0
0

Jam Tangan Wanita - Jam Tangan Second

Jam Tangan Wanita

Tak hanya sepatu, tas, atau perhiasan saja yang dapat diandalkan kaum hawa untuk dijadikan aksesori penunjang penampilan, jam tangan juga bisa. Lebih dari sekedar alat penunjuk waktu, arloji wanita telah mengalami perkembangan pesat baik dari segi fungsi, desain, model, harga, maupun bahannya.

Jenis Jam Tangan Wanita

Jika mau dihitung, sepertinya bilangan angka tidaklah cukup untuk menghitung beragamnya desain arloji wanita yang dijual di pasaran. Namun kita masih bisa membagi jenis jam tangan wanita menurut bahannya, beberapa di antaranya adalah:

Jam Tangan Wanita Stainless Steel

Stainless steel sebagai bahan rangka arloji tentu memiliki kualitas bagus karena sifat materialnya yang bebas karat. Meski demikian, bila Anda memutuskan untuk membeli jam tangan bahan ini, diperlukan perawatan lebih agar jam tetap awet.

Jam Tangan Wanita Karet Silikon

Bila tidak ingin tampil terlalu formal atau kaku, jam tangan wanita dengan bahan karet silikon bisa jadi alternatif. Alasannya, produk arloji dari bahan ini biasanya dikeluarkan dalam ragam warna-warni yang memikat. Selain berkesan kasual, materialnya yang lunak dan lentur juga lebih ramah bagi kulit pengguna yang cenderung menderita alergi saat memakai bahan arloji tertentu lainnya.

Jam Tangan Wanita Keramik

Ketika mendengar kata “keramik”, mungkin kesan rapuh yang langsung terlintas dalam benak Anda. Namun jangan khawatir, asalkan bahan pembuat jam yang tergolong baru dalam dunia perarlojian tersebut tidak membentur obyek lain dengan keras, maka jam akan tetap aman. Karena bahannya yang mudah didapatkan dari alam, maka harga jam yang permukaan materialnya mudah dibersihkan tersebut cenderung murah jika dibandingkan dengan material jam lainnya. Soal bobot, ketimbang jam berbahan dasar logam, tentulah jam tangan keramik jauh lebih ringan.

Jam Tangan Wanita Kulit

Sama halnya dalam dunia busana, bahan kulit selalu menjadi incaran mereka yang mengejar kualitas tinggi. Dan karena materialnya tidaklah murah, maka arloji berbahan kulit asli biasanya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Kelebihan jam tangan ini terletak pada keawetan bahan tali jamnya yang tahan bahkan hingga puluhan tahun lamanya.

Jam Tangan Wanita Titanium

Bagi penggemar olahraga, jenis bahan arloji satu ini tentu tak asing lagi. Meski masih dilapisi dengan bahan lain dikarenakan sifat titanium murni yang mudah tergores, material yang kerap digunakan pada jam tangan sport tersebut juga bebas karat dan jauh lebih ringan ketimbang stainless steel.

Jam Tangan Emas Putih

Walau nama bahannya tampak menggiurkan karena mengandung unsur emas, akan tetapi untuk casing arloji, umumnya material ini masih dicampurkan dengan logam putih lainnya. Sayangnya, bahan jam yang biasa dipakai merk Quartz tersebut seringkali membuat pemakainya mengalami alergi seperti gatal-gatal pada pergelangan tangan.

Jam Tangan Wanita Perak

Bahan arloji yang merupakan campuran dari timah dan tembaga tersebut terbukti awet dan kuat. Tak heran merk jam ternama di dunia seperti Casio sangat mengandalkan perak sebagai bahan utama casing produk arlojinya.

Jam Tangan Wanita Rose Gold

Bila Anda pernah melihat jam tangan yang warna bingkainya kemerah-merahan, maka bahan rose gold-lah yang menjadi penyusun casing arloji tersebut. Warnanya yang cantik menjadikan jam ini sering dipakai oleh pembuat jam tangan mewah.

Alasan Membeli Jam Tangan Wanita Second

Beberapa jam dijual dengan harga super murah, lainnya bisa bernilai jutaan bahkan miliaran rupiah, sebut saja seperti Chopard senilai 5 miliar rupiah yang bertatahkan berlian dan hanya dibuat 2 unit saja di dunia. Artis Indonesia yang terkenal dengan citarasa mewahnya, Syahrini, juga memakai jam tangan deLaCour City Cadet Tech 2Q Coquette senilai Rp80juta.

Meski mungkin bukan kedua arloji di atas yang menjadi incaran Anda saat ini, namun barangkali ada merk arloji tertentu yang selalu jadi idaman untuk dimiliki selama ini. Bila budget menjadi batasan untuk meraih mimpi tersebut, maka coba pertimbangkan untuk membeli jam tangan wanita bermerk versi second karena harganya pasti lebih murah.