0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Topi Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Topi Pria Keren Koleksi Second Terbaru

Urutan
Terbaru
Kategori
Topi Pria
Merek
None
Prev
Page 2
Next

Topi Pria Keren Koleksi Second Terbaru


Sejak bayi kita sudah memakai topi karena kulit kepala yang harus dilindungi dari dingin. Maklum saat masih bayi hanya sedikit di antara kita yang lahir dalam kondisi memiliki rambut. Namun ketika helai demi helai rambut mulai tumbuh pun, bukan berarti tugas topi telah selesai. Karena selain dimanfaatkan untuk melindungi kepala dari panas dan hujan, topi juga telah resmi menjadi salah satu aksesori busana yang dapat menunjang penampilan.

Jenis & Model Topi Pria

“Topi saya bundar..bundar topi saya,” apakah Anda masih ingat dengan lirik lagu anak-anak tersebut? Untunglah bahwa model topi kini tidak hanya sekedar bundar karena bagi kaum pria sendiri sedikitnya sudah ada 11 jenis topi yang sering dipakai.

Beani

Beani alias kupluk merupakan pelindung kepala yang rata-rata menggunakan bahan kashmir atau wol. Topi ini biasanya sering dikenakan oleh pecinta alam ketika pergi camping atau hiking ke pegunungan karena bahannya dapat menghangatkan kepala. Jadi bila weekend nanti Anda berencana berlibur ke puncak, maka jangan segan membawa kupluk ini.

Fedora

Penutup kepala yang menuai masa kejayaannya di abad 20-50an tersebut mungkin sering kita lihat dalam film-film karena biasanya dikenakan oleh para gangster.

Homburg

Tampilannya sepintas memang mirip dengan Fedora. Hanya karena modelnya lebih rapi maka topi ini biasa dipakai oleh businessman yang ingin tampil formal sekaligus trendy. Umumnya Homburg mengandalkan bulu binatang sebagai bahan utamanya, namun ada pula yang terbuat dari jerami. Perbedaan lain Homburg dan Fedora adalah adanya aksen bulu atau pita di sisi kiri topi.

Trilby

Satu lagi jenis topi yang tampilannya juga menyerupai Fedora yaitu Trilby. Hanya saja bila Fedora mempunyai tepi lebar yang bertingkat dan datar, tepi Trilby lebih pendek serta miring ke bawah di bagian depannya dan naik untuk area belakang topinya.

Topi ini sempat populer di tahun 1960an karena pada waktu itu tidak memungkinkan bagi pria untuk mengendarai mobil dengan topi tinggi. Meski pamornya sempat meredup, namun kejayaannya bangkit kembali di tahun 1990an karena banyak musisi serta boyband yang mengenakannya.

Porkpie

Bila ingin mencari topi bundar yang sisi atasnya datar, maka Porkpie bisa jadi pilihannya.

Panama

Jika di tanah air ada caping sebagai topi tradisional khas Indonesia, maka Ekuador juga punya topi tradisionalnya yaitu Panama. Topi Panama asli biasanya dibuat dari anyaman daun sejenis palem bernama Carludovica palmata.

Boater

Musim panas merupakan kesempatan bagi Boater untuk unjuk gigi. Topi yang memiliki ciri: tepi kurang fleksibel, sisi atas rata, dan memuat hiasan pita ini cocok dikenakan bersamaan dengan blazer atau dasi hitam.

Wide Flat Brim

Saat Fedora dan topi jenis western country dikombinasikan, maka muncullah topi jenis wide flat brim satu ini.

Newsboy

Sesuai namanya, pelindung kepala jenis inilah yang paling sering dikenakan oleh penjual koran. Namun tentunya kini, topi yang sempat terkenal di abad 20an ini tidak lagi dikhususkan untuk pekerja kelas bawah saja.

Driving cap

Meski modelnya mirip dengan Newsboy, akan tetapi tutup kepala satu ini tidak dilengkapi dengan kancing di sisi atasnya. Topi yang berasal dari benua Eropa tersebut rata-rata menggunakan wol, tweed, kulit, linen, corduroy, serta katun sebagai materialnya.

Baseball

Anda mungkin punya cap jenis ini di rumah karena model inilah yang paling lazim dikenakan oleh pria Indonesia.

Alasan Membeli Topi Pria Second

Bagi lelaki yang hobi mengoleksi topi sebagai aksesori penampilannya, maka ia harus bersiap merogoh kocek yang tidak sedikit bila ingin memiliki topi dari bahan berkualitas. Belum lagi kalau ada embel-embel merk terkenal dan desain menawan yang mengikuti model topi tersebut. Solusi yang lebih hemat untuk memperbanyak topi, selain dengan menunggu momen sale, Anda juga bisa berburu topi pria second.