0
0

High Heels Bermerek - Sepatu Heels Second

High Heels Bermerek Second

Sepatu high heels memang dapat membantu wanita bertubuh pendek jadi terlihat tinggi dan lebih percaya diri. Namun bukan rahasia lagi bahwa perlu pengorbanan ekstra untuk memakai sepatu yang memposisikan kaki pada pose jinjit tersebut. Pegal, tidak nyaman, bahkan lecet merupakan dampak yang cukup lazim dialami seorang wanita usai mengenakan alas kaki hak tinggi dalam jangka waktu lama.

Tips Nyaman Pakai High Heels Bermerek Second

Jika profesi menuntut Anda untuk bekerja dengan high heels sebagai salah satu item ‘seragam’ wajib, maka Anda perlu tahu bagaimana strategi memakai sepatu hak tinggi tanpa rasa sakit. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu.

Mulailah Dari Wedges

Percaya atau tidak, perlu keahlian khusus untuk berjalan dengan alas kaki hak tinggi. Salah satunya adalah keseimbangan agar saat melangkah atau berdiri, kaki tidak keseleo. Bila Anda tergolong pemula, maka jangan segan untuk memulainya dengan wedges lebih dulu. Atau bila tidak memungkinkan, mulailah dengan ukuran hak yang tidak terlalu tinggi, misalnya seperti 3 atau 5 cm, jangan langsung memakai hak 10 cm supaya kaki tidak kaget. Anda boleh menambahkan ukuran hak sepatunya nanti setelah kaki sudah terbiasa.

Pilih Sol Berbahan Karet

Saat membeli high heels baru, pikirkan juga bagaimana level keamanannya bila dipakai saat musim hujan atau pada lantai basah. Sedapat mungkin pilih bahan karet sebagai alas sepatu maupun bagian heels-nya agar tidak licin. Untuk sepatu hak tinggi lama yang sudah dimiliki, Anda bisa mengamplas bagian bawahnya agar daya gesek sepatu bertambah saat bersentuhan dengan lantai.

Kenali Bentuk Kaki

Setiap wanita memiliki model kakinya yang berbeda, ada yang berkaki lebar dengan jari jenjang, lainnya berjari kecil-kecil. Tak sedikit juga wanita yang memiliki tipe kaki kurus panjang. Setelah mengenali bentuk kaki, maka saatnya berburu model sepatu yang tepat.

Pemilik kaki lebar sebaiknya tidak membeli high heels model pump atau yang lancip menyempit di bagian jari kakinya, supaya tidak menyiksa dan mengubah bentuk tulang jari (menjadi miring). Sebaiknya, pilihlah sepatu yang bagian depannya cukup lebar untuk menampung semua jari kaki. Hal sebaliknya berlaku untuk wanita berkaki kurus, agar tidak longgar saat berjalan, pilihlah model sepatu yang press feet.

Ketahui Teknik Berjalan Yang Tepat

Melangkah dengan hak tinggi tidak sama seperti ketika berjalan menggunakan flat. Ada teknik yang perlu dikuasai saat berjalan memakai high heels, seperti memperkecil jarak langkah. Hindari melangkah terlalu panjang atau besar untuk meminimkan cedera. Dan saat melangkah, teknik yang benar adalah menapakkan bagian heels-nya lebih dulu, setelah itu baru diikuti bagian depan sepatu. Yang terakhir adalah jaga posisi badan tetap tegak supaya postur terlihat anggun saat berdiri atau bergerak dengan heels.

Raih Kursi Itu

Hindari berdiri atau berjalan terlalu lama dengan sepatu hak tinggi, sesekali carilah kursi dan duduklah. Biarkan kaki beristirahat setelah menopang seluruh bagian tubuh sekian lama waktunya. Menyilangkan kaki sesekali untuk kesan seksi saat duduk juga boleh dilakukan, namun jangan terlalu sering agar peredaran darah tetap lancar.

Alasan Membeli High Heels Bermerek Second

Harus kita akui bahwa tak semua sepatu hak tinggi, yang mahal dan bermerk sekalipun, nyaman dipakai. Untuk itu, Anda memang perlu bereksplorasi, mencoba merk ini dan itu sebelum membeli. Adakalanya sepatu yang nyaman saat dicoba ternyata bikin lecet juga setelah dipakai beberapa kali.

Agar tidak kecewa karena sudah sering mengeluarkan uang ratusan bahkan jutaan rupiah untuk membeli sepasang sepatu hak tinggi, jangan segan untuk membeli high heels bermerek versi second. Selama kondisi alas kaki masih bagus, anggaplah itu buat percobaan untuk mencari merk sepatu high heels mana yang benar-benar nyaman untuk Anda pakai sehari-hari. Bila sudah menemukan yang terbaik, maka bolehlah untuk membeli produk barunya.