0
0

iPhone 4 Second - iPhone 4 Bekas Original

iPhone 4 Second


Salah satu alasan mengapa produk Apple banyak peminatnya adalah karena prestige yang cukup bergengsi di dalam brand tersebut. Tak dapat disangkal bahwa setiap kali kita melihat seseorang memakai gadget keluaran Apple, yang biasanya muncul dalam benak kita adalah bahwa orang tersebut kemungkinan besar termasuk golongan kelas menengah ke atas. Pasalnya tak semua kalangan mampu membeli gadget merk Apple dikarenakan harganya yang sangat mahal.

Lebih Detail Soal iPhone 4 Second


Dan dari antara semua produk iPhone, seri ke-4 ini masih cukup populer hingga sekarang. Tentunya iPhone 4 tidaklah secanggih seri 5 atau 6, akan tetapi dari segi harga, tipe ini juga pastinya jauh lebih murah daripada kedua tipe tersebut. Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone 4, ada baiknya Anda menyimak lebih dulu apa saja plus-minus produk tersebut.


Pertama-tama mari kita amati dari segi penampilannya. Gadget yang diluncurkan hanya dengan 2 pilihan warna yaitu hitam atau putih tersebut, memiliki desain yang cukup sederhana namun stylish dan anggun. Ukuran 115,2 x 58,6 x 9,3 mm dari body-nya terasa begitu pas dan terlihat elegan saat berada dalam genggaman.


Resolusi kamera belakangnya yang 5 MP dapat mengambil gambar maupun merekam video dengan kualitas 720p. Meski kamera depannya tidak secanggih bagian belakang, namun melaluinya, Anda yang hobi selfie dan ber-video call tetap dapat melakukan kedua aktivitas tersebut tanpa hambatan. Untuk memori internal iPhone 4 cukup besar, yakni 8-32GB, sehingga banyak file bisa disimpan di dalamnya.

Dan karena tidak sembarang gadget bisa tersambung dengan iPhone 4, baik melalui kabel data maupun bluetooth, maka sifat eksklusif ini memberikan keamanan ganda bagi smartphone sehingga tidak mudah terkena virus.

Namun, tidak mudahnya gadget lain untuk ‘nyambung’ dengan iPhone 4 juga bisa dianggap sebagian pengguna sebagai kekurangan karena dapat menjadi hambatan bila ada data penting yang harus buru-buru ditransfer. RAM iPhone 4 juga tergolong kecil jika dibandingkan smartphone lain yang rata-rata 1-2 GB karena hanya berkapasitas 512MB saja.

Kekurangan lain produk yang kamera depannya beresolusi rendah tersebut juga terletak pada baterainya yang selain boros, juga bersifat non-removable. Selain itu tidak adanya space bagi memori eksternal menjadikan pengguna harus berpuas diri dengan memori internal yang disediakan.

Jika dipertimbangkan dari segi kamera, memori internal, RAM, dan juga kondisi baterainya, maka harga iPhone 4 juga tergolong sangat mahal. Bandrol iPhone 4 saat ini sekitar Rp1 jutaan untuk yang memori internalnya 8-16 GB, sementara demi memperoleh storage space sebesar 32GB, konsumen wajib menyediakan dana sekitar Rp2 jutaan.

Padahal dengan kocek yang sama, pengguna sebenarnya bisa mendapatkan gadget lain dengan fitur dan fasilitas lebih canggih meski tanpa embel-embel merk Apple, seperti Lenovo A6000 yang sudah memuat RAM 2 GB dengan resolusi kamera belakang 8MP.

Alasan Membeli iPhone 4 Second

Tapi yang namanya selera tetap tidak bisa dipaksakan. Meski bagi kebanyakan orang adalah sia-sia merogoh kocek dalam hanya demi sebuah merk, namun ada saja golongan konsumen yang tetap memuja dan mengharuskan ponselnya bermerk Apple. Anda mungkin salah satunya. Agar tidak terlalu boros, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli iPhone 4 second yang harganya lebih murah ketimbang produk barunya. Yang penting, cita-cita menggenggam merk Apple tetap tercapai kan?