0
0

Case iPad - Aneka Case iPad Second

Case iPad

Sebuah gadget sekelas iPad yang baru bisa dimiliki setelah merogoh kocek mahal tentulah tidak bisa dibiarkan begitu saja. Tablet tersebut tentu harus dirawat dengan sebaik mungkin. Selain rutin membersihkan casing dan layarnya, Anda juga bisa mengenakan case untuk melindungi iPad sehingga tak mudah kotor atau tergores.

Cara Memilih Case iPad

Beragamnya jenis case di luar sana, apalagi yang dipermanis dengan beragam motif menawan mungkin membuat Anda ingin mengoleksi semuanya. Tentu tak masalah bila budget yang dipunyai mendukung, karena selain sebagai pelindung iPad, deretan case yang dimiliki juga dapat dijadikan aksesori yang mempermudah serta mendukung penampilan mobile.

Pihak Apple sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan Smart Cover sebagai pelindung produk iPad-nya. Case yang diciptakan dalam berbagai warna cerah tersebut terbuat dari bahan polyurethane yang kuat dan canggih. Tidak sekedar membentengi iPad, Smart Cover juga dilengkapi chip yang bisa mengaktifkan gadget ketika dibuka, sekaligus menonaktifkannya saat case ditutup. Pengguna juga bisa melipat case ke posisi tertentu sehingga memudahkannya untuk membaca, menonton, mengetik, maupun melakukan FaceTime melalui iPad.

Akan tetapi, karena yang original biasanya lebih mahal, maka tak sedikit konsumen yang lebih memilih untuk membeli case merk lain. Hal ini tentu tidak salah selama Anda tahu bagaimana cara memilih case yang berkualitas.

Faktor pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli adalah tentukan case seperti apa yang Anda inginkan. Apakah hanya menudungi bagian belakang iPad saja, atau area depannya juga? Jika iPad sering dimasukkan ke dalam tas, tentu case model flip-lah yang paling tepat untuk menghindarkan layar agar tidak tergores saat bergesekan dengan benda lain. Flip case juga dapat membantu Anda berinteraksi dengan iPad tanpa perlu memeganginya terus-menerus.

Namun bila Anda tergolong pribadi yang praktis dan tidak suka ribet, lapisi dulu bagian layar iPad dengan screen guard bila ingin membeli case yang hanya menutupi area belakang saja.

Setelah tahu model yang diinginkan, saatnya menentukan, apakah case yang Anda ingini wujudnya standar saja, atau yang juga bisa dimanfaatkan sebagai aksesori? Sebab kini ada banyak bonus yang ditambahkan pada case, seperti sekat untuk menyimpan kartu kredit atau uang misalnya. Dan bila ingin memanfaatkan case iPad sebagai hiasan, tentu Anda harus sabar dan rajin dalam berburu motifnya sampai menemukan yang sesuai dengan selera.

Hal berikutnya adalah memilih jenis bahannya. Beberapa konsumen lebih menyukai softcase karena teksturnya yang lentur, namun tak sedikit yang lebih memilih hardcase karena mudah dibersihkan dan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik ketimbang jelly case.

Saran terakhir adalah pertimbangkan, apakah Anda memerlukan case yang dilengkapi dengan chip seperti yang ada pada Smart Cover, ataukah cukup yang sekedar bisa melindungi iPad saja? Biasanya case yang dilengkapi dengan chip dibandrol dengan harga yang lebih mahal ketimbang case pelindung biasa. Apapun pilihan Anda nantinya, pastikan untuk selalu memeriksa case yang diminati dengan teliti agar tidak kecewa.

Alasan Membeli Case iPad Second

Sebagian dari Anda mungkin sudah memiliki case untuk iPad di rumah, namun bila ingin menjajal seperti apa sih canggihnya Smart Cover atau case yang dilengkapi dengan chip itu, maka tak ada salahnya menambah koleksi pelindung untuk iPad tersebut. Jika dana menjadi hambatannya, kini ada banyak case iPad second yang dijual oleh pemilik lamanya. Sebelum membeli, khususnya secara online, selalu konfirmasikan ulang, apakah case masih berfungsi dengan baik atau tidak.