. Melaluinya, Anda tak hanya tahu soal informasi waktu setempat, namun juga prakiraan cuaca hingga detak jantung.

Pengguna pun dapat membalas pesan teks yang masuk, mendengarkan lagu, dan masing-masing menu hanya perlu diaktifkan dengan memutar bezelnya saja, setelah itu tinggal sentuh menu mana yang ingin dipilih.

Anda bisa memilih 6 theme jam yang berbeda mulai dari klasik, basic, neon, world clock, modern, hingga digital. Produk Gear S2 (bukan yang versi Classic) juga tersedia dalam nuansa kartun baik untuk bagian talinya maupun theme jam sehingga membuatnya tak tampak seperti jam pintar.

Samsung Galaxy Gear VR

Gear VR merupakan salah satu aksesori gadget yang wajib dimiliki oleh mereka yang hobi bermain game atau nonton. Gadget yang kompatible dengan Samsung Galaxy Note versi 5 hingga 7 tersebut dibuat 19% lebih ringan ketimbang versi sebelumnya. Dengan ukuran interface dan touchpad yang lebih lebar, memudahkan pengguna untuk mengontrol setiap menu dengan lebih akurat.

Alasan Membeli Samsung Galaxy Second

Terkenalnya merk Samsung di tanah air menjadikan harga gadget asal Korea ini lebih mahal ketimbang merk lain. Namun harga mahal tersebut tetap tak menyurutkan niat konsumen untuk memiliki gadget dengan embel-embel Samsung.

Akan tetapi bila ongkos adalah kendalanya, sementara ada salah satu aksesori gadget di atas yang ingin Anda miliki, tak ada salahnya untuk berburu versi second-nya. Dan tentu saja untuk Samsung Galaxy Note 7 second, Anda harus menunggu agak lama karena produk versi barunya pun bahkan belum dilepas ke pasaran hingga berita ini diturunkan.