0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Sepatu Olahraga
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Sepatu Olahraga
Apply Filter

Sepatu Olahraga Bekas | Prelo.co.id

Urutan
Terbaru
Kategori
Sepatu Olahraga
Merek
None
Prev
Page 2
Next
Sepatu Olahraga Bekas | Prelo.co.id

Sepatu olahraga memang berbeda dari kebanyakan alas kaki lainnya. Tak hanya dirancang agar nyaman dikenakan saat pemakainya memeras keringat, namun sepatu olahraga juga didesain sedemikian rupa sehingga dapat menghindarkan penggunanya dari cedera.

Tips Memilih Sepatu Olahraga Yang Tepat

Masalahnya sekarang adalah tidak semua sepatu yang disertai label sport shoes layak dipakai karena beberapa di antaranya belum memenuhi standar yang ditetapkan. Agar tak salah memilih sepatu olahraga, mari kita simak beberapa tips yang mau lewat berikut.

Carilah Yang Sesuai Keperluan

Mari kita mulai dari jenis olahraga yang biasa Anda lakukan, apakah itu lari, senam, jalan cepat, basket, tenis, voli, ataukah sepakbola? Sebab beda bidang olahraganya tentu lain pula jenis sepatu yang diperlukan.

Untuk lari misalnya, Anda harus memilih sepatu yang tak hanya ringan namun juga lentur. Sepatu untuk lari biasanya tidak bisa dipakai untuk olahraga lainnya, contoh tenis yang melibatkan gerakan ke samping. Umumnya sepatu untuk olahraga tenis dibuat lebih kaku dan bobotnya pun lebih berat ketimbang sepatu lari. Oleh karena itu, kita perlu menentukan lebih dulu bidang olahraga yang digeluti sebelum memilih jenis sepatunya.

Temukan Di Tempat Yang Tepat

Karena sepatu olahraga merupakan sepatu khusus, maka rata-rata Anda tidak bisa menemukannya begitu saja di sembarang toko yang menjual alas kaki. Anda perlu pergi ke toko atau lapak yang memang khusus menyediakan sepatu olahraga.

Cobalah Saat Senja

Waktu terbaik untuk membeli sepatu adalah saat sore menjelang petang hari, karena pada jam-jam ini kaki berada pada ukuran maksimalnya. Alternatif lain adalah dengan berburu sepatu olahraga setelah Anda berolahraga.

Kenyamanan Itu Sejak Pertama Kali

Beberapa orang beranggapan bahwa sepatu akan semakin nyaman bila dipakai terus-menerus, jadi tak mengapa bila pada awalnya masih terasa kaku/ kurang nyaman. Anggapan semacam ini jelas salah besar karena faktor kenyamanan itu seharusnya sudah dirasakan sejak pertama kali pakai atau mencoba.

Bila Anda sudah merasa tidak nyaman dari awal saat melangkah dengan sepatu baru, maka jangan paksakan untuk tetap membelinya walau itu bermerk atau sedang diskon besar-besaran sekalipun. Pastikan bahwa sepatu yang ingin dibeli sudah terasa nyaman sejak pertama kali coba.

Cobalah Secara Maksimal

Anda tak perlu segan mencoba sepasang sepatu, dan bukan hanya sebelah sisi saja. Kenakan keduanya dan berjalanlah sebentar ke sana kemari untuk memastikan bahwa sepatu memang benar-benar nyaman. Bila saat belanja, Anda sedang memakai sandal, jangan segan membawa sendiri kaos kaki dari rumah dan memakainya sebelum mencoba sepatu incaran.

Ukurannya Harus Tepat

Ukuran sepatu yang kekecilan itu sangat menyiksa, begitu pula dengan yang kebesaran. Namun untuk sepatu olahraga, ada kalanya sepatu yang ukurannya sedikit lebih besar itu lebih baik karena Anda masih harus menambahkan kaos kaki sebelum memakainya. Jadi tak mengapa bila masih ada sedikit ruang tersisa misalnya sekitar 1 cm, di antara jari dan sisi depan sepatu. Namun untuk bagian tumit, sepatu sebaiknya tetap pas saat dipakai, hindari bila longgarnya terletak di bagian tumit.

Pilih Multi Sport Shoes

Meski seperti yang disebutkan di atas bahwa sepatu olahraga bidang A belum tentu bisa dikenakan di bidang lain, namun tentu masih ada sepatu olahraga khusus yang dapat dipakai untuk beberapa cabang olahraga. Bila bidang olahraga yang Anda geluti lebih dari 1, maka jangan segan memilih sepatu tipe multifungsi tersebut.

Alasan Membeli Sepatu Olahraga Second

Seberapa sering Anda berolahraga, apakah setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu? Sepatu olahraga juga bisa aus dan mengalami penurunan kualitas apalagi bila sering dipakai. Namun demi kesehatan dan kenyamanan hal itu tentu tak masalah kan? Bila budget selalu menjadi alasan mengapa Anda berat untuk mengganti sepatu olahraga lama dengan yang baru, maka jangan segan memilih sepatu olahraga second yang kondisinya masih baik.