0
0

Model Baju Second - Koleksi Baju Terbaru

Model Baju

Kita semua pasti setuju bahwa fungsi baju tak hanya sekedar untuk menutupi aurat, tapi juga sebagai pelindung tubuh dari cuaca dingin atau panas dan beragam polusi. Lebih dari itu, pakaian juga menjadi salah satu penentu menawan-tidaknya penampilan seseorang.

Dari busana yang dikenakan, kita bahkan dapat membaca kira-kira seperti apa kepribadian dan selera pemakainya, apakah tomboy, metroseksual, feminim, atau konservatif.

Model Baju Pria dan Wanita

Sesuai gender, model baju yang ada di dunia ini bisa dibagi menjadi 2 kelompok besar yaitu pakaian pria dan wanita. Meski celana merupakan item yang dapat dikenakan oleh kedua gender, namun model celana pria tetaplah berbeda dari celana yang pantas dikenakan seorang wanita. Berikut akan kita simak bersama beberapa model baju secara umum.

Model Baju Anak

Dulunya pakaian anak selalu tampil dengan motif lucu dan menggemaskan. Namun belakangan, desain busana dewasapun sudah merambah masuk ke dalam dunia pakaian anak-anak, sebut saja seperti dasi, legging, kemeja, cardigan, blazer, jas, jeans, hingga sepatu high heel maupun pantofel yang biasanya dipakai para dewasa. Tentu saja meski modelnya mirip baju dewasa, tapi karena anak-anak yang memakainya, maka item pakaian tersebut masih berkesan lucu.

Model Baju Kasual

Jenis pakaian yang masuk kategori pakaian santai ini luas ragamnya, mulai dari kaos, kemeja lengan pendek, jeans, celana pendek, celana panjang, rok, dress, dan lain sebagainya. Baju kasual biasanya dikenakan saat seseorang sedang bersantai, sekolah, ataupun hangout dengan teman-teman.

Model Baju Resmi/ Pesta

Saat menghadiri sebuah pertemuan penting atau pesta formal, rasanya kurang pantas bila kita memakai busana kasual. Untuk momen semacam inilah diperlukan pakaian resmi. Dan yang termasuk golongan busana resmi adalah blazer/ jas, kemeja lengan panjang, celana berbahan kain, dress/ gaun, hingga rok/ sepan. Deretan baju yang disebutkan di atas tidaklah mungkin kita pakai saat pergi ke pasar atau mall karena selain harganya biasanya mahal, busana tersebut terlalu wah untuk dipakai pada aktivitas harian yang biasa-biasa saja.

Model Baju Kerja

Tak sedikit perusahaan yang menciptakan seragam untuk baju kerja para karyawannya. Entah Anda termasuk pegawai yang harus memakai seragam setiap harinya atau tidak, model baju kerja biasanya didesain sehingga memudahkan gerak-gerik seseorang. Rok mini, tank top, atau celana pendek bukanlah jenis busana yang lazim dijadikan sebagai item seragam seorang pekerja kantoran karena selain berkesan informal, keduanya juga membuat pemakai dan mata yang melihat menjadi risih.

Model Baju Tidur

Bahan dingin dan halus serta ukuran yang longgar merupakan ciri model baju selanjutnya. Saat tidur, seseorang membutuhkan kenyamanan, dan skinny jeans tidak bisa memberikan itu. Model baju tidur yang kerap dipakai seseorang adalah kaos, celana pendek atau panjang (piyama), hingga daster untuk wanita.

Model Baju Luar

Beberapa pakaian memang diciptakan untuk dikenakan sebagai pelapis saja dan bukan sebagai baju inti. Beberapa item yang termasuk di dalam kategori ini antara lain seperti jaket, jas, blazer, scarf, stoking, serta rompi. Pemakainya tak mungkin ‘menyembunyikan’ deretan item di atas ketika ia berpenampilan.

Model Baju Dalam

Kecuali Anda adalah Superman atau model pakaian dalam, maka kelompok baju yang terakhir akan kita bahas berikut ini patut disembunyikan rapat-rapat. Berbeda dengan kategori sebelumnya, pakaian dalam memang diciptakan untuk dikenakan secara rahasia. Well, setidaknya hanya pasangan yang boleh melihatnya bila Anda sudah menikah.

Dan karena letaknya tersembunyi di dalam sana, maka model baju dalam biasanya juga mini karena fungsinya hanya untuk menutupi dan melindungi aurat saja. Beberapa model pakaian dalam yang umum dikenakan setiap orang adalah celana dalam dan bra (untuk wanita). Akan tetapi tak sedikit dari masyarakat tanah air khususnya wanita yang kini juga mengandalkan pakaian dalam seksi lainnya seperti sleepwear, lingerie, G-string, hingga thong. Pemakainya percaya bahwa bila pakaian dalam yang dikenakannya seksi, maka semakin percaya diri dan seksi pula aura yang terpancar dari dirinya.

Mengapa Membeli Model Baju Second?

Meski jumlah baju yang ada di dunia ini tak terhitung banyaknya, namun tak semua bisa dibeli dengan harga murah. Baju pesta seperti gaun atau tuxedo misalnya, keduanya menuntut kocek yang dalam untuk dimiliki. Jika dana terbatas namun acara menuntut Anda untuk menampilkan diri dengan maksimal, jangan segan membeli baju bekas layak pakai.