0
0

Dress Hitam - Koleksi Dress Warna Gelap

Dress Hitam

Sama seperti sepatu atau tas hitam, dress hitam juga merupakan salah satu item yang wajib dimiliki setiap wanita sebagai bagian dari koleksi busananya. Sejarah menyebutkan bahwa desain little black dress pertama diciptakan oleh Coco Chanel dan Jean Patou pada tahun 1920an. Dan setelah itu, gaun inipun kian populer bahkan menjadi ‘seragam wajib’nya kaum perempuan.

Menariknya, jenis dress warna gelap tersebut luas jangkauannya. Tak hanya cocok dipakai untuk menghadiri upacara pemakaman, dress hitam juga dapat dikenakan untuk acara kasual hingga formal seperti pesta atau pertemuan penting, tergantung dari padu padannya.

Mengapa Wajib Punya Dress Hitam?

Selain hitam merupakan warna netral yang mudah urusan padu-padannya, ada beragam alasan lain mengapa seorang wanita harus memiliki little black dress dalam lemarinya. Kesan lebih langsing saat mengenakan dress hitam jelas merupakan salah satu penyebab utama mengapa busana ini sangat digandrungi.

Tak hanya membuat pemakainya tampak lebih feminim, beberapa pria menganggap dress ini seksi karena kulit wanita jadi tampak lebih putih ketika dibalut olehnya. Anda juga dapat mengenakan LBD ke mana saja. Untuk ke kantor misalnya, cukup lapisi dengan blazer untuk kesan lebih formal. Dan tinggal lepas saja blazer tersebut bila malam harinya Anda punya acara hangout dengan teman-teman di cafe.

Tips Semarakkan Tampilan Dress Hitam

Seperti yang disebutkan di atas, warna hitam yang netral dapat menjadi ‘kanvas’ sehingga Anda dapat ‘melukis’ penampilan sesuai keinginan. Salah satu cara paling mudah untuk menyemarakkan tampilan dress hitam adalah dengan bermain aksesori.

Kenakan Statement Accessories

Aksesori berbentuk tebal dan futuristik seperti kalung choker plus ankle strap heel misalnya, akan membuat penampilan dress hitam tampak lebih segar serta kekinian.

Padukan Dengan Stoking Motif

Punya stoking atau pantyhose motif polkadot di rumah? Kenakan itu bersamaan dengan dress hitam mini yang Anda miliki untuk tampilan lebih seksi.

Kembangkan Gaya Rambut

Percaya atau tidak, model dress hitam yang biasa-biasa saja bakal tampak outstanding bila Anda menambahkan volume pada tatanan rambut. Sasak rambut hingga tercipta pumped-up hairstyle agar kesan glamor lebih nyata.

Tambahkan Alas Kaki Statement

Tak hanya aksesori saja yang dapat mencuri perhatian, alas kaki dengan pola kulit binatang seperti harimau misalnya, mampu membuat penampilan terlihat lebih elegan dan berkelas.

Sandingkan Dengan Blazer

Bila model dress hitam yang Anda miliki terlalu vulgar, tak melulu harus menggunakan selendang untuk menutupinya. Berdayakan body-fit blazer untuk tampilan lebih trendy.

Mainkan Kesan Blink-Blink Itu

Dengan banyaknya kilauan perhiasan seperti gelang, kalung, hingga anting-anting yang dipakai bersamaan dengan dress hitam, akan mendongkrak penampilan seseorang sehingga menjadi lebih wah.

Keajaiban Kalung Panjang

Permanis tampilan dress hitam dengan uber-long necklaces bila ingin mendapatkan kesan tubuh lebih tinggi dan langsing.

Berdayakan Jaket Bulu

Kesan lebih mewah dari jaket bulu dapat menyulap penampilan biasa menjadi glamor, apalagi kalau little black dress yang Anda miliki terbuat dari bahan kulit.

Sentuhan Manis ala Pin/ Bros

Hanya dengan menyematkan pin atau bros cantik sudah bisa memberikan kesan muda dan baru bagi tampilan dress hitam yang sering Anda pakai ke kantor setiap hari.

Pasangkan Dengan Sepatu Merah

Perpaduan dress hitam dengan sepatu merah memang tak pernah lekang oleh waktu dan selalu mengundang decak kagum orang lain yang melihatnya.

Tips Membeli Dress Hitam Second

Saat hendak membeli LBD baru, sebaiknya Anda mencari dress hitam yang berkualitas baik agar bisa tahan lama. Meski tak semua, namun kebanyakan gaun hitam memang dibandrol dengan harga mahal mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Untuk merk dress tertentu yang sudah terkenal mutunya, jangan segan untuk mencari dress hitam versi second selama modelnya mampu membuat penampilan kian menawan.