0
0

Dress Kantor - Koleksi Dress Formal Second

Dress Kantor

Tak hanya saat pergi ke pesta saja, seorang wanita karir juga dituntut tampil menawan sekaligus profesional saat ia pergi bekerja. Bagaimana mau meyakinkan klien untuk bekerjasama atau berinvestasi, bila penampilan ala kadarnya atau kurang meyakinkan? Untuk itu, tak sedikit karyawan wanita yang kemudian mengandalkan dress sebagai salah satu busananya saat ngantor.

Jenis Dress Kantor

Ditinjau dari segi materialnya, tentu ada perbedaan antara dress yang seharusnya dipakai ke pesta dengan seragam kantor. Meski beberapa bahan dress layak dikenakan untuk menghadiri keduanya, namun mari kita simak lebih mendalam bahan apa saja sih yang biasanya digunakan untuk membuat dress kantor.

Dress Kantor Linen

Tekstur linen yang lebih kuat ketimbang katun membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai bahan dress kasual. Tak perlu khawatir kepanasan karena bahannya dingin dan menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan sepanjang hari saat bekerja. Sayangnya, linen mudah kusut, jadi perlu usaha ekstra saat mencuci, menyetrikanya, maupun menyimpannya.

Untuk proses pencucian, sebaiknya gunakan detergen lembut dan rendam dress bahan ini dalam air hangat agar bersih maksimal. Dan usai disetrika, simpanlah dress dengan cara digantung. Melipat dress linen hanya akan membuatnya kusut lagi bila tertumpuk baju lain.

Dress Kantor Katun Lycra

Bahan yang memang sering digunakan untuk pakaian kantor ini, kini juga banyak dimanfaatkan sebagai pelapis gaun malam. Tekstur bahannya tidak licin namun menyerap keringat sehingga nyaman dipakai. Bahan ini cocok untuk mereka yang alergi dengan material sintetis.

Dress Kantor Kashmir

Bila Anda punya dana berlebih, tak ada salahnya untuk membeli dress yang terbuat dari bahan kashmir. Material yang kian halus setelah berkali-kali dicuci ini dapat menjadi busana kantor andalan bila AC atau cuaca sedang dingin-dinginnya, namun Anda enggan memakai jaket. Dan supaya tetap awet, hindari mencuci dress kashmir dengan detergen, gunakan shampo untuk lebih amannya.

Dress Kantor Sun Wash

Tekstur kain berikutnya cukup halus dan tidak mudah kusut sehingga tak perlu disetrika usai dicuci. Dress dari bahan sun wash patut dikoleksi oleh para wanita yang tidak punya waktu untuk menyetrika busana kerjanya.

Kelebihan lain bahan dress sun wash adalah warnanya yang cerah dan tidak gampang pudar. Meski begitu, Anda mungkin akan kepanasan saat memakainya sebab material ini sukar menyerap keringat. Jadi bila berniat mengoleksi beberapa buah dress dari bahan ini, carilah yang ada furing atau kain pelapis di dalamnya supaya kulit tetap nyaman saat melakukan pekerjaan.

Dress Cantik Viscose

Anda mungkin tidak menyangka kalau bahan dress satu ini cukup unik dan alami karena terbuat dari kayu Eucalyptus. Meski dari kayu, akan tetapi teksturnya yang lentur cocok untuk dipakai sebagai bahan pembuat aneka jenis busana, salah satunya dress cantik untuk ke kantor maupun pesta. Saat diraba, dress dari material viscose akan terasa lembut, dingin, menyerap keringat, mengilap, dan lentur. Akan tetapi, jangan merendam dress terlalu lama karena materialnya mudah rusak.

Dress Kantor Batik

Selain ragam kain di atas, salah satu busana kantor yang sedang booming di tanah air saat ini adalah dress batik yang mayoritas dibuat dari kain jenis rayon. Kebanyakan perusahaan sudah memberlakukan hari batik pada hari Jumat. Ini menjadikan banyak karyawan perempuan yang akhirnya mengoleksi dress batik sebagai salah satu seragam kerja maupun pestanya.

Alasan Membeli Dress Kantor Second

Setiap wanita pasti ingin bekerja dengan nyaman namun tetap tampil cantik. Jangan sampai sedikitnya koleksi busana kerja menghalangi cita-cita tersebut. Bila mengenakan dress ke kantor merupakan kesukaan Anda, tak perlu malu membeli dress second yang layak untuk dijadikan seragam kantor. Selain harganya jauh lebih murah, bila memperoleh yang tepat, Anda bisa menambah koleksi dress untuk pergi ke kantor juga kan, sehingga tidak hanya dress itu-itu saja yang dipakai setiap minggunya.