0
0

Aneka Cardigan Second - 100% Branded

Cardigan Second

Bila sebuah jaket sepertinya bakal terlalu panas untuk dikenakan pada acara kencan nanti malam, maka pertimbangkan cardigan sebagai penggantinya. Salah satu jenis pakaian luar yang berbeda dengan jaket dan blazer/ jas tersebut telah mengalami banyak perkembangan mulai dari segi model hingga bahan.

Jenis Cardigan Second

Dilihat dari modelnya, ada banyak jenis cardigan yang bisa dijadikan sebagai bagian dari koleksi busana. Jika dulunya item busana ini hanya dikhususkan bagi para dewasa saja, namun kini anak-anak bahkan balita juga sering memakainya.

Soal bahan, cardigan tidak lagi melulu menggunakan wol rajut, ada banyak material kain yang bisa dimanfaatkan untuk membuatnya. Salah satu material yang diklaim lebih bagus ketimbang wol adalah kashmir. Langkanya bahan yang diambil dari lapisan bawah bagian tubuh kambing dan rumitnya proses pemintalan membuat sehelai cardigan bisa menyentuh bandrol harga hingga jutaan rupiah.

Tak hanya untuk wanita saja, beberapa style cardigan bahkan juga ada yang diproduksi untuk para pria, seperti yang mau lewat berikut.

Cardigan Second Model Klasik

Gaya potongan cardigan klasik ini biasanya memiliki sebuah ciri khusus yaitu dilengkapi dengan beberapa kancing pada bagian depannya, mulai dari area dada hingga perut. Umumnya, bahan rajutlah yang kerap digunakan untuk membuat cardigan model klasik ini. Dan dari semua model, style cardigan inilah yang paling mudah padu padannya karena pas dikenakan oleh bentuk tubuh tipe apapun.

Cardigan Second Model Flyaway

Bahan yang dipakai untuk membuat flyaway cardigan umumnya tipis, ringan, dan memiliki potongan ‘jatuh’. Modelnya yang sedikit berumbai khususnya pada bagian depan seolah menambah kesan asyik dalam penampilan. Pada pria, panjang cardigan ini bisa melebihi lutut bahkan menyentuh mata kaki. Tak seperti model klasik, cardigan model flyaway tidak dilengkapi dengan kancing.

Cardigan Second Model Wrap

Umumnya bagian depan wrap cardigan lebih panjang sehingga memungkinkan pemakai melilitkan bagian tersebut pada area pinggangnya. Para wanita juga bisa membuat simpul pita baik di depan atau sisi tubuh. Dan bila dililitkan dengan tepat, model wrap-nya dapat memberikan kesan keren dan dinamis.

Cardigan Second Model Terbuka

Sering disebut dengan istilah open cardigan, modelnya yang kasual, simple, dan panjang bakal memaksimalkan penampilan pemilik tubuh curve. Modelnya yang rata-rata standar lurus saja membuat tipe ini kurang bisa memberikan volume lebih bagi mereka yang bertubuh kurus.

Cardigan Second Kerah Syal

Tambahan kerah mirip syal yang menyelempang pada area lehernya dan menjadi satu kesatuan dengan cardigan dapat memberikan kehangatan ekstra bagi pemakainya. Mereka yang bertubuh tinggi sekaligus kurus disarankan mengenakan cardigan dengan potongan ini untuk menambah kesan berisi.

Cardigan Second Dengan Sabuk

Satu lagi tipe cardigan yang cocok untuk pemilik tubuh kurus adalah belted cardigan. Hal ini dikarenakan tambahan sabuk pada model cardi yang bisa dikenakan saat formal maupun informal (tergantung padu padannya) tersebut mampu memberikan kesan lebih full pada tubuh saat dipakai.

Alasan Membeli Cardigan Second

Dengan bervariasinya bahan maupun model cardigan yang dijual di luar sana, maka beragam pula harga yang ditawarkan. Beberapa merk cardigan dijual dengan harga terjangkau, namun tak sedikit pula yang cukup mahal. Jika salah satu merk atau bahan cardigan menjadi incaran Anda saat ini, namun harga menjadi hambatannya, jangan segan untuk mencari versi second-nya. Selama masih bagus, cardigan second sekalipun bisa terlihat seperti baru setelah dicuci.