0
0

Bikini Second - Aneka Koleksi Bikini Branded Terbaik

Bikini

Istilah bikini menggema pertama kali di dunia fashion pada tahun 1964. Saat itu, Louis Reard selaku desainer bikini asal Paris, menamai sebuah pakaian renang menurut nama sebuah daerah di Laut Pasifik dimana uji coba bom atom dilakukan, yaitu Bikini Atoll.

Sejak dibuat, busana renang yang modelnya lebih seksi dan terbuka ketimbang one-piece swimsuit ini sempat dicekal di beberapa negara. Pihak Vatikan Roma bahkan sempat menyatakan bikini sebagai dosa.

Namun seiring berlalunya waktu, busana jenis two-piece swimsuit tersebut mulai diterima setelah dikenakan oleh beberapa bintang film seperti Brigitte Bardot, Ursula Andress, dan lain-lain. Mulanya di negara-negara barat, bikini hanya diberdayakan sebagai busana pantai, baju renang, dan pakaian dalam saja. Namun pada akhir abad 20an, bikini mulai diminati sebagai pakaian olahraga khususnya voli pantai dan body building.

Tips Pilih Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

Bila saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk memakai bikini entah sebagai pakaian dalam atau baju renang, maka ada satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli bikini baru. Pastikan model dan coraknya dapat mendukung penampilan.

Pemilik dada kecil misalnya, hindari memilih atasan bikini warna gelap. Pilih yang warnanya cerah dan dilengkapi dengan bantalan (pad), atau renda untuk memberi kesan lebih berisi pada area dada. Untuk modelnya, Anda bisa memilih tipe bandeau atau halter.

Sebaliknya, wanita dengan dada besar disarankan memilih atasan bikini warna gelap dan bermotif banyak/ ramai. Pilih atasan bikini yang dilengkapi dengan tali lebar jika size cup bra lebih besar dari C. Cara menguji apakah atasan tersebut terlalu kecil adalah bila ada bagian dada yang keluar dari sisi atasan. Tambahan band di area bawah buah dada juga penting supaya payudara tetap tersokong sempurna. Hindari atasan bikini dengan pola garis-garis, serta model bandeau.

Ingin menonjolkan area dada sebagai pusat perhatian? Atasan bikini model segitiga adalah rahasianya. Anda juga dapat memilih atasan bikini model halter atau bandeau yang menunjukkan belahan dada.

Sekarang kita beralih ke bawahan bikini. Pemilik pantat kecil disarankan memilih bawahan bikini warna cerah, pilih yang memuat renda, atau model boyshorts. Sebaliknya wanita dengan pantat besar disarankan memakai bawahan bikini warna gelap dengan model high cut atau yang bisa diikat di samping. Hindari bawahan bikini dengan model boyshorts, pola garis atau yang bermotif ramai.

Dan bila pantat cukup seksi untuk dipamerkan, jangan segan mengenakan bawahan bikini bertali tipis yang dilengkapi dengan detail seperti cincin pada sisi sampingnya, renda, maupun motif yang ramai sebagai penarik perhatian.

Untuk perempuan berkaki pendek , pilih bawahan bikini model high cut yang ujung sampingnya mengenai tulang pinggul supaya tampilan kaki lebih jenjang. Sebaliknya, pemilik tubuh tinggi bisa meminimalisir tampilan kaki panjangnya dengan memakai bawahan bikini tipe boyshorts. Bagi wanita muda disarankan untuk tidak mengenakan bawahan bikini model rok (kecuali tipe pin-up berenda) karena gaya ini sebenarnya lebih cocok untuk perempuan paruh baya.

Untuk memadukan atasan dan bawahan bikini sesuai bentuk bagian tubuh, pilihlah warna yang lebih muda untuk area yang ingin ditonjolkan. Misal, jika area pantat yang ingin dipamerkan, maka pilih bawahan warna hijau muda, dan hijau tua untuk atasannya. Bila bosan dengan warna bikini monokromatik dimana atasan dan bawahan memiliki gradasi warna yang sama, Anda juga bisa memadukan warna cerah dengan hitam/ putih, misal atasan hitam dengan bawahan pink.

Sesuaikan ukuran atasan dan bawahan bikini dengan tubuh. Bisa jadi size keduanya berbeda apalagi bila pantat tergolong besar sementara dada kecil. Yang penting adalah pastikan bahwa baik atasan maupun bawahan, semuanya pas saat dikenakan.

Ketika memutuskan untuk memakai bikini, faktor terakhir yang patut diperhatikan adalah postur tubuh. Jaga posisi tubuh tetap tegak baik saat berdiri maupun berjalan, serta percaya dirilah karena bikini tidak cocok dipakai oleh mereka yang malu-malu dan berpostur tubuh bungkuk.

Alasan Membeli Bikini Second

Meski hanya terdiri dari 2 helai busana yakni atasan dan bawahan, namun rata-rata harga bikini yang dibandrol di pasaran tidaklah murah. Hal ini menyebabkan beberapa wanita lebih memilih untuk membeli bikini second yang masih bagus kondisinya, apalagi bila itu bermerk terkenal.