0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Pet
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Jual Beli Hewan Peliharaan

Filter
None
Kategori
Pet
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Jual Beli Hewan Peliharaan

Di saat seseorang tidak memiliki siapapun lagi yang tinggal di rumahnya, maka keberadaan hewan peliharaan bisa menjadi teman pengusir kesepian. Bagaimanapun juga, pada dasarnya kita semua adalah makhluk sosial, oleh sebab itu kebutuhan disayangi dan menyayangi, berkomunikasi, merawat dan diperhatikan, bakal selalu ada dan menunggu untuk dipenuhi.

Jenis Hewan Peliharaan Yang Gampang Dipelihara

Dari sekian banyak jenis binatang peliharaan, beberapa di antaranya ada yang butuh biaya mahal dan cara rumit untuk merawatnya. Akan tetapi kalau Anda tergolong pribadi yang tak memiliki banyak waktu dalam memelihara binatang peliharaan, maka pilihlah jenis hewan yang mudah cara merawatnya. Apa sajakah itu?

Ikan

Tak seperti anjing atau kucing yang kerap haus akan perhatian pemiliknya, ikan termasuk tipe binatang peliharaan yang takkan terlalu menyita waktu serta perhatian Anda. Anda hanya perlu rutin memberinya makan setiap hari, serta membersihkan akuarium setidaknya sekali seminggu.

Kura-Kura

Meski jalannya lambat dan penampilannya kurang menarik, namun tetap saja ada kesenangan tersendiri saat mengamati hewan yang selalu membawa rumahnya ke mana-mana ini. Selain tak membutuhkan banyak space seperti ketika memelihara anjing atau kucing yang bisa menguasai seluruh spot dalam rumah, kura-kura juga lebih panjang umur sehingga ia bisa menemani Anda hingga puluhan tahun lamanya. Jenis makanan untuk kura-kura juga mudah dicari karena tak jauh beda dengan apa yang kita makan sehari-hari, seperti daging, sayur, dan buah.

Burung

Dibanding ikan dan kura-kura, binatang bersayap satu ini bisa mengeluarkan suara yang membuat Anda takkan merasa kesepian dan sendiri lagi. Tak harus selalu memilih jenis burung kakaktua, Anda juga dapat memelihara burung parkit yang tak hanya cantik dipandang karena warna-warni bulunya, namun juga merdu kicauannya. Untuk mempertahankan umur burung parkit agar tetap panjang umur, jaga kebersihan kandang dan stok makanan minuman di dalamnya.

Hamster

Sudah bukan rahasia lagi kalau tikus kecil, hamster, atau marmut merupakan salah satu binatang peliharaan paling cute dan ramai peminat. Tak hanya lucu dan imut, hewan pengerat tersebut juga bisa bermain sehingga melihat polah tingkahnya dapat menjadi hiburan tersendiri bagi Anda yang merasa penat dengan aktivitas sehari-hari.

Landak Mini

Hewan satu ini mungkin tak pernah ada dalam bayangan Anda untuk dijadikan sebagai binatang peliharaan dikarenakan bulu-bulunya yang cenderung tajam. Namun jangan jadikan itu sebagai alasan untuk menolak landak sebagai teman sehari-hari. Sama seperti saat memelihara hamster, Anda cukup menyediakan aquarium yang diberi alas tidur memadai, dan nantikan pengalaman tak terlupakan ketika bermain dengan ‘bola duri’ nan lucu tersebut.

Reptil

Jenis hewan yang terakhir akan kita bahas ini cocok untuk Anda yang menyukai tantangan. Namun memilih binatang seperti ular, kadal, bunglon, hingga iguana sebagai peliharaan ternyata tak sesusah yang kita bayangkan. Anda cukup perlu menyelami karakteristik binatang yang diinginkan dan melakukannya dengan benar.

Alasan Hewan Peliharaan Second

Ada begitu banyak pemilik lama yang tidak sanggup lagi merawat binatang peliharaan mereka. Alasannya tentu berbagai macam bisa jadi karena masalah biaya, baru menikah (suami atau istri tidak suka hewan), hingga pindah kota. Karena beberapa alasan itulah, maka tak jarang kita melihat ada hewan peliharaan yang dijual oleh pemilik lamanya. Kalau membeli binatang di toko resmi membuat kantong berat, maka jangan segan mencari informasi mengenai hewan peliharaan second.