0
0

Apple iPhone 5 - Harga iPhone 5 Second

Harga iPhone 5


Mahalnya sebuah produk memang tak selalu menjamin kualitasnya, namun seringkali harga memang dapat meningkatkan prestige barang tersebut. Bagaimanapun juga, hingga saat ini, masyarakat lebih percaya pada harga jika menyangkut soal kualitas.

Slogan “ada harga, ada kualitas” tampaknya agak sulit ditinggalkan sehingga timbul kesan bahwa yang mahal pastilah lebih bergengsi dan bagus mutunya dibanding dengan yang murah.

Bicara soal merk gadget, tak dapat dipungkiri bahwa Apple merupakan salah satu brand terkemuka yang terkenal mahalnya di kalangan pecinta gadget tanah air. Pengguna produk gadget dari perusahaan yang berdiri 1 April 1976 tersebut bahkan kerap dianggap keren dan lebih berada dibanding pemilik gadget merk lainnya.

Dan tentu saja, semakin canggih seri iMac atau iPhone yang digunakan seseorang, maka makin tinggi pula ‘derajatnya’ di mata orang lain. Akibatnya, tak sedikit konsumen yang kemudian lebih memilih iPhone dibanding smartphone lain, hanya untuk mendapatkan pengakuan ‘kelas atas’ dari orang lain.

Tentu saja bukanlah hal yang salah bila Anda termasuk salah satu fans berat gadget yang mengandalkan iOS sebagai sistem operasinya tersebut. Karena bagaimanapun juga, tak hanya namanya saja yang beken, Apple juga terbukti selalu melengkapi setiap produk gadgetnya dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang menawan.

Kenapa Membeli iPhone 5 Second

Bila saat ini Anda ingin menjadi salah satu dari deretan orang yang ‘disegani’, maka iPhone 5 mungkin bisa jadi solusinya. Mengapa iPhone 5? Simple saja, karena iPhone seri 1-4 boleh dibilang sudah terlalu jadul, sedangkan iPhone 6 mungkin masih tergolong wah dan mahal.

Alasan lainnya adalah perusahaan gadget yang lahir dari hasil pemikiran Steve Job tersebut juga sudah tidak lagi memproduksi iPhone seri lama, termasuk tipe 5. Jadi tidak memungkinkan bagi Anda untuk memperoleh iPhone 5 baru saat ini dari dealer resmi kecuali bila ada dealer atau toko HP yang masih memiliki sisa stok barunya.

Dan dibandingkan seri 4, katakanlah 4s, spesifikasi iPhone 5 juga lebih unggul seperti ukuran layar yang sudah 4 inci, RAM 1 GB, hingga resolusi kamera depan yang lebih besar yakni 1,2 MP (iPhone 4s masih VGA). Jadi untuk masa sekarang, memiliki iPhone 5 dalam genggaman boleh dibilang sudah cukup ‘bergengsi’.

Namun karena harga iPhone 5 baru cukup wow, yakni sekitar Rp5 jutaan, maka hal ini mungkin bisa jadi kendala bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan. Solusinya? Tentunya dengan membeli iPhone 5 bekas alias second.

Perbandingan Harga Baru iPhone 5 dan Harga Second

Percaya atau tidak, terdapat selisih yang cukup besar soal harga iPhone 5 baru dan second.

Bila mulanya dulu, saat pertama kali launching di bulan September 2012, harga iPhone 5 baru bisa mencapai Rp12-14 jutaan, maka seiring waktu berjalan, nilai tersebut ternyata tidak turun terlalu signifikan.

Hampir empat tahun berlalu dan harga iPhone 5 baru sekarang ini masih tergolong tinggi. Tentu saja harga tersebut juga tergantung tipe, spesifikasi, dan memori ponselnya. Harga iPhone 5 baru untuk tipe 16GB masih bermain di kisaran Rp5,6 jutaan, sedangkan versi 32GB dibandrol dengan harga Rp6,3 juta dan Rp6,8 jutaan untuk tipe 64GB. Bila membeli iPhone 5 second, Anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari atau separuh harga iPhone 5 baru.

Tentu saja Anda juga harus cermat dalam memilih iPhone 5 bekas yang ditawarkan di luar sana. Namun asalkan smartphone masih bisa dipakai dengan baik, tentu tak masalah bila membeli HP second agar sisa dana yang berlebih bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya. Toh tampil berkelas tak harus mahal kan?