Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Ponsel
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Jual Ponsel Second | Prelo.co.id

Filter
None
Kategori
Ponsel
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Jual Ponsel Second | Prelo.co.id

Sebelum abad 20, keberadaan telepon genggam boleh dibilang merupakan barang mewah dan langka. Pada waktu itu, telepon rumah atau umum masih laris-larisnya dikarenakan belum banyak orang yang mampu membeli handphone. Tampilan ponsel pada masa itu juga berbeda dari yang sekarang karena cenderung lebih besar dan juga berat, tidak compact seperti sekarang.

Namun hanya dalam kurun waktu kurang lebih 1 dekade saja, keadaan itu sudah berubah drastis. Jangankan mereka yang berasal dari kalangan menengah ke atas, masyarakat yang sehari-harinya berpenghasilan sedikitpun sudah banyak yang terlihat menggenggam ponsel.

Berkat majunya dunia telekomunikasi dan internet, bukan hanya telepon umum saja yang tiba-tiba sepi pemakai, namun juga kafe jasa penyedia internet. Ini dikarenakan bila dulu akses internet sangat terbatas, namun sekarang ini kita bisa masuk ke dunia maya dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja via sebuah ponsel pintar.

Tips Memilih Ponsel Sesuai Kebutuhan

Saat hendak membeli ponsel baru, ada baiknya Anda berpikir jauh ke depan. Jangan sekedar mengincar yang murah saja. Salah satu alasannya adalah karena harga ponsel cepat sekali jatuh, mengingat munculnya merk dan produk baru begitu pesat, maka harganya juga dipastikan akan turun drastis saat dijual ulang, meski bila handphone tersebut baru dipakai beberapa hari lamanya.

Oleh sebab itu, sebelum membeli ponsel, pikirkan baik-baik bagaimana kelak harga jualnya bila Anda sudah bosan dengan produk tersebut, apakah kira-kira bisa tinggi atau tidak? Tentunya hal ini juga tergantung dari seberapa canggih tipe ponsel yang Anda miliki. Untuk ponsel yang mungkin saat ini masih bisa dijadikan investasi, dalam artian harganya masih tinggi hingga beberapa bulan ke depan, adalah tipe smartphone dengan jaringan 4G dan RAM 2GB.

Akan tetapi untuk telepon genggam jenis monochrome misalnya, boleh dibilang handphone hitam putih macam ini sudah tidak ngetop lagi di zaman sekarang. Oleh sebab itu, Anda bisa selalu mendapatkannya dengan harga super murah. Kalau Anda memang ingin membelinya untuk keperluan sekedarnya seperti menelepon atau SMS tentu tak mengapa, namun handphone ini tidak layak untuk dijadikan sebagai investasi.

Selain seberapa canggih fitur yang dimuat dalam sebuah ponsel, Anda juga perlu membeli telepon yang sesuai kemampuan dan kebutuhan. Ponsel yang terlalu pintar mungkin kurang cocok untuk mereka yang gaptek, kecuali kalau ia memiliki kemauan untuk mempelajari fitur-fitur di dalamnya. Namun bila tidak, maka handphone yang terlalu canggih akan mubazir karena fitur canggih di dalamnya tidak terpakai dengan maksimal.

Menariknya, meski perkembangan teknologi sudah sangat canggih dan berkembang pesat, akan tetapi hingga detik ini tak ada ponsel yang benar-benar sempurna. Saat berburu jenis dan merk handphone tertentu misalnya, Anda akan selalu menemukan sisi kekurangannya. Contoh kamera sebuah smartphone mungkin sudah canggih, RAM dan memori internalnya pun juga besar, layarnya AMOLED, namun kekurangannya mungkin ada pada kapasitas baterai yang terlalu kecil.

Mengapa Membeli Ponsel Second?

Dan walau keberadaan ponsel genggam sudah menjamur di mana-mana, namun untuk bisa memiliki sebuah yang bermerk dan memuat fitur-fitur idaman, dana yang perlu dikeluarkan untuk membelinya masihlah tinggi. Oleh sebab itu tak heran jika ada begitu banyak orang, khususnya yang budgetnya pas-pasan, lebih memilih untuk membeli ponsel second ketimbang yang baru. Keinginan mereka hanya satu, bisa memiliki ponsel canggih dengan harga murah.