0
0

Dompet Wanita - Aneka Dompet Branded Second

Dompet Wanita

Dompet telah berkembang esensinya, dari sekedar alat untuk menyimpan uang, kini juga menjadi aksesori penunjang penampilan. Jika zaman dulu, para perempuan sudah cukup puas bila dapat membawa dompet yang diberikan secara gratis saat membeli perhiasan emas, namun sekarang dompet jenis ini tampaknya telah sepi peminatnya.

Jenis Dompet Wanita

Jangankan wanita muda, para remaja putri pun saat ini selalu berlomba untuk memiliki dompet yang cantik. “Kan malu kalau dompetnya jelek, sedangkan punya teman-teman bagus semua”, mungkin itu salah satu alasan mereka sampai rela merogoh kocek puluhan bahkan ratusan ribu rupiah hanya untuk membeli sebuah dompet baru. Dilihat dari bahan maupun fungsinya, ada beberapa jenis dompet yang dikhususkan bagi wanita, di antaranya seperti:

Dompet Wanita HPO

Jenis dompet yang akan pertama kita bahas ini memiliki 1 ciri khusus yang tak bisa dibantah lagi yakni memiliki ruang untuk menampung HP. Entah siapa penciptanya, namun jelas keberadaan dompet HPO sangat membantu para wanita yang berjiwa praktis. Tinggal masukkan uang, kartu ATM, dan ponsel ke dalam setiap sekat yang disediakan, dan dompet pun siap menemani momen jalan bersama teman-teman.

Dompet Wanita Kulit

Sama seperti item busana lain yang berbahan sama, dompet kulit kerap dibandrol dengan harga selangit. Akan tetapi ketika Anda memutuskan untuk membelinya, dijamin takkan menyesal karena ketahanan dompet ini teruji kekuatannya bahkan hingga puluhan tahun lamanya.

Dompet Wanita Imitasi

Dari semua jenis dompet, alat penyimpan uang berbahan imitasi atau kulit sintetis merupakan yang paling banyak peminatnya. Alasannya, model dompet dari bahan ini biasanya keren serta beragam, dan harganya relatif lebih terjangkau ketimbang dompet kulit asli.

Dompet Wanita Kain

Meski tak terlalu lazim di zaman modern sekarang, namun dulunya dompet berbahan kain kerap diandalkan para ibu untuk menyimpan uang koin. Modelnya yang sederhana dengan resleting sebagai pengaman agar uang tak berjatuhan, membuat tampilan dompet tak terlalu menyolok sehingga dapat menjauhkan pencopet.

Dompet Wanita Manik-Manik

Manik-manik yang disulam dengan senar juga dapat disulap menjadi sebuah dompet cantik yang memikat mata. Dompet ini cocok untuk Anda yang menyukai produk homemade karena dapat dibikin atau dipesan sesuai selera pemakainya.

Dompet Wanita Rajut

Selain manik-manik, material lain yang juga kerap diandalkan untuk menyimpan rupiah adalah benang wol. Hanya mereka yang bisa menyulam yang dapat membuat dompet ini, dan karena beberapa motif lebih rumit, maka dompet ini kerap dijual dengan harga yang cukup mahal juga, apalagi bila bahannya bagus. Keuntungan lain dari dompet dari bahan rajut adalah bila kotor, dompet bisa dicuci.

Dompet Wanita Plastik

Semua bahan bisa dipakai sebagai alat penampung pundi-pundi uang seseorang termasuk bahan plastik. Beberapa dompet dilepas ke pasaran dengan warna transparan, lainnya sengaja dibuat buram agar orang lain tak tahu berapa nominal yang ada dalam dompet tersebut. Resleting atau kancing jepret merupakan pengaman yang biasanya diandalkan untuk melengkapi dompet dari bahan plastik ini. Dan karena bahannya yang kuat serta waterproof, dompet bisa langsung dibersihkan bila terkena noda.

Dompet Wanita Silikon/ Jelly

Satu lagi bahan dompet yang belakangan marak memamerkan keindahan ragam warnanya di etalase toko. Bahan kenyal, warna memikat, dan harga terjangkau menjadi daya tarik dompet berbahan jelly atau silikon yang muncul dengan beragam bentuk tersebut.

Dompet Wanita Kosmetik

Bila tas kosmetik terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas, maka biasanya wanita lebih memilih dompet sebagai wadah penyimpan makeupnya. Ukuran yang lebih kecil tetap memudahkan perempuan untuk mencari produk kosmetiknya dengan mudah karena tidak tercampur barang lain saat berada dalam tas.

Alasan Membeli Dompet Wanita Second

Karena dompet ada macam bentuk, bahan, dan motifnya, maka luas pula range harganya. Untuk dompet merk original biasanya dibandrol dengan harga tinggi, katakanlah seperti merk Louis Vitton atau Charles and Keith. Jika ingin memiliki dompet bermerk namun berat di kantong, solusinya tentu adalah dengan membeli dompet wanita second yang banyak dijual di lapak-lapak online.