0
0

Fashion Calvin Klein - Aneka Produk Calvin Klein Ori

Calvin Klein

Nama Calvin Klein mungkin tak asing lagi bagi Anda. Merk produk yang terkenal dari benua Amerika ini memang mengadopsi nama dari sang pendiri, yaitu Calvin Richard Klein. Pria kelahiran 19 November 1942 tersebut memulai bisnis clothing-nya pada tahun 1968 dengan mendirikan Calvin Klein Limited, sebuah toko khusus coat (jas) di hotel York, New York City.

Siapa sangka, usaha yang dirintisnya hanya dengan modal awal USD10 ribu tersebut tak butuh waktu lama untuk terkenal sehingga menyebabkan sang pemilik tampil sebagai cover majalah Vogue pada September 1969. Desainer berbakat yang pernah mengenyam pendidikan di Fashion Institute of Technology tersebut kemudian makin bersemangat dan mulai melebarkan sayap bisnisnya ke item busana lain seperti sportwear, blazer, serta lingerie pada 1971.

Produk Calvin Klein Yang Mendunia

Waktu pun berjalan dan hingga kini tak hanya bidang pakaian saja yang menjadi sasaran Calvin Klein Inc.. Di samping pakaian beserta aksesorinya seperti scarf, sepatu, sabuk, hingga kacamata, ayah dari Marci Klein ini juga mengembangkan usahanya ke beragam item lain seperti seprei, kosmetik, parfum, arloji, tas, sepatu, serta perhiasan.

Dari banyaknya produk Calvin Klein, ada beberapa yang cukup mendunia, salah satunya seperti celana dalam Calvin Klein. Dirilis sekitar tahun 1980an, produk boxer shorts Calvin Klein yang dibuat untuk pria maupun wanita ternyata mampu mencapai omzet USD70 juta hanya dalam waktu setahun.

Belum lagi, salah satu produk pakaian dalamnya tersebut kemudian dipromosikan secara besar-besaran di akhir tahun 1992 oleh penyanyi pop Mark “Marky Mark” Wahlberg. Ketenaran produk celana dalam prianya tersebut membuat item tersebut mendapat julukan khusus yaitu “Calvins”.

Meski dibandrol dengan harga ratusan ribu rupiah, namun bahan celana dalam Calvin Klein yang terbuat dari microfiber kualitas tinggi jelas memiliki keunggulan khusus. Seperti yang kita ketahui bersama, microfiber memiliki beberapa kelebihan dibandingkan katun, di antaranya adalah bahan ini bersifat hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi bagi pemakainya khususnya mereka yang berkulit sensitif.

Daya serap celana dalam berbahan microfiber juga lebih kuat dan banyak sehingga pengguna tak perlu membatasi gerak-geriknya hanya karena takut berkeringat. Selain alami karena tidak memuat bahan berbahaya, tipe kain ini juga sejuk sehingga nyaman dikenakan, dan cepat kering saat dijemur.

Item CK lain yang juga terkenal di tanah air adalah celana jeansnya. “Original, provocative, sexy, youthful” merupakan ciri khas dari produk jeans Calvin Klein. Diciptakan bagi pria ataupun wanita, jeans produksi Calvin Klein terbukti keawetannya. Hal ini diakui sendiri oleh artis Amerika, Brooke Shields, yang pada usia 15 tahun sempat menjadi salah satu model celana jeans Calvin Klein.

Wanita yang turut andil dalam drama musikal, A Leap of Faith, tersebut pernah mengaku bahwa meski 30 tahun sudah berlalu, namun celana jeans CK yang pernah dipakainya dulu saat iklan, masih muat dan layak dikenakan oleh tubuhnya yang sudah banyak berubah.

Dan sama seperti arloji berkelas lainnya, merk CK juga masuk dalam jajaran produk jam tangan termahal di dunia. Untuk memperoleh sebuah arloji CK, Anda harus bersiap merogoh kocek jutaan rupiah. Desain unik dan kualitas bagus tentu menjadi alasan mengapa jam yang menggunakan mesin Swiss tersebut dijual dengan harga mahal. Pada dasarnya produk jam tangan Calvin Klein dibagi menjadi 3 bagian, untuk pria, wanita, dan cronograph.

Alasan Membeli Produk Calvin Klein Second

Harga tentu menjadi penghalang nomor 1 mengapa kebanyakan konsumen di Indonesia tidak bisa memiliki produk CK. Tak dapat dipungkiri bahwa hingga kini hanya masyarakat menengah ke atas saja yang mampu membeli produk Calvin Klein asli. Namun selalu ada jalan untuk mendapatkan produk CK asli versi murah, yakni dengan berburu versi second-nya.