0
0

Fashion Converse - Aneka Converse Second

Converse

Ketika mendengar istilah Converse, kebanyakan dari kita pasti langsung membayangkan sebuah alas kaki berupa sneaker warna-warni dari bahan kanvas. Sesuai dengan slogannya: “shoes are boring, wear sneakers”, di saat sepasang sepatu tampak terlalu ‘berat’ dan monoton untuk dipakai dalam acara kasual, maka sneaker memang bisa jadi alternatif yang nyaman serta menyenangkan.

Tak hanya diperuntukkan bagi pria, kaum wanita pun bisa mengenakannya. Dan bukan hanya anak muda saja yang tampak keren, para dewasa bahkan lansia sekalipun bisa tetap tampil maksimal dengan Converse.

Tips Membedakan Converse Ori vs Palsu

Saking terkenalnya sneaker merk Converse, maka banyak pihak yang kemudian meniru desainnya. Tentu tujuan mereka tak selalu buruk, sebab beberapa konsumen mungkin merasa berat khususnya soal harga, bila harus membeli sepasang sepatu Converse asli.

Oleh sebab itu, Converse KW bisa jadi pilihan bagi konsumen yang ingin memakai sneaker keren dengan harga murah. Namun bila Anda termasuk konsumen yang gemar menggunakan produk asli, maka cermati beberapa tips membedakan Converse ori dan palsu berikut.

Harga Sepatunya

Salah satu pembeda paling menyolok antara Converse ori dan fake adalah dari segi harga. Sepatu Converse All Star versi klasik saja sudah dibandrol setengah jutaan baik untuk model high maupun low top, sedangkan Converse All Star John Varvatos bisa lebih mahal lagi yakni sekitar sejutaan, namun harga produk KW-nya biasanya takkan sampai semahal itu.

Lihat Kardus

Akan tetapi harga tak bisa selalu jadi patokan sebab beberapa penjual yang nakal bahkan tak segan memasang harga tinggi untuk produk Converse replika miliknya. Oleh sebab itu, kita perlu mengamati pula box atau kardus sepatu. Karena harganya mahal, maka otomatis produsen juga akan memberikan kemasan eksklusif untuk setiap produknya. Box sepatu Converse asli biasanya dilengkapi dengan tag resmi yang memuat kode produksi yang sama dengan yang ada pada sepatu.

Kode Produksi

Kode produksi yang biasanya di-tag pada sepatu Converse asli takkan hilang begitu saja walau dikikir dengan kuku. Kualitas cetaknya juga rapi dan bagus serta diukir dengan font huruf yang tak terlalu besar, berbeda dengan yang ada pada Converse replika. Kode produksi Converse bikinan anak bangsa biasanya memuat 6x/ 6y (Tangerang/ Sukabumi), atau kode lain seperti 9Z, 9C, 9D, 7B, 7E, dan 7D bila dibuat di Vietnam serta China.

Amati Logo Brandnya

Sepatu Converse asli juga akan dilengkapi dengan brand tag yang terbuat dari bahan karton kualitas tinggi, tidak abal-abal seperti yang ada pada produk KW. Selain itu logo yang tertera pada bagian telapak pasti nampak jelas dan rapi, tidak miring ataupun kabur seperti yang ada pada produk KW.

Garis Sol Jelas

Garis sol pada sepatu Converse ori biasanya nampak jelas, kuat, dan rapi karena sudah memakai standarisasi asli dari pabriknya, begitu pula logo All Star di bagian belakang sepatu, tidak akan mudah pudar seperti yang ada pada produk replika. Pada sisi luar dasar sepatu, garis-garis pada bagian sol bawah Converse asli memiliki sebuah tonjolan kecil sebagai penanda yang tidak dimiliki produk KW. Garis solnya juga kuat dan tajam meski saat sepatu dilengkungkan.

Body Sepatu

Bobot sepatu Converse asli juga takkan seringan produk KW-nya yang cenderung ringan dan kasar. Sepatu asli juga fleksibel sehingga mudah ditekuk, dan meski sudah dipakai berkali-kali, garis pada bagian karetnya takkan mudah hilang. Jahitan pada sepatu Converse asli pasti rapi dan lebih kuat dibanding yang palsu.

Alasan Membeli Converse Second

Seperti yang sempat disebutkan di atas, harga lagi-lagi menjadi penghalang utama mengapa seseorang sampai membeli produk Converse replika. Padahal bila mau sabar mencari, kita tetap bisa mendapatkan sepatu Converse asli versi second dengan harga miring, yang kualitasnya pasti tetap lebih unggul ketimbang produk KW-nya.