0
0

Celana Panjang - Koleksi Celana Panjang Second

Celana Panjang

Kaum wanita memang patut bersyukur karena celana panjang tidak hanya diperuntukkan bagi para pria saja. Coba bayangkan kalau hanya kaum lelaki saja yang boleh mengenakannya, betapa tidak nyamannya bila perempuan harus mengenakan rok atau dress sepanjang hari entah itu saat bekerja maupun ketika santai di rumah.

Tips Memilih Celana Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Beragamnya model celana panjang yang dijual di pasaran seringkali membuat konsumen bingung saat memilihnya. Pasalnya tak semua celana panjang yang dikenakan manekin di toko bisa terlihat sama bagusnya ketika dipakaikan ke tubuh kita. Agar tidak salah memilih, maka simak beberapa tips memilih celana panjang baik untuk pria maupun wanita berikut.

Untuk Anda yang dikaruniai pinggul besar, ada baiknya tidak mengenakan celana yang modelnya terlalu ketat seperti skinny, maupun yang kelewat longgar seperti baggy. Kedua model tersebut hanya akan mempertegas bentuk pinggul yang seharusnya disamarkan. Untuk mengimbangi pinggul besar dan agar penampilan tampak proporsional, pilih model celana straight leg atau boot cut (cut bray).

Sama halnya dengan pemilik pinggul besar, wanita yang memiliki paha berukuran besar juga disarankan memilih model celana boot cut atau straight leg. Mengenakan celana potongan press body hanya akan mengekspos besarnya paha. Hindari pula mengisi saku celana pada bagian pinggul karena hanya akan membuat tampilan pinggul kian besar. Wanita dengan betis besar diimbau memakai celana berpotongan lurus yang tidak ketat di area betis, jenis boot cut misalnya.

Untuk perempuan yang bertubuh gemuk akan terlihat lebih langsing jika mengenakan celana yang bagian atasnya jatuh tepat di area pinggang. Kenakan model slim fit yang tak terlalu ketat, namun juga tidak longgar. Bahan celana yang dibeli juga harus diperhatikan, sebaiknya pilih yang materialnya tipis karena bahan tebal hanya akan membuat tubuh tampak semakin berisi. Hindari membeli celana yang memuat banyak kantung pada sisi-sisinya karena hanya akan membuat penampilan kian besar.

Sebaliknya untuk Anda yang bertubuh langsing, celana skinny bisa menjadi pilihan utama untuk mendukung penampilan. Bila kaki tergolong pendek, maka jangan segan memilih potongan high-waisted karena dapat membuat tampilan kaki semakin jenjang. Namun bila kaki sudah panjang, maka pilihlah model low-waisted atau hipster. Bila bosan dengan celana skinny, Anda bisa memakai model lain seperti straight leg atau boot cut. Anda juga bisa memilih item yang memuat banyak kantong seperti celana pdl misalnya, untuk menambah volume pada tubuh bagian bawah.

Lalu bagaimana dengan pria? Bila Anda bertubuh tinggi kurus, pilih celana yang potongannya agak lebar, hindari model slim fit agar penampilan tak tampak semakin slim. Untuk jeans, Anda boleh memilih model lower cut. Celana pdl juga dapat dikenakan untuk tampilan kasual karena celana dengan banyak kantong ini dapat memberi kesan lebih berisi pada tubuh.

Pria berbadan pendek disarankan memakai celana yang size-nya pas dengan tubuh. Belilah model low rise atau straight leg untuk memberi kesan lebih tinggi pada penampilan. Jauhi celana yang terlalu cingkrang atau sebaliknya, kepanjangan. Hindari pula celana berkantong banyak seperti pdl.

Selain model dan potongannya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah motif. Bila tubuh bagian bawah memang ingin diekspos, maka jangan segan bermain warna atau motif pada celana yang dikenakan.

Mengapa Membeli Celana Panjang Second?

Ada banyak model dan warna celana panjang di pasaran. Beberapa dipatok dengan harga murah, lainnya mahal, semua itu tergantung dari bahan serta merk celana panjangnya. Semakin terkenal merknya, semakin nyaman serta awet bahannya, biasanya harganya juga kian mahal. Bila ada celana panjang bermerk yang ingin dibeli, namun budget tidak mencukupi, jangan segan untuk membeli celana panjang second.