0
0

Dress Cantik - Aneka Dress Cantik Second

Dress Cantik

Ketika sehelai gaun dirasa ‘berat’ atau terlalu mewah untuk dikenakan menghadiri pesta pernikahan teman, biasanya para wanita akan memilih dress cantik sebagai alternatifnya. Salah satu item busana yang sangat berjasa untuk mempercantik pemakainya ini sudah diluncurkan ke pasaran dengan model, warna, desain, ukuran, serta bahan yang beragam.

Bahan Dress Cantik

Dilihat dari jenis bahannya, ada banyak jenis kain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah dress cantik. Beberapa di antaranya bahkan mungkin kerap Anda kenakan, misalnya saja seperti yang mau lewat berikut.

Dress Cantik Satin

Satin memiliki tekstur permukaan kain yang lembut, licin, dan berkilau. Meski strukturnya rapat, namun sifat satin cukup rapuh sehingga gampang robek saat ditarik. Jenis satin yang biasa digunakan untuk bahan dress cantik yakni duchesse, yang biasanya dibuat sebagai material utama gaun pengantin karena strukturnya lebih kaku dan tebal. Lainnya adalah satin slipper yang sering dipakai sebagai bahan dress cantik milik para gadis SMU ketika pergi ke pesta.

Jenis satin berikutnya yang juga dapat diberdayakan untuk menciptakan sehelai dress yang menawan adalah satin cloth atau satin de laine yang berasal dari bahan wol Prancis. Walau tekstur satin cloth lebih kuat dan tahan lama, namun saat diraba, permukaaan bahannya hanya terasa halus di bagian luarnya saja. Ada pula satin silk yang tidak sepanas satin biasa karena adanya campuran bahan sutra yang dingin dan halus di dalam unsur kainnya.

Dress Cantik Rayon

Bahan dress berikutnya terbuat dari kayu, yakni rayon. Tekstur dress cantik rayon ‘jatuh’, lembut, serta memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Agar dress tetap awet dan terjaga bentuknya, perhatikan petunjuk pencucian yang tertera pada label pakaian. Selulosanya yang tinggi menyebabkan dress dari rayon sebaiknya tidak dipelintir saat diperas supaya tidak merusak bahan.

Dress Cantik Sifon

Bahan pembuat kain chiffon tak lain adalah katun, sutra, nilon, rayon, hingga polyester. Teksturnya yang tipis, tembus pandang, serta ringan tersebut kurang ramah bagi kulit karena sukar menyerap keringat, apalagi bila bahan utamanya adalah polyester.

Meski bukan sebagai bahan utama, kain yang berfungsi sebagai lapisan luar tersebut sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci, kecuali yang dari polyester tadi, karena tekstur bahannya yang terlalu tipis.

Dress Cantik Tille

Beberapa dress cantik memberdayakan jenis kain tille pada bagian tertentu seperti bahu, leher, atau lengan. Kain yang teksturnya mirip jaring ini memang bukan bahan utama pembuat dress namun biasanya hanya sebagai pemanis saja.

Dress Cantik Brokat

Satu lagi bahan yang sering dipakai sebagai penghias dress cantik adalah brokat. Lain dari material embroidery maupun renda, kain yang biasa digunakan sebagai dekor tersebut biasanya dibuat dari sutra, atau benang emas/ perak.

Alasan Membeli Dress Cantik Second

Tak hanya tergantung dari segi bahannya saja, motif, desain, dan juga merk dress biasanya turut menjadi pertimbangan bagi produsen ketika memasang label harga. Beberapa dress cantik bisa kita peroleh dengan harga terjangkau, namun tak sedikit pula yang menuntut kocek lebih. Bila ingin tampil maksimal dan nyaman setiap menghadiri pesta, jangan segan untuk membeli dress cantik berkualitas.

Tak harus selalu baru, banyak dress cantik second bermerk yang dijual pemilik lamanya hanya karena mereka sudah bosan memakainya. Second bagi mereka, bisa berarti dress baru untuk Anda, dengan harga yang lebih murah lagi.