0
0

Jam Tangan Swiss Army

Dari namanya saja, kita bisa tahu bahwa arloji satu ini pastilah memiliki hubungan erat dengan para tentara (army) di Swiss. Jam tangan ini dulunya memang hanya dikenakan oleh para prajurit yang ada di wilayah Swiss dan Amerika Serikat. Namun kini, alat penunjuk waktu tersebut tak lagi dikhususkan bagi mereka, penduduk dunia yang terpikat dengan desain dan modelnya yang gagah juga bisa memilikinya.

Keunggulan Jam Tangan Swiss Army

Jam dengan desain maskulin dan sporty tersebut biasanya memikat perhatian mereka yang berjiwa petualang. Para profesional dan pemuja barang original juga kerap menjadikan jam tangan Swiss Army sebagai bagian dari koleksi aksesori mereka yang berkelas. Beragam jenis arloji Swiss Army yang rutin di-update serinya, berhasil membuat konsumen tak pernah bosan karena selalu menyuguhkan ragam tipe produk baru.

Selain model dan desainnya yang terkesan gagah, casing stainless steel antikarat serta bahan tali jam yang beragam dan kuat turut menjadi pertimbangan mengapa banyak pria maupun wanita menggemari arloji satu ini. Tak hanya mengandalkan stainless steel sebagai material rantainya, bahan lain seperti kulit, ceramic, karet, bahkan kanvas juga dipilih sebagai tali jam tangan yang rata-rata body-nya berdiameter 5 cm tersebut.

Dan bukan penampilan luarnya saja yang wah, kualitas mesin serta beragam fitur dalam arloji Swiss Army pun patut diacungi jempol. Penggunanya tak hanya disuguhi informasi waktu saja melainkan bakal dimanjakan dengan fitur bermanfaat lain seperti stopwatch, day date, chronograph, dan lain-lain. Beberapa produk jam tangan Swiss Army juga tahan dibawa menyelam hingga kedalaman air 100 meter.

Dengan sebuah jam tangan Swiss Army, pengguna yang kerap pulang-pergi dari dan ke mancanegara juga bisa mengetahui langsung perbedaan waktu 3 wilayah dalam sekali tengok. Salah satu jam yang memuat fitur triple time adalah Swiss Army SA 1153 GC SS yang dilaunching dengan pilihan warna hitam atau merah sporty.

Cara Membedakan Jam Tangan Swiss Army Asli dan Palsu

Dan sama dengan produk bermerk kualitas tinggi lainnya, jam tangan Swiss Army juga ada versi palsu. Meski replika, namun beberapa penjual tak ingin produk bikinannya dianggap abal-abal. Alhasil, tak tanggung-tanggung mereka memasang bandrol mahal untuk barang arloji Swiss Army KW miliknya.

Namun untungnya, asal jeli, konsumen tetap dapat membedakan mana jam tangan Swiss Army asli dan mana yang palsu. Faktor menyolok yang dapat diamati adalah dari cara penulisan logonya. Arloji Swiss Army ori memuat tulisan Victorinox di sekitar logonya. Victorinox sendiri merupakan pemilik tunggal lisensi jam tangan Swiss Army. Dari sisi kualitas gambar, logo jam tangan Swiss Army asli juga memiliki simbol + (plus) warna putih yang ditorehkan pada bagian tengah gambar perisai merah.

Metode terakhir yang paling mudah adalah dari segi harga. Umumnya ada perbedaan menyolok antara harga jam tangan Swiss Army ori dan KW, namun ada juga penjual yang nakal sehingga menjual barang KW dengan harga mirip asli. Oleh sebab itu agar tidak tertipu, sebaiknya Anda membeli produk jam tangan Swiss Army pada toko yang bisa dipercaya kualitas produknya. Beberapa produk arloji Swiss Army biasanya dilengkapi dengan garansi resmi 1 tahun.

Mengapa Membeli Jam Tangan Swiss Army Second?

Arloji Swiss Army asli umumnya bernilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dan lagi-lagi seringkali nominal tinggi pada bandrol harga inilah yang menjadi kendala utama sehingga beberapa orang tidak bisa memiliki jam tangan Swiss Army. Jadi mengapa tidak mempertimbangkan untuk membeli versi second-nya saja?