0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Ikat Pinggang Wanita
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Ikat Pinggang - Sabuk Wanita Second

Urutan
Terbaru
Kategori
Ikat Pinggang Wanita
Merek
None
First Page
Next

Ikat Pinggang - Sabuk Wanita Second


Mau tali pinggang, ikat pinggang, ataupun sabuk, well apapun istilahnya, yang jelas aksesori busana satu ini sangat penting keberadaannya bagi seorang wanita. Selain bisa menyangga bawahan agar tidak melorot dan bisa tetap stay di pinggang, sabuk juga dapat menegaskan bentuk tubuh pemakainya sehingga tampak menjadi lebih indah.

Jenis Tali Pinggang Wanita

Bicara soal keindahan, tentulah konsep lebih ramping yang menjadi definisinya dalam benak setiap wanita. Bila selama ini Anda hanya mengandalkan ikat pinggang berbahan kulit saja sebagai aksesori, maka kini saatnya mencoba hal baru.

Selain sabuk yang terbuat dari bahan kulit atau sintetis, Anda sebenarnya dapat memanfaatkan sehelai kain panjang untuk membuat obi sendiri. Kain yang dililitkan dan kemudian dipitakan pada area pinggang tersebut bisa menjadi penarik perhatian yang sama bahkan lebih efektif ketimbang sabuk biasa, apalagi bila warna serta motifnya cukup outstanding. Namun tak semua bentuk tubuh bisa memakai obi, kita akan membahas lebih lanjut soal ini nanti.

Jika bawahan Anda sudah pas ukurannya, maka jangan takut bermain dengan ikat pinggang tipe hip slung yang posisinya hanya menggantung di area pinggang. Hip slung yang lebih cocok dikenakan dalam acara kasual ini memang dikenakan bukan sebagai penyanggah bawahan, namun tujuannya lebih kepada untuk membingkai pinggul sehingga tubuh bagian atas terlihat lebih panjang. Namun sayangnya tali pinggang yang biasanya dipadukan dengan dress entah midi maupun mini ini lebih cocok dikenakan oleh Anda yang berkaki panjang atau bertorso pendek.

Bagi Anda yang ingin tampil lebih langsing, jangan segan memilih ikat pinggang yang dibubuhi bahan metal pada permukaannya. Padukan sabuk tersebut dengan jeans atau rok sepan untuk tampilan lebih formal. Selain bahan metal atau motif lainnya, tali pinggang yang dibuat dari warna neon juga dapat menjadikan penampilan lebih langsing serta outstanding.

Tips Memilih Tali Pinggang Wanita

Dalam memilih ukuran tali pinggang, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Bila penampilan sudah terlalu ramai dengan keberadaan aksesori lainnya, maka Anda tidak perlu memaksakan diri memakai sabuk.

Soal ukurannya, tak mengapa bila Anda ingin memakai yang lumayan lebar, namun hindari yang terlalu lebar agar tubuh tak tampak ‘tenggelam’ dalam balutannya. Selanjutnya, untuk posisi sabuk sebaiknya juga disesuaikan dengan postur tubuh.

Tubuh Besar Kotak

Wanita bertubuh besar yang memiliki body kotak misalnya, posisi sabuk terbaik adalah pada area pinggul. Biarkan besarnya perut tersamarkan oleh sabuk asimetris yang mampu memberi kesan V shape.

Torso Pendek VS Panjang

Pemilik torso pendek dimana bahu dan pinggang jaraknya lebih pendek ketimbang rata-rata (short waist) disarankan mengenakan sabuk yang jatuhnya lebih rendah dari area pinggang, seperti tali pinggang tipe hip slung misalnya. Sebaliknya wanita pemilik torso panjang harus memposisikan sabuknya di atas pinggang.

Apple Shape

Pemilik tubuh mirip buah apel sebaiknya memakai sabuk 7 cm lebih rendah (hipster) ketimbang pinggang agar mata yang memandang nantinya tidak berpusat pada area perut. Dan bila dada lebih besar ukurannya ketimbang pinggul maka seimbangkan itu dengan memilih sabuk lebar.

Pear Shape

Bagi pemilik tubuh mirip buah pear, sabuk merupakan aksesori busana wajib bila ingin penampilan terlihat langsing. Biarkan sabuk sedikit lebih rendah letaknya ketimbang pinggang, namun jangan terlalu bawah apalagi bila Anda memadukannya dengan cropped jacket juga, karena itu justru dapat menarik perhatian ke area pinggul yang seharusnya disamarkan.

Apple & Pear Shape

Kenakan sabuk yang warnanya senada dengan pakaian atau pilih tali pinggang lebar warna gelap dengan gesper menarik untuk kesan langsing maksimal. Cobalah keduanya, dan temukan mana yang paling serasi untuk tampilan Anda.

Hourglass

Anda bahkan bebas memilih sabuk yang lebarnya sama dengan tinggi pinggang. Tali pinggang jenis obi juga patut dicoba untuk pemilik tubuh hourglass.

Alasan Membeli Tali Pinggang Wanita Second

Mirip dengan item busana lain, tali pinggang kerap muncul dalam range harga yang membentang lebar. Namun untuk bahan tali pinggang berkualitas tinggi, Anda tentu baru bisa membawanya pulang bila sudah mengeluarkan kocek mahal. Hal semacam itu tak perlu lagi terjadi bila Anda tahu bagaimana caranya untuk memilih tali pinggang wanita second.