0
0

Dress Motif Bunga - Model Dress Second

Dress Motif Bunga

Salah satu motif busana yang kerap unjuk gigi saat musim panas tiba adalah bunga. Tak hanya wanita saja, banyak pria kini bahkan memakai celana atau kemeja lengan pendek motif bunga saat pergi ke pantai. Tentu bukan kesan girly yang dipancarkan, sebab motif bunga justru identik dengan image santai, ceria, dan enerjik.

Tak heran mereka yang memakai baju dengan motif bunga jadi tampak lebih bersemangat. Akibatnya, motif bunga pun banyak mewarnai ragam jenis busana seperti atasan, bawahan, syal, alas kaki, dan juga dress.

Momen Tepat Pakai Dress Motif Bunga

Musim kemarau, atau saat dimana matahari bersinar terik, merupakan waktu yang tepat untuk memamerkan koleksi dress motif bunga. Gambar bunga yang seolah memang ditakdirkan untuk menyemarakkan aktivitas musim panas pemakainya ini, bahkan dapat dikenakan setiap saat bila mau, entah itu ketika pergi ke kampus, shopping, maupun ngafe bareng teman-teman.

Tak hanya sebatas acara kasual atau santai saja, dress motif bunga juga merupakan item busana yang tepat untuk dipakai menghadiri acara semi formal seperti pesta kebun atau outdoor party.

Dan bila musim kemarau sudah berlalu, apakah itu tandanya bahwa dress motif bunga harus segera disimpan? Untungnya tidak demikian. Bukan hanya saat matahari sedang bersinar terik saja, ketika musim hujan tiba pun, dress motif bunga tetap dapat diandalkan sebagai busana utama.

Tips Padu Padan Dress Motif Bunga

Beberapa dress dipenuhi banyak motif kembang, namun tak sedikit yang hanya dihiasi bunga pada sisi sana dan sininya. Lepas dari seberapa ramai motif bunga dalam dress, keberadaan bunga-bunga dalam sehelai pakaian itu saja sudah cukup menarik perhatian. Jadi ada baiknya Anda meminimkan aksesori yang dipakai ketika mengenakan dress ini.

Anda dapat mengombinasikan dress motif bunga dengan tas maupun alas kaki berwarna netral seperti hitam, putih, atau nude, dan biarkan dress menjadi ikon utama penampilan hari itu. Bila ingin tampil lebih berani, jangan segan untuk memakai aksesori yang memiliki warna senada dengan salah satu warna yang pada dress, misalnya dress motif bunga yang dipakai ada warna toscanya, maka kenakan pula alas kaki berwarna sama untuk tampilan lebih wow.

Jika dress motif bunga yang dimiliki berwarna gelap, Anda dapat menghidupkannya dengan menambahkan rompi atau syal polos berwarna cerah. Dan agar badan tetap hangat saat musim dingin tiba, jangan segan mengombinasikan dress mini motif bunga dengan tall boot shoes, dan lapisi dengan cardigan yang warnanya sama dengan sepatu.  

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketahui bahwa dress dengan motif bunga berukuran besar akan tampak terlalu berat untuk wanita bertubuh kecil. Demikian pula sebaliknya, pemilik tubuh big size tidak disarankan memakai dress dengan motif bunga kecil-kecil. Maka dari itu, sesuaikanlah besarnya motif bunga dengan ukuran tubuh Anda.

Saran terakhir adalah, meski Anda baru saja membeli 1 set busana yang terdiri dari dress bunga, beserta tas dan sepatu motif yang sama, namun jangan sesekali mengenakan semuanya bersamaan. Pakailah itu secara bergantian. Saat memakai dress bunga misalnya, tetap padukan dengan sepatu dan tas warna netral. Dan bila ingin memakai tas atau sepatu motif bunga, pilih busana lain yang motifnya tidak terlalu ramai, agar item tersebut bisa menonjol.

Alasan Membeli Dress Motif Bunga Second

Musim panas telah tiba, saatnya belanja dress motif bunga. Namun bila kantong menipis dan sudah ada undangan pesta kebun pekan depan, jangan segan untuk berburu dress motif bunga second yang harganya pasti lebih murah ketimbang versi barunya.