0
0

Masked Rider Action Figure

Bagi Anda yang lahir di era tahun 70-80an, maka pasti tak asing lagi dengan serial TV anak-anak bertajuk Satria Baja Hitam RX. Tontonan yang juga ada versi Amerikanya ini, yaitu Masked Rider, sebenarnya diadaptasi dari serial TV Jepang berjudul Kamen Rider Black RX yang populer pada tahun 1988.

Serial live action yang menjadi tontonan populer anak Indonesia di tahun 80-90an tersebut tak hanya disukai oleh bocah laki-laki saja, melainkan juga perempuan. Maklum saja, pada waktu itu belum banyak bermunculan serial kartun khusus perempuan seperti Barbie, atau film animasi lainnya seperti yang ada di zaman sekarang ini.

Oleh sebab itu, tak heran bila keberadaan action figure dari Masked Rider yang dijual di toko-toko tak hanya menarik minat anak-anak, namun juga orang tua. Para dewasa penggemar serial yang versi Amerikanya diciptakan oleh Haim Saban dan Shuki Levy tersebut, tentu bisa kembali bernostalgia dengan masa kecil mereka saat bermain-main dengan Masked Rider action figure.

Dan karena memainkan action figure rasanya tak cukup bila hanya dengan Prince Dex saja selaku tokoh utama, maka penggemarnya biasanya akan membeli lebih dari 1 buah action figure.

Tips Hemat Mengoleksi Masked Rider Action Figure

Jika Anda pun ingin mengoleksi beberapa action figure dari serial ini, katakanlah seperti tokoh Ferbus (teman dan binatang peliharaan Dex) hingga musuh bebuyutan Dex yaitu Count Dregon, Nefaria, Cyclopter, Gork, dll, maka ada tips hemat yang mungkin bisa Anda adopsi agar kantong tidak sampai jebol.

Yang pertama adalah mengatur budgetnya lebih dulu. Berapa besar dana yang bisa Anda sisihkan setiap bulannya untuk membeli action figure? Pastikan itu tidak sampai mengorbankan kebutuhan penting lainnya.

Bila budget bulan itu memang belum mencukupi untuk membeli sebuah action figure, maka tahan diri dan tunggu hingga terkumpul uang yang cukup. Alternatif lain adalah dengan berburu action figure second yang biasanya dapat diperoleh dengan harga lebih murah. Cara paling mudah untuk menemukannya adalah dengan bergabung dalam komunitas sesama pecinta action figure, khususnya yang sama-sama menggemari Masked Rider. Solusi lain adalah dengan menjalin hubungan baik dengan penjual action figure karena selain bisa memperoleh diskon khusus, Anda juga akan mendapat informasi kalau-kalau ada action figure model baru.

Dan saat event cosplay atau bazar mainan sedang digelar, jangan segan untuk mengunjunginya, siapa tahu di sana, Anda akan menemukan lapak dadakan yang menjual action figure incaran dengan harga bersaing.

Cara Menyimpan & Merawat Masked Rider Action Figure

Karena sudah dibeli dengan budget yang tidak murah, maka tentu kita harus baik-baik dalam menyimpan maupun merawat koleksi Masked Rider action figure. Soal lemari hias untuk mendisplay action figure misalnya, bila memungkinkan pilihlah jenis etalase yang terbuat dari kaca dan disertai dengan pintu  penutup agar koleksi tidak mudah terkena debu. Namun bila hanya memiliki rak kayu biasa, maka sering-seringlah membersihkannya.

Selain itu, bila ada anak kecil di rumah, usahakan deretan action figure yang Anda sayangi tersebut terletak di luar jangkauannya. Posisikan display di tempat yang tidak rawan tersenggol agar action figure tak sampai broken karena terjatuh.

Alasan Membeli Masked Rider Action Figure Second

Soal harga, mungkin rasanya tidak terlalu berat bila Anda hanya berencana membeli 1-2 buah Masked Rider action figure, namun kalau dalam jumlah banyak, maka hobi ini bisa benar-benar mengurasi kantong. Oleh sebab itu, kapanpun ada kesempatan untuk membeli Masked Rider action figure second, jangan gengsi untuk mempertimbangkannya.