0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Boots Pria
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Sepatu Sandal Pria
Apply Filter

Koleksi Sepatu Boot Pria second

Urutan
Terbaru
Kategori
Boots Pria
Merek
None
First Page
Next

Koleksi Sepatu Boot Pria second


Sepatu boot memang bisa membuat penampilan seorang pria tampak lebih gagah ketimbang biasanya. Hal ini dikarenakan ada unsur wibawa serta ketegasan yang terpancar dari model sepatunya.

Sepatu yang biasanya dipakai oleh pekerja di lapangan ini memang identik dengan bahan yang kokoh, namun untungnya alas kaki ini sudah tidak lagi dikhususkan untuk pekerja outdoor saja. Setiap pria yang ingin tampil tough juga bisa memakainya dalam acara kasual sehari-hari.

Jenis Sepatu Boot Pria

Ditinjau dari modelnya, ada beberapa jenis sepatu boot pria. Chelsea boots adalah salah satunya. Ciri alas ka­­­­ki Chelsea adalah area pergelangannya tak hanya tinggi namun juga slim dan tidak dilengkapi dengan tali. Umumnya Chelsea boots sangat serasi bila dipadukan dengan jaket bomber, black T-shirt, serta jeans.

Model boots berikutnya bernama Chukka. Sepintas ­modelnya ­memang ­mirip ­Chelsea, ­hanya saja Chukka ­­­­dilengkapi dengan tali dan rata-rata terbuat dari bahan suede.

Tipe sepatu boot selanjutnya adalah Hiking Boots yang sesuai namanya sepatu ini diperuntukkan bagi pria yang hobi naik-turun gunung. ­Ada ­­­­boots ­­untuk naik gunung­, ada pula ­boots ­­­khusus pengendara motor yang dinamai dengan ­motorcycle ­boots­.­­ Potongan motorcycle boots rata-rata berada di atas pergelangan kaki sehingga dapat melindungi kaki dari lecet bila pengendaranya jatuh dari motor. ­

Jenis boots berikutnya adalah yang sering dipakai oleh tentara militer. Modelnya juga tinggi seperti motorcycle boots sehingga dapat melindungi kaki dari lingkungan yang kurang bersahabat. Para pecinta gaya biasanya mengenakan boots ini bersamaan dengan kacamata hitam karena dapat membuat penampilan semakin keren. Model boots yang terakhir adalah Cowboy yang tampil high-cut, tanpa tali, dan memiliki hak setinggi 2 cm.

Tips Memilih Sepatu Boot Pria

Setelah mengetahui berbagai macam model sepatu boot pria, maka kini saatnya mencermati bagaimana cara memilihnya agar sesuai dengan style dan kepribadian Anda.

Amati Bentuk Kaki

Bila kaki tergolong pendek, maka hindari mengenakan sepatu boots yang terlalu tinggi (high-cut) karena akan membuat tampilan kaki semakin pendek.

Pilih bahannya

Bila kulit asli masih terlalu jauh dari jangkauan Anda, maka tak mengapa untuk memilih sepatu boots pria yang dibuat dari kulit sintetis karena cukup awet dan anti air. Bahan ini juga tidak mudah kotor seperti boots yang terbuat dari bahan suede.

Selain material permukaan sepatu, Anda juga perlu mencermati bahan di sisi dalam sepatu. Jangan memilih yang kasar karena bisa mengiritasi kulit. Sebaliknya cobalah sepatu sebelum membeli, apakah bahannya cukup lembut dan halus saat bersentuhan dengan kaki.

Tentukan Modelnya

Ada begitu banyak model sepatu boots seperti Red Wings, Raindoz, Fred Perry, Black, hingga Continental. Sesuaikan model dengan bentuk kaki, dan yang pasti dengan isi dompet pula.

Perhatikan Detail Sepatunya

Salah satu faktor yang turut menentukan apakah sepatu boots incaran berkualitas tinggi adalah dari segi jahitannya. Sepatu boots yang bermutu tinggi pasti dibuat rapi dan kualitas benangnya juga kuat.

Bagaimana Dengan Sol Sepatunya?

Hal terakhir adalah pemilihan sol. Hindari membeli sepatu boots yang solnya terlalu tipis dan lentur karena sebenarnya sepatu boots identik dengan kekuatan. Agar kelak sepatu boots bisa juga dikenakan ketika Anda menjelajah alam liar, maka pastikan sol sepatunya cukup keras namun tetap fleksibel.

­

Alasan Membeli Sepatu Boot Pria Second

Mahalnya harga sepasang sepatu boot pria yang menyentuh angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah kerap menyurutkan niat beberapa pria untuk memilikinya. Namun jangan khawatir sebab kini ada banyak sepatu boot pria second yang dijual pemilik lamanya dengan harga lebih murah.