0
0

Jam Tangan Fossil Second - 100% Ori

Jam Tangan Fossil Second

Kolektor aksesori arloji pasti tak asing mendengar merk Fossil. Jam tangan buatan negeri Paman Sam, Amerika Serikat, ini memang terkenal dengan kualitas dan kesan mewahnya. Berdiri pada tahun 1984, Fossil Group, Inc. tak hanya memproduksi jam tangan saja, berbagai aksesori berkelas lainnya seperti tas, perhiasan, kacamata hitam, sabuk, serta dompet juga menjadi fokus mereka.

Jenis Jam Tangan Fossil Second

Perusahaan yang lokasi utamanya berada di Richardson, Texas, USA, tersebut tidak mengkhususkan produknya untuk kaum hawa saja, para pria juga menjadi target konsumen mereka. Ditinjau dari bahannya, arloji Fossil untuk wanita dibagi menjadi 4 jenis: Leather Watches, Stainless Steel Watches, Rose-Tone Watches, serta Gold-Tone Watches.

Perbedaan kecil pada jenis jam bagi kaum pria adalah selain bahan kulit dan stainless steel, Fossil memberikan 2 tipe yang berbeda dari arloji khusus wanita, yakni Chronograph Watches dan Watch Boxes.

Selain beberapa jenis jam di atas, perusahaan yang didirikan oleh Tom Kartsotis tersebut juga membuat arloji untuk berbagai brand ternama dunia, sebut saja seperti Emporio Armani, Karl Lagerfeld, Marc by Marc Jacobs, Michael Kors, DKNY, Diesel, Burberry, Adidas, dan juga Armani Exchange.

Tak hanya itu, perusahaan yang memiliki lebih dari 300 cabang di seluruh dunia tersebut juga meluncurkan produk jam yang desainnya terinspirasi dari beragam tokoh kartun seperti Pokemon, Superman, Star Wars, Cars, Wonder Woman, Batman, Pirates of the Caribbean, Chronicle of Narnia, Green Lantern, Snoopy, The Matrix, hingga sang legenda Elvis Presley.

Tahun demi tahun, perusahaan yang memenangkan berbagai penghargaan ini pun rajin merilis beragam inovasi baru untuk produk arlojinya. Tahun 2003 silam saja, sebuah jam computer ‘Fossil Wrist PDA’ berhasil dirilis, disusul dengan jam tangan jenis Caller ID pada tahun 2006.

Perbedaaan Jam Tangan Fossil Second Original vs Palsu

Meski harganya tergolong mahal, namun tak sedikit konsumen dalam negeri yang menggemari arloji merk Fossil. Tentunya hal ini dikarenakan produk jam tangan buatan perusahaan yang masuk dalam jajaran Top 100 Best Companies di Inggris tahun 2013 & 2015 lalu tersebut memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah jam tangan Fossil bersifat water resist/ tahan air hingga kedalaman 50 m.

Agar tidak tertipu dengan produk KW, maka perhatikan baik-baik produk saat membeli jam tangan Fossil. Entah karena alasan takut dituntut atau apa, biasanya penulisan merk pada arloji Fossil palsu cenderung dibuat salah eja. Yang kedua, karena setiap produk asli jam tangan Fossil sangat berharga, maka masing-masing memiliki nomor serinya sendiri. Bila ada nomor seri yang terukir pada bagian belakang jam, maka dapat dipastikan arloji tersebut asli.

Dan karena produk ini dibandol dengan harga yang rata-rata mahal sekitar lebih dari setengah juta hingga jutaan rupiah, maka pihak produsen sengaja memberikan fasilitas garansi hingga 11 tahun lamanya demi kepuasan konsumen. Dan fasilitas mewah tersebut tentu tidaklah disediakan oleh mereka yang membuat jam tangan fossil KW.

Faktor terakhir yang dapat menjadi pembanding apakah jam tangan Fossil tersebut asli atau palsu adalah dari segi harga. Meski harga arloji Fossil replika dapat menyentuh angka ratusan ribu, namun nominal tersebut umumnya masih jauh lebih murah ketimbang barang aslinya.

Alasan Membeli Jam Tangan Fossil Second

Harga jam tangan Fossil original second pasti jauh lebih murah ketimbang versi barunya. Maka dari itu, kebanyakan konsumen tak segan untuk berburu jam tangan Fossil second. Bagi mereka, mending membeli arloji Fossil original namun bekas, ketimbang produk baru namun fake alias KW. Sependapatkah Anda dengan pemikiran tersebut?