0
0

Kacamata Second - Aneka Kacamata Bekas

Kacamata

Banyak ulasan mengatakan bahwa penemu kacamata adalah Benjamin Franklin, dan hal ini memang tepat adanya karena beliaulah yang pertama kali berhasil menemukan kacamata untuk mata plus dan minus.

Akan tetapi sebenarnya sejarah penemuan ‘lensa’ melalui batu permata cekung, sudah dimulai sejak zaman kaisar Nero berkuasa, yakni 54-68 Masehi. Kebiasaan melihat obyek melalui lensa dari batu kristal kemudian terus berkembang dan merambah ke negeri tirai bambu China serta Eropa. Dan seiring waktu berjalan, muncullah kacamata yang kerap kita pakai sekarang.

Jenis Kacamata

Tergantung dari fungsinya, ada banyak jenis kacamata di dunia ini. Beberapa di antaranya yang umum dan juga mendunia adalah:

Kacamata Baca

Kebanyakan pemakai kacamata baca adalah para dewasa yang matanya mengidap rabun dekat sehingga mereka sulit melihat obyek berjarak dekat dengan jelas. Namun seiring berkembangnya zaman, kini banyak beredar juga kacamata baca yang dikhususkan bagi pengguna laptop atau komputer untuk melindungi mata mereka dari pengaruh jahat radiasi layar.

Kacamata Minus

Bersyukur karena ada kacamata minus, sebab jika tidak, maka mereka yang mengidap rabun jauh akan kesulitan untuk menilkmati indahnya pemandangan jarak jauh di luar sana.

Kacamata Silinder

Kelainan mata silinder mungkin merupakan hal sepele bagi sebagian besar orang, karena pikir mereka “toh mata masih bisa melihat”. Benar, tapi tidak dengan jelas, karena obyek akan tampak membayang. Pada beberapa orang, kelainan mata silinder umumnya datang bersamaan dengan cedera mata minus, hal ini jelas bisa mengganggu produktivitas seseorang, entah dalam belajar atau bekerja. Untuk itu mereka yang mengidap kelainan mata silinder, sebaiknya tidak meremehkan dan segera memakai kacamata silinder.

Kacamata Renang

Tak semua mata tahan terhadap kandungan kaporit dalam air kolam, beberapa di antaranya langsung memerah. Guna mencegahnya, diperlukan pengaman seperti kacamata renang. Akan tetapi tidak semua kacamata renang bagus mutunya. Bila membeli kualitas murahan, mata bisa saja tetap kemasukan air saat berenang. Jadi lebih baik bila Anda menginvestasikan dana sedikit lebih mahal namun mendapatkan kualitas maksimal.

Tak hanya bisa untuk mencegah air masuk, kacamata renang juga sudah banyak yang dilengkapi dengan penangkal sinar UV agar saat seorang perenang melaju dengan gaya punggung, penglihatannya tidak terganggu oleh teriknya paparan sinar matahari.

Kacamata Hitam

Selain untuk menunjang penampilan, beberapa merk dan tipe kacamata hitam memang dibuat untuk melindungi mata dari terik matahari. Bagi yang hobi berjemur, kacamata anti UV tentu berguna karena mereka tak perlu mengerdipkan mata akibat silau. Kacamata hitam dengan mutu anti UV yang bagus juga bisa melindungi area sekitar mata dari noda hitam yang merusak kesehatan kulit dan mengganggu penampilan.

Kacamata Unik

Pernah melihat kacamata tanpa kaca? Belakangan jenis kaca mata ini marak dimanfaatkan sebagai salah satu aksesori penunjang penampilan. Model bingkainya juga cenderung dibuat unik dan bila tepat dalam memilih bentuknya, penampilan wajah seseorang memang dapat terlihat lebih menawan daripada sebelumnya.

Alasan MMembeli KKacamata SSecond

Dari sekian banyak jenis kacamata yang dijual, kacamata plus atau baca merupakan yang paling mudah didapatkan di mana saja, termasuk di lapak-lapak dalam mall. Akan tetapi tipe kacamata lain seperti kacamata minus, hitam, hingga renang, kerap dibandrol dengan harga tinggi, terutama yang berkualitas bagus. Jadi bila ingin mendapatkan alat bantu melihat dengan kualitas bagus, jangan segan mempertimbangkan versi second-nya selama itu masih bisa dipakai.