0
0

Power Bank - Aneka Powerbank Second

Power Bank

Tak dapat dielakkan lagi bahwa smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari orang banyak. Maka dari itu, agar daya ponsel dapat tetap on, kita perlu membawa sumber tenaga listrik yang juga memiliki kemampuan mobile. Dan kebutuhan cadangan daya tersebut dapat kita peroleh dari sebuah produk khusus bernama power bank. Sesuai namanya, ‘bank’ berisi daya tersebut tampaknya kini sudah menjadi pasangan wajib bagi sebagian besar pemilik ponsel.

Tipe Power Bank Unggulan

Dari semua jenis dan merk power bank yang dijual, beberapa di antaranya tidak dapat bekerja dengan maksimal. Setelah beberapa kali pakai, power bank tersebut tahu-tahu sudah tidak bisa diandalkan lagi dalam mengisi daya. Agar tidak terkecoh, coba kenali beberapa merk dan tipe power bank unggulan berikut.

Power Bank Sony Portable Charger CP-F5 CycleEnergy 5000mAH

Kapasitas 5000mAH dan merk Sony sudah cukup bagus di mata Anda? Produk tipe ini boleh diadu kekuatannya sebab dari sekian banyak produk power bank, Sony CP-F5 merupakan yang terbaik dan tahan lama.

Daya kerja produk yang bergaransi 2 tahun ini dapat dimaksimalkan hingga 48 bulan masa pemakaian. Produk dengan bobot 198 gram tersebut dilepas ke pasaran dengan beragam warna menarik seperti hitam, pink, biru, dan pink tua. Untuk harganya sendiri, perlu dana sekitar setengah jutaan rupiah guna memilikinya.

Power Bank Asus ZenPower 10050 mAH

Jika Anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar maka tak perlu menyiapkan dana terlalu besar. Cukup Rp300ribuan dan Anda sudah bisa membawa pulang Power Bank Asus ZenPower 10050 mAH.

Tak hanya piawai dalam membuat produk laptop atau HP, produk keluaran Taiwan tersebut mampu mengisi daya ponsel Anda dengan waktu lebih singkat. Semua itu berkat teknologi fast charging yang diselipkan di dalamnya. Namun kelebihan itu ternyata hanya dapat dinikmati oleh pengguna smartphone merk Asus saja. Untuk HP merk lain, kecepatan pengisian dayanya akan seperti biasanya.

Power Bank Xiaomi 10400mAH

Tak hanya tenar untuk produk smartphonenya saja, Xiaomi juga jago dalam mengisi daya. Kapasitas besar dan harga powerbank murah mungkin sudah biasa. Oleh sebab itu, guna membuat produk power bank-nya tampil beda, brand yang naik pamornya berkat kesuksesan dalam penjualan smartphone Redmi tersebut juga meluncurkan case pelindung powerbank warna-warni. Sayangnya saking terkenalnya, produk ini kerap menjadi sasaran empuk para pemalsu power bank, jadi berhati-hatilah dalam membedakan yang ori dan KW.

Power Bank Samsung 28000 mAH

Bukan Samsung namanya kalau tidak disebutkan dalam ulasan ini. Sama seperti deretan produk gadgetnya, power bank keluaran negeri ginseng Korea ini juga ramai peminat. Melebihi kompetitornya, tak tanggung-tanggung power bank dengan kapasitas 28000 diciptakan untuk menyediakan daya ekstra bagi ponsel yang ‘sekarat’ level baterainya.

Yang menjadi kelebihan produk ini adalah, meski kapasitasnya besar, namun bobot dan body power bank tetap kecil dan ringan sehingga mudah dikantongi. Tak hanya kompatible dengan gadget Samsung, power bank yang dibandrol dengan tarif Rp1 jutaan lebih ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya merk ponsel lain.

Cara Memilih Power Bank Second

Bagaimanapun juga seringkali merk memang mencerminkan kualitas sebuah produk. Bila brand-nya terpercaya, maka mutu barang biasanya lebih terjamin karena produsen tak mau ambil risiko produk bikinannya dihujat konsumen. Untuk itu, hindari memilih power bank merk abal-abal karena dapat memicu risiko kerugian materi hingga kerusakan HP saat proses charging.

Setelah tahu merk power bank yang ingin dibeli, bandingkan kualitas tiap produk power bank, entah itu dari segi review kepuasan konsumen lain maupun besar daya yang diperlukan. Umumnya semakin besar dayanya, makin mahal pula harga sebuah power bank.

Soal merk, hati-hati dengan power bank palsu. Cara mendeteksinya sebenarnya cukup mudah, mintalah penjual untuk mengocok power bank dari arah atas ke bawah. Bila muncul bunyi, maka ada kemungkinan barang tersebut palsu karena yang ori takkan bersuara saat dikocok. Selain itu, power bank asli menggoreskan keterangan produknya pada body secara langsung, sementara yang KW hanya menempelkan saja informasi barangnya. Sebaiknya pilih power bank dengan tambahan fitur Safety Protection agar sumber daya tak sampai kebablasan ketika mengisi ulang HP.

Akhir kata, jangan pernah menjadikan dana sebagai hambatan untuk memiliki produk berkualitas. Mending bekas tapi bermutu daripada produk baru namun abal-abal. Jadi bila harus membeli versi second-nya, mengapa tidak?