0
0

Infinix Note 2

Ingin gadget sekelas Note dengan harga super terjangkau? Infinix Note 2 bisa jadi solusinya. Dipasarkan di tanah air dengan harga Rp1,8jutaan, produk ini tentu memiliki kelebihannya maupun kekurangannya tersendiri.

Fitur Infinix Note 2

Salah satu fitur yang sangat membanggakan dari gadget jebolan Hongkong tersebut adalah baterainya yang besar dan tahan lama. Tak hanya berukuran 4000 mAh, Infinix Note 2 juga memuat teknologi dual IC-charge dengan dual engine yang membuat kegiatan isi ulang baterai lebih cepat 4,5 kali dari proses charging biasa.

Hanya dengan 15 menit isi ulang baterai pada suhu kamar saja sudah memampukan ponsel untuk dipakai menelepon selama 8 jam nonstop. Dan tak butuh waktu beberapa jam lamanya, karena cukup 90 menit saja, kondisi baterai yang tadinya drop langsung bisa mencapai 100%.

Bonus lain dari ukuran baterai jenis Lithium-ion polymer-nya yang besar tersebut adalah smartphone bisa terus on selama 48 jam penuh tanpa perlu diisi ulang. Pengguna juga bisa mengandalkan gadget yang dilengkapi dengan OTG data line tersebut sebagai sumber daya untuk mengisi ulang gadgetnya yang lain, yang sedang kehabisan daya.

Keberadaan Ultra Power Saving dalam smartphone berukuran layar 5,98 inci ini bahkan memungkinkan sistem untuk memperpanjang daya hidup ponsel secara otomatis sehingga meski baterai tinggal 10% saja, namun masih dapat digunakan untuk melakukan panggilan hingga 3 jam lamanya.

Keunggulan berikutnya dari smartphone dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini adalah layarnya yang 75% memenuhi keseluruhan body HP. Jadi meski ukuran layar beresolusi HD-nya cukup besar namun tetap pas dalam genggaman tangan pengguna.

Resolusi kamera belakang gadget dengan prosesor octa core 64 bit tersebut juga sangat memuaskan. Teknologi PDAF phase-focusing yang menyertai kamera 13MP-nya hanya membutuhkan waktu seperempat detik saja untuk fokus dengan sendirinya saat pengambilan gambar. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera Infinix Note 2 juga teruji bahkan dalam kondisi minim pencahayaan sekalipun.

Smartphone dual micro SIM yang bisa memuat beragam data 16GB dan dapat ditambah hingga 32GB ini juga dirilis dalam beragam warna soft menawan seperti gold, white, black blue dan pink gold. Uniknya lagi, fasilitas hand gestur commands dalam Infinix Note 2 memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam aplikasi yang diinginkannya dengan cepat tanpa perlu mengutak-atik menu lagi.

Jika ingin mendengarkan musik, cukup goreskan huruf M di layar. Saat hendak mengambil gambar, pilih tulis C sebagai jalan pintasnya. Kode untuk cara cepat masuk ke aplikasi lain adalah W untuk WeChat, oval untuk Facebook, e untuk browser, dan l untuk dialer.

Pengguna juga tak perlu takut melakukan multitasking atau menjalankan aplikasi berat karena pilihan RAM 1,5 atau 2 GB-nya akan menjauhkan ponsel yang dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 tersebut dari hanged.

Tentu saja tak ada gading yang tak retak, smartphone yang sudah diselipi dengan jaringan 4G tersebut juga memiliki kekurangan seperti kerapatan layar yang masih minim hanya ~249 ppi pixel serta kamera depannya yang hanya 2MP saja.

Alasan membeli Infinix Note 2 second

Namun bila sudi mengabaikan 2 kekurangan di atas, maka smartphone ini tetap layak Anda perjuangkan. Bagi sebagian orang, harga Infinix Note 2 yang disebutkan di atas mungkin tergolong sangat murah jika dibanding dengan beragam fitur wah yang disediakan. Akan tetapi untuk mereka yang tidak memiliki budget sebesar itu, memilih Infinix Note 2 second jelas patut dipertimbangkan karena harganya bisa jauh lebih murah ketimbang versi barunya.