0
0

Gaun Second - Koleksi Gaun Terbaik

Gaun

Indah, elegan, dan memiliki andil besar dalam membuat pemakainya terlihat cantik lebih dari biasanya, itulah ciri utama dari salah satu item busana yang akan kita bahas kali ini, yaitu gaun. Jika zaman dulu, pada bagian dalam gaun kerap ditambahkan kerangka mirip sangkar burung untuk memperindah bentuk tubuh seorang wanita, untungnya kini hal itu tidak perlu lagi.

Aneka Jenis Gaun

Seiring berkembangnya zaman, ada beragam model, desain, bahan, dan juga warna gaun yang semakin banyak pilihannya. Dan harus diakui bahwa bagi seorang wanita, tak pernah cukup bila hanya mempunyai sehelai gaun saja sebagai koleksi busana pesta dalam lemarinya. Yang kadang tak habis pikir adalah seorang wanita yang sudah memiliki lebih dari 1 buah gaun seringkali masih merasa kurang dan kerap berujar “tidak punya baju” untuk dipakai pergi ke pesta.

Lalu sudahkah Anda memiliki beberapa jenis gaun yang akan kita bahas berikut ini?

Gaun Hitam

Gaun hitam atau biasa disebut sebagai little black dress (LBD) merupakan item busana yang sebenarnya wajib dimiliki setiap wanita. Tak peduli bagaimana bentuk gaunnya, warna hitam selalu cocok bila dikombinasikan dengan sepatu atau dompet warna apapun. Gaun hitam juga memiliki sifat netral sehingga dapat dipakai untuk menghadiri acara resmi apapun.

Gaun Maxi

Bagi beberapa wanita, ada trend-nya untuk mengenakan gaun maxi. Namun bagi perempuan muslimah, gaun berukuran panjang yang ujung kainnya menyentuh pergelangan kaki ini boleh dibilang merupakan pakaian yang wajib dikenakan saat ia sedang tidak memilih celana panjang sebagai item busananya.

Gaun Midi

Ujung kain gaun midi biasanya jatuh pada area bawah lutut atau betis. Namun tak semua wanita cocok mengenakan tipe busana satu ini karena pakaian ini lebih apik bila dikenakan oleh mereka yang bertubuh tinggi. Mereka yang bertubuh pendek hanya akan terlihat semakin kecil dan ‘tenggelam’ dalam balutan busana ini.

Gaun Mini

Pria suka saat melihat wanita mengenakan gaun mini. Namun tak semua perempuan memiliki rasa percaya diri untuk mengenakannya, apalagi jika kondisi kakinya tidak semulus sesuai harapan. Gaun yang biasanya berakhir di atas lutut ini pun juga lebih pas dipakai oleh para remaja atau wanita muda karena kesannya yang berjiwa muda dan enerjik.

Gaun Pengantin

Gaun yang umumnya tampil dalam nuansa putih tersebut merupakan jenis yang paling dinantikan oleh setiap wanita untuk mereka pakai karena hanya bisa dipakai sekali saja seumur hidupnya dalam proses pernikahan yang sakral. Saking berharganya, gaun pengantin kerap dibandrol dengan harga mahal mulai dari ratusan ribu untuk sekali sewa, hingga miliaran rupiah untuk harga jualnya.

Gaun Unik

Dari masa ke masa, para desainer baik di tanah air maupun mancanegara kerap menunjukkan kepiawaian mereka dalam mendesain dengan membuat gaun unik. Beberapa gaun memang kemudian tak bisa dikenakan untuk menghadiri pesta yang sesungguhnya karena terlalu beresiko, jadi hanya untuk dipajang sebagai karya seni saja. Sebut saja seperti gaun unik yang terbuat dari bahan kulit ikan, kertas, tisu, hingga coklat.

Kita juga pasti ingat artis, Syahrini, maupun penyanyi luar negeri seperti Lady Gaga dan Kate Perry. Mereka kerap tampil dengan busana unik, yang bisa jadi terlalu ‘aneh’ bila dikenakan orang awam saat menghadiri sebuah resepsi.

Gaun Pesta

Gaun pesta umumnya dibuat dari bahan sutra atau satin yang mengilap dan dipermanis dengan tambahan renda ataupun manik. Proses pembuatan yang rumit serta harga bahan yang mahal merupakan alasan mengapa gaun pesta bernilai tinggi.

Bagaimana cara memilih gaun second?

Semakin bagus kualitas bahan, desain, dan motif, sebuah gaun, biasanya kian mahal pula harganya. Karena alasan itulah, banyak wanita yang lebih memilih metode murah saat berburu gaun yakni dengan mencari versi second-nya.

Yang penting di sini adalah Anda harus teliti sebelum membeli. Jangan terburu-buru merupakan kunci utama karena Anda perlu memeriksa setiap jengkal gaun mulai dari bagian luar hingga dalamnya. Sedapat-dapatnya hindari membeli gaun second secara online karena akan menyulitkan untuk memeriksanya sendiri.

Namun bila memang tak mungkin, jangan segan meminta penjual untuk memfotokan setiap detail bagian gaun yang mungkin cacat atau usang agar tak kecewa nantinya. Selain itu, carilah juga penjual gaun second online yang terpercaya agar Anda tak tertipu.