0
0

Celana Pendek - Aneka Celana Pendek Second

Celana Pendek

Saat celana panjang tampak terlalu formal untuk dipakai dalam acara hangout atau jalan bersama teman, biasanya giliran celana pendek yang unjuk gigi. Celana pendek jugalah yang lebih banyak dipilih untuk aktivitas olahraga, berenang di pantai, maupun ketika bersantai di rumah. Alasannya, selain lebih sejuk, celana pendek dirasa lebih nyaman karena tidak terlalu ‘menghambat’ pemakainya saat beraktivitas.

Tips Memilih Celana Pendek Sesuai Postur Tubuh

Sama halnya item busana lainnya, celana pendek juga harus dipilih modelnya agar sesuai dan dapat menunjang bentuk tubuh pemakainya. Pemilik kaki panjang disarankan mengenakan celana model mid-thigh (setengah paha) untuk meminimalisir tampilan kaki agar tidak terlalu jenjang. Jika kaki kurus, maka Anda boleh memakai yang ukurannya lebih pendek. Alternatif lainnya adalah dengan memilih celana pendek dengan tambahan cuffs atau yang terbuat dari bahan lembut. Celana pendek kargo yang memuat banyak kantong, atau aksen gulung juga bisa menambah volume pada penampilan. Namun bila ingin terlihat lebih kecil, pilih saja celana kapri. Yang penting adalah hindari mengenakan celana pendek model high-waisted karena akan membuat tampilan kaki kian panjang.

Celana pendek mid-thigh juga boleh dikenakan oleh mereka yang bertubuh pendek. Bila ukuran pinggul kecil, kenakan model press body atau yang berpotongan lipit agar tubuh tampak lebih berisi. Namun bila ingin tubuh terlihat lebih slim, pakailah celana yang lebih pendek. Mereka yang memiliki tubuh atau kaki pendek, disarankan mengenakan potongan high-waisted untuk menciptakan kesan lebih jenjang.

Wanita bertubuh pear disarankan memilih celana dengan bahan stretch yang dihiasi dengan sabuk untuk menegaskan area pinggang. Jauhi mengenakan model press body karena hanya akan memperbesar area tubuh bagian bawah.

Sebaliknya, pemilik badan mirip buah apel dimana bagian tubuh atasnya lebih besar ketimbang bawah, diimbau memakai celana pendek yang modelnya melebar ke bagian bawah seperti kulot misalnya, atau yang dilengkapi dengan ruffles untuk menyeimbangkan penampilan. Mereka yang bertubuh mirip buah apel juga disarankan menghindari pemakaian ikat pinggang agar perhatian tidah terpusat pada area perut.

Dan bersyukurlah bila ukuran tubuh termasuk proporsional karena Anda bisa mengenakan celana pendek model apapun mulai dari potongan mid-length yang biasanya jatuh di atas lutut, kapri, hingga hot pants sekalipun.   

Bagi pria bertubuh pendek yang memiliki bahu lebar dan pinggang kecil, disarankan mengenakan celana pendek mid-thigh, atau yang jatuhnya di atas lutut. Bila Anda ingin menyamarkan bahu yang terlalu lebar, pilih celana pendek bermotif atau dengan warna-warna yang memikat mata.

Para lelaki yang ukuran pahanya tergolong kurus, disarankan memakai celana pendek kargo dengan banyak kantong untuk memberikan kesan lebih berisi. Sebaliknya bila paha tergolong gemuk, maka kenakan celana pendek potongan lebar yang jatuhnya di atas lutut guna menyamarkan area tersebut.

Alasan Membeli Celana Pendek Second

Celana pendek memang tidak memerlukan kain sebanyak yang ada pada celana panjang, akan tetapi hal itu tidak menjadikan harganya menjadi lebih murah. Besarnya kebutuhan masyarakat akan celana berukuran pendek tersebut selalu menyebabkan para produsen berlomba untuk menciptakan celana pendek dengan bahan nyaman dan model yang menawan.

Tak sedikit celana pendek merk lokal yang dibandrol dengan harga mahal, belum lagi yang brand impor. Namun merk atau model apapun yang Anda inginkan, berkat kecanggihan teknologi zaman sekarang ini, selalu saja ada lapak-lapak yang menjual baju bekas layak pakai, salah satunya adalah celana pendek second.