0
0

iPhone 5 Second - Apple iPhone 5 Bekas Original

iPhone 5 Second

Usia gadget yang masih ‘balita’ ini banyak digandrungi oleh para muda-mudi. Saat diluncurkan tahun 2012 lalu, iPhone 5 memanglah yang paling unggul jika dibandingkan ragam smartphone merk lain. Bagaimana tidak, di saat ponsel lain masih 2G atau 3G, smartphone ini sudah membanggakan fasilitas jaringan 4G yang tersemat di dalamnya. Selain itu, bukankah embel-embel logo Apple yang menyertai produk tersebut selalu berhasil menaikkan gengsi pemiliknya?

Kelebihan iPhone 5 Second

Ya, dari antara generasi iPhone yang pernah diluncurkan sebelumnya, iPhone 5 inilah yang pertama-tama memuat jaringan 4G LTE. Perlu diketahui bahwa tahun 2012 lalu, jaringan ini masih tergolong langka dan mewah, tidak selazim atau pasaran seperti masa sekarang. Dan berkat adanya fasiltas 4G tersebut, maka hingga saat ini, smartphone tersebut boleh dikatakan masihlah tergolong modern dan layak eksis di pasaran gadget tanah air.

Berbeda dengan iPhone 4, gadget ini sudah memiliki resolusi kamera yang lebih besar, yaitu 8MP untuk kamera belakang, dan 1,2 MP untuk bagian depan. Beragam fitur tambahan yang menarik pun turut disematkan pada kamera belakangnya seperti LED flash, HDR, face focus, geo tagging, 1/3.2” sensor size, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat merekam event penting dengan kualitas HD yaitu 1080p untuk suguhan gambar lebih jelas. Memori internal yang disediakan iPhone 5 juga tetap berkapasitas besar dan beragam, mulai dari 16, 32, hingga 64 GB.

Dan berkat layar LED Backlit IPS LCD beresolusi 640x1135 px, maka tampilan gambar yang dihasilkan iPhone 5 sangat cemerlang dan juga bening. Sebagai tebusan bagi konsumen yang tidak puas dengan ‘mesin’ minim, RAM 1 GB dan prosesor dual-core berkecepatan 1.3 GHz Swift pun dibenamkan matang-matang ke dalam body iPhone 5.

Meski sistem operasinya masih iOS 6 namun kapan saja, Anda bisa mengupgradenya menjadi 7.1.1. Beragam fasilitas yang berhubungan dengan konektivitas seperti Wi-Fi, bluetooth v4.0, hingga USB v2.0 juga telah diselipkan ke dalamnya.

Kekurangan iPhone 5 Second

Selalu ada kelemahan di balik keunggulan sebuah produk, hal sama dialami juga oleh telepon pintar yang tidak dilengkapi oleh fitur radio FM tersebut. Sifat baterai non-removable yang melekat pada produk iPhone generasi sebelumnya juga masih terbawa pada seri 5 ini.

Kapasitas baterainya juga tergolong kecil, hanya 1440 mAh saja. Kecilnya daya tersebut membuat pengguna harus siap melakukan beberapa kali charging bila ponsel terus aktif digunakan sepanjang hari. Selain itu, iPhone 5 juga tetap tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal sehingga lagi-lagi pengguna harus puas dengan internal storage yang disediakan.

Dari segi harga, iPhone 5 tergolong mahal. Untuk memperoleh iPhone 5 dengan memori internal 16 GB saja, bandrol harga masih berada di kisaran Rp6 jutaan. Dan jika iPhone 5 32 GB baru dapat diperoleh dengan budget Rp7,1 jutaan, maka tipe 64 GB menuntut kocek lebih dalam yaitu sekitar Rp7,4 jutaan.

Alasan Membeli iPhone 5 Second

Namun Anda tak perlu buru-buru pingsan dulu karena harga yang disebutkan di atas adalah bandrol saat iPhone 5 pertama kali dilepas ke pasaran dulu. Toh, empat tahun bukanlah waktu yang singkat untuk ‘menjatuhkan’ harga sebuah smartphone. Namun bila harga iPhone 5 baru masih saja terasa berat bagi Anda, maka cobalah iseng-iseng untuk mencari versi second-nya.

Kadang kita tidak tahu bonus apa saja yang bisa diperoleh saat membeli iPhone 5 second milik orang lain. Siapa tahu ada aplikasi berbayar yang dapat dimiliki secara gratis karena pemilik lamanya sudah mendownloadnya lebih dulu, ya siapa tahu kan?