0
0

Charles & Keith Original - Second Branded

Charles & Keith Second Original

Charles & Keith merupakan salah satu merk produk tas maupun sepatu yang cukup tenar di tanah air. Produk yang produsennya bermarkas besar di Singapura tersebut memang banyak penggemarnya karena kualitas barangnya terkenal apik. Saking bagusnya, produk yang masuk ke tanah air sejak tahun 1998 lalu ini kemudian juga menjadi sasaran empuk para pembuat aksesori busana KW.

Beda Charles & Keith Second Original vs KW

Namun Anda tak perlu khawatir, sebab selalu ada perbedaan yang bisa ditapaki antara produk Charles & Keith original dengan versi replikanya, di antaranya sebagai berikut.

Harga Produk

Berhati-hatilah jika harga produk Charles & Keith yang ditawarkan kepada Anda jauh lebih murah dibanding yang dijual di outlet resminya. Melemahnya kurs Indonesia terhadap Singapura kerap menjadi alasan terbesar mengapa produk dari perusahaan yang didirikan oleh 2 bersaudara, Charles & Keith Wong, tersebut selalu dibandrol dengan harga tinggi yakni ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cermati Jahitannya

Saat seseorang menawarkan produk Charles & Keith dengan harga mahal mirip toko aslinya, jangan langsung percaya begitu saja, apalagi bila itu adalah orang asing yang belum Anda kenal sebelumnya. Ambil waktu untuk mengamati lebih dulu bagaimana struktur produk tersebut.

Umumnya, jahitan produk Charles & Keith asli lebih halus, berkualitas, dan rapi, baik dari segi benang maupun teknik penjahitannya. Hal ini jelas berbeda dengan tas atau sepatu replika yang biasanya tampak lebih kasar dan asal jadi dalam proses pembuatannya.

Lihat Bahan Resleting Atau Gespernya

Perbedaan menyolok selanjutnya adalah dari penampakan resletingnya. Tas Charles & Keith original pasti menggunakan jenis resleting, tali, rantai, atau gesper berkualitas tinggi dan bukan murahan seperti yang biasa terdapat pada tas KW. Hukum serupa juga berlaku untuk produk sepatu atau aksesori busana lainnya.

Amati Kain Pelapis di Dalamnya (Furing)

Selain teksturnya halus, kain furing dalam tas Charles & Keith original umumnya juga selalu menyertakan pattern nama perusahaan yang sudah memiliki ratusan cabang di seluruh dunia ini, dan cetakan nama tersebut tampak rapi serta berkelas polanya.

Jelajahi Logonya

Satu lagi perbedaan mendasar antara produk asli dan palsu lainnya adalah dari logonya. Pada tas replika, logo produk biasanya dibuat asal dan kasar, bahkan tak sedikit yang salah eja.

Bandingkan Kode Barang di Website Resminya

Setiap produk resmi bikinan Charles & Keith selalu dilengkapi dengan kode dan serinya tersendiri. Ketika membeli sebuah item, coba tanyakan kepada penjual soal kode barang tersebut, kemudian bandingkan dengan website resminya. Bila nomor seri tak terdaftar dalam situs tersebut, ada kemungkinan barang itu sudah tidak lagi diproduksi (produk lama) atau palsu.

Tips Membeli Charles & Keith Second Original

Supaya tidak tertipu dengan barang Charles & Keith palsu, ada baiknya Anda membelinya di outlet, atau situs resminya bila memang tak ada official store di kota tempat Anda tinggal. Namun bila harus membelinya secara online, berhati-hatilah karena selalu saja ada online shop nakal yang menggunakan foto produk asli, namun menjual barang KW.

Untungnya tidak semua online store berbuat curang. Selain menyediakan produk Charles & Keith original, beberapa toko juga menjual produk asli versi second. Yang penting adalah, jangan lupa untuk bertanya soal kode barang tersebut. Online shop yang jujur biasanya juga tak mematok masa PO yang terlalu lama untuk mengirim barangnya. Selain itu, foto yang mereka pajang juga orisinil bukan hasil grab dari situs resminya. Ini bisa dilihat dari perbedaan kualitas gambar maupun background, yang pasti berbeda dengan foto produk di situs resmi Charles & Keith.