0
0

Perawatan Wajah - Produk Perawatan Wajah Second

Perawatan Wajah

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan mulus, namun tak semua bersedia melakukan perawatan. Alasannya bisa beragam mulai dari malas, tidak telaten, ribet, tak punya waktu, hingga budget yang terlalu mahal untuk sekali perawatan.

Jenis Perawatan Wajah

Padahal untuk merawat satu-satunya wajah yang kita miliki ini tidakah harus dengan biaya mahal. Asalkan bersedia berupaya sedikit, wajah bisa tetap dipertahankan kesehatan dan daya tariknya. Ditinjau dari berbagai sudut seperti asal produk dan jenis kulit, perawatan wajah ada bermacam-macam jenisnya.

Perawatan Wajah Alami

Yang alami pasti selalu dicari karena selain lebih sehat, Anda juga bisa membuat produk perawatan sendiri di rumah. Buah-buahan, sayur, hingga air cucian beras merupakan beragam bahan alami yang biasa dijadikan masker. Tinggal cari tahu saja bahan mana yang cocok dengan kondisi kulit.

Perawatan Wajah Memakai Produk Kosmetik

Soal produk kosmetik bikinan pabrik, kita perlu cermat dalam memilihnya. Ada begitu banyak produk kosmetik replika di luar sana yang bahan penyusunnya masih dipertanyakan level kesehatan dan dampaknya bagi kulit.

Jika ingin menggunakan produk kosmetik siap jadi, sebaiknya Anda selalu membeli versi ori dan bukan replika. Meski harganya relatif lebih mahal, namun ingat bahwa kesehatan wajah yang sedang dipertaruhkan di sini.

Perawatan Wajah Berjerawat

Mereka yang wajahnya mudah berjerawat biasanya akan pergi ke dokter untuk melakukan perawatan. Namun bila ingin mengobati sendiri setiap jerawat yang tumbuh, sebaiknya pilih produk dengan bahan penangkal jerawat seperti aloe vera, madu, lemon, hingga lendir siput.

Perawatan Wajah Berminyak

Pemilik wajah berminyak harus berhati-hati dalam memilih bedak yang akan dipakai. Bedak padat meski tampilannya lebih matte/ rapi namun tekstur bedak yang cenderung rapat dapat memblokir pori-pori. Saat pori-pori kulit tertutup dan sulit bernafas, maka kotoran di dalamnya akan sulit untuk keluar. Kondisi ini dapat memicu tumbuhnya jerawat lebih banyak lagi. Mengoleskan produk kecantikan berbahan dasar oil atau yang berfungsi sebagai pelembab sebaiknya diminimalisir karena dapat membuat tampilan kulit semakin mengilap.

Perawatan Wajah Kering

Kebalikan dari wajah berminyak, mereka yang berkulit kering disarankan untuk rajin mengoleskan pelembab agar tampilan kulit jadi lebih moist. Pemilik kulit jenis ini disarankan mencuci wajahnya maksimal 2 kali saja dalam sehari. Lebih dari itu hanya akan membuat kulit semakin kering, apalagi bila produk pembersih yang dipakai berbahan keras.

Perawatan Wajah Kusam

Mereka yang sering berada di bawah paparan sinar matahari cenderung memiliki tampilan kulit kusam. Jahatnya sinar matahari yang kerap menyorot kulit jelas harus ditangkal dengan produk anti-UV yang berkualitas dan mengandung SPF tinggi, minimal 30. Kusamnya kondisi kulit dapat diperbaiki dengan memilih produk berbahan dasar beras putih atau susu.

Perawatan Wajah Keriput

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya dikarenakan menurunnya produksi kolagen. Oleh sebab itu, guna mencegah atau memulihkan tekstur keriput maupun garis halus di wajah, pilihlah produk yang mengandung kolagen.

Alasan Membeli Produk Perawatan Wajah Second

Hampir semua produk perawatan wajah yang berkualitas jempolan dijual dengan harga sangat mahal, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Beberapa merk terkenal mungkin saat ini sudah menjadi incaran Anda untuk dijajal keampuhannya. Akan tetapi ingatlah, bahwa selalu ada risiko ketidakcocokan saat memakai produk tertentu. Adik atau kakak mungkin cocok menggunakannya, namun Anda belum tentu.

Agar tidak mubazir, Anda bisa mencoba produk tersebut dengan membeli versi sample-nya. Dan bila sudah cocok, barulah beli versi full product. Dan untuk mendapatkannya dengan harga miring, jangan segan untuk mencari produk perawatan wajah versi second atau yang biasa disebut dengan istilah preloved.