0
0

Dekorasi Rumah Second - Aneka Produk Dekorasi

Dekorasi Rumah

Rumput tetangga mungkin tampak selalu lebih hijau, namun tak bisa dipungkiri bahwa sebagus-bagusnya rumah orang lain masih lebih nyaman rumah sendiri. Meski mungkin istana kita tak semegah milik teman atau kaum selebritis, namun bukan berarti rumah tak bisa terlihat indah. Untuk mempermanis hunian, bahkan yang berukuran kecil seperti apartemen 1 kamar sekalipun, kita dapat memberdayakan berbagai hal sebagai dekorasi rumah.

Jenis Dekorasi Rumah

Tak hanya terbatas pada lukisan di dinding saja, ada banyak obyek dalam rumah yang sebenarnya dapat dimanfaatkan sebagai hiasan. Dan tak harus menambahkan item dekor khusus, Anda bisa memanfaatkan perabot rumah sebagai hiasan, misalnya seperti:

Dekorasi Rumah Melalui Permainan Warna dan Motif

Motif keramik atau kayu yang dipakai untuk bahan lantai misalnya, sudah cukup memberikan kesan berbeda bagi sebuah hunian. Lantai dan dinding warna putih akan memberikan kesan bersih, sementara suasana lebih enerjik bisa diperoleh bila temboknya diberi sentuhan warna orange. Dan jangan lupa untuk bermain dengan warna serta motif pada kain korden atau aneka perabot lainnya.

Tak hanya dari permainan warna serta motif, teknik memposisikan masing-masing benda juga perlu diperhatikan keserasiannya. Kesan tidak matching bahkan kacau bisa timbul kalau kita salah mengatur posisi letak sebuah barang.

Dekorasi Rumah Dari Barang Bekas

Setelah bermain dengan motif dan warna, pilihlah pernak-pernik yang juga dapat diberdayakan sebagai hiasan. Beberapa jenis item dekorasi rumah memiliki harga terjangkau, namun tak sedikit yang dibandrol mahal. Alhasil, banyak penghuni rumah berjiwa kreatif yang kemudian memanfaatkan barang bekas sebagai bahan dekornya. Koran, gabus, kardus, sedotan, hingga botol bekaspun dibersihkan, dicat ulang, lalu disulap menjadi berbagai hiasan rumah yang apik.

Dan kini bila ingin mengganti neon biasa dengan lampu hias, Anda bahkan bisa berkreasi dan membuat lampu hias sendiri sesuai selera. Ada banyak tutorial cara menyulap barang bekas menjadi hiasan yang bisa diperoleh melalui streaming video online.

Dekorasi Rumah Dengan Perabotan Unik

Bentuk perabot rumah yang unik seperti kursi mirip kepalan tangan atau meja berbentuk hati misalnya, juga dapat diandalkan sebagai penghias rumah yang pasti mengundang kekaguman tamu yang singgah.

Dekorasi Rumah Berbahan Kayu Jati

Salah satu bahan furniture yang berkelas dan mewah adalah perabot jati. Saat ini furniture dari bahan kayu berbobot berat tersebut mungkin agak sulit ditemukan, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Masih banyak pengrajin kayu di berbagai daerah yang mengandalkan jati untuk bahan utama produk furniture mereka. Harga jutaan untuk sebuah perabot jati tentu tak masalah, apalagi bagi mereka yang doyan mengoleksi perabot berbahan kayu kuat dan tahan lama tersebut.

Alasan Membeli Dekorasi Rumah Second

Beberapa pemilik rumah rutin mengecat ulang huniannya setahun sekali. Selain sebagai ajang perbaikan dan pemeliharaan rumah, warna baru pada dinding juga dapat memberikan kesegaran baru bagi penghuni maupun tamu yang sering berkunjung. Ada juga yang menghiasi rumahnya sesuai dengan tema hari besar tertentu seperti Imlek, Valentine, Halloween, hingga Natal. Tentu hal ini tidak masalah selama Anda memiliki budget dan waktu ekstra.

Tak harus mahal, banyak obyek penghias rumah bisa dibikin atau dibeli dengan dana minim. Namun bila Anda termasuk tipe pribadi yang menyukai barang-barang berkelas seperti perabot jati atau marmer misalnya, maka Anda tentu perlu menyiapkan dana lebih untuk memperolehnya.

Faktanya, tak sedikit kolektor barang jati atau marmer yang berburu perabot bekas. Jadi bila saat ini Anda terpikat dengan sebuah barang yang ingin dipamerkan sebagai bagian dari dekorasi rumah, namun terbentur dengan budget, carilah versi second-nya. Yang penting harganya tak terlalu mahal bukan?