0
0

Ripcurt Second - Aneka Koleksi Ripcurl Original

Ripcurl Original

Begitu mendengar istilah Ripcurl disebut, mungkin kegiatan selancarlah yang langsung terlintas dalam benak Anda. Pemikiran itu tentu tidaklah salah, mengingat duo pelopornya, Doug Warbrick dan Brian Singer, memang sangat menggilai olahraga surfing.

Berawal di sebuah garasi sederhana pada tahun 1969, keduanya kemudian membuat sendiri produk papan seluncurnya. Usaha Doug dan Brian pun langsung meroket sebab pada masa itu, olahraga surfing memang sedang booming dan menjadi pusat perhatian dunia.

Pada masa itu juga hampir tidak ada perusahaan lain yang membuat perlengkapan khusus surfing. Kesempatan tersebut turut membuka peluang bagi Ripcurl untuk menjadi satu-satunya merk yang tenar akan produk khusus selancarnya.

Meski brand asal negeri kangguru tersebut memulai usahanya dengan membuat papan surfing, namun Ripcurl tidak mengkhususkan usahanya di bidang peralatan selancar saja. Selain membuat papan hingga pakaian khusus selancar atau yang lebih sering disebut boardwear, Ripcurl juga mengembangkan sayap produknya ke item busana lain.

Hingga kini banyak pria maupun wanita, entah yang berselancar maupun tidak, sangat menggemari produk Ripcurl yang muncul dalam beragam bentuk item busana seperti tas, jam, pakaian kasual, kacamata, alas kaki, dll. Dan agar mudah didapatkan, Ripcurl pun sudah menempatkan ratusan cabangnya yang tersebar di berbagai benua, termasuk di tanah air, dengan jumlah outlet paling banyak berlokasi di Bali.

Ripcurl yang hingga kini merupakan brand nomor 1 untuk urusan produk selancar, khususnya di wilayah Australia, Eropa, Amerika, hingga Afrika ini, juga termasuk salah satu anggota “Big Three”, bersamaan dengan merk lain yang berkecimpung di bidang yang sama, Quiksilver dan Billabong.

Ketenaran Ripcurl pun membuatnya sering menjadi sponsor bagi berbagai event dan para peselancar dunia, sebut saja seperti sang legenda peselancar dunia Tom Curren, Mick Fanning, pemenang ASP World Title 2014 Gabriel Medina, dan masih banyak lagi deretan nama lainnya.

Smartwatch Ripcurl Original

Seiring berkembangnya teknologi, brand yang bermarkas besar di Torquay, Victoria, ini juga meluncurkan produk jam pintar yang dikhususkan bagi para peselancar. Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, melalui produk jam pintar ini, pengguna dapat mengetahui berapa kecepatannya saat melakukan surfing.

Salah satu fitur yang berperan penting dalam smartwatch Ripcurl adalah SearchGPS. Teknologi berbasis GPS ini tak hanya mampu mendeteksi lokasi mana saja yang telah diarungi, melainkan juga dapat menghitung berapa banyak ombak yang sudah ditaklukkan. Selain itu, pengguna juga dapat memposting kecepatan tertinggi yang diraihnya ketika berselancar.

Guna mengunggah foto atau mencari tahu wilayah air mana saja yang belum sempat dijamah, pengguna dapa melakukan sinkronisasi smartwatch dengan aplikasi atau situs Ripcurl. Anda bahkan bisa mencatat perjalanan dan pengalaman selama surfing lewat track record yang dapat diakses via Cloud.

Saat fitur GPS Tracking Mode diaktifkan, jam ini dapat tetap on hingga 10 jam lamanya. Namun bila tidak sedang surfing, baterai smartwatch yang masih mengandalkan sistem operasi iOs tersebut dapat bertahan hingga setengah tahun lamanya.

Alasan Membeli Ripcurl Original

Harga yang cukup mahal untuk sebuah produk Ripcurl menjadikan beberapa konsumen khususnya yang mencintai dunia surfing merasa berat. Akan tetapi jangan sampai bandrol harga produk dari brand yang menerima penghargaan untuk wetsuit-nya pada tahun 2011-2013 ini, membuat nyali Anda ciut. Anda bisa berburu produk Ripcurl original versi second untuk harga yang lebih murah.