Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Perlengkapan Bayi & Anak
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Perlengkapan Bayi Second Harga Terjangkau

Filter
None
Kategori
Perlengkapan Bayi & Anak
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Perlengkapan Bayi Second Harga Terjangkau

Agar proses menunggu kelahiran buah hati tak terasa lama, ada baiknya Anda menyibukkan diri untuk menyiapkan perlengkapan bayi. Tak usah sampai memborong pakaian bayi di toko, yang harus dilakukan lebih dulu sebenarnya hanyalah membeli keperluan mendasar supaya ketika anak lahir nanti, semuanya sudah siap.

Perlengkapan Bayi Mendasar

Lantas apa sajakah keperluan bayi yang paling mendasar itu? Yang pertama pastinya adalah pakaian bayi. Dari antara semua model baju bayi yang terlihat menggemaskan dan lucu-lucu, sebaiknya Anda sudah menyiapkan minim 1 setel baju lengan panjang dan celana panjang.

Siapkan pula atasan lengan pendek maupun panjang, dan jangan lupa untuk membeli aksesori bayi seperti topi, sarung tangan, kaos kaki, tadah air liur, serta jaket. Model pakaian lain yang disarankan untuk bayi baru lahir adalah jumper.

Dalam memilih pakaian bayi, jangan terpatok pada model bagus atau harga yang murah. Sebaliknya utamakan yang bahannya sejuk dan dapat menyerap keringat agar buah hati merasa nyaman saat memakainya. Hindari bahan rajut atau bordir tembus agar tidak membuat kulit bayi yang masih sensitif itu menjadi iritasi.

Selain pakaian, popok bayi sebaiknya juga mulai dibeli. Popok kain yang bisa dicuci ulang memang tampak kurang efektif dibanding pampers, akan tetapi bahan popok jenis ini sebenarnya lebih sehat untuk kulit bayi. Jangan lupa siapkan juga kain bedong atau gurita untuk menggendong bayi.

Keperluan yang harus siap selanjutnya adalah perlengkapan mandi seperti bak, perlak untuk mengganti pakaian dan popok, sabun & shampo (pilih yang tidak memedihkan mata), bedak, tisu basah, gunting kuku, handuk lembut, baby oil/ lotion, krim diaper, sisir, sikat lidah, mainan, cap saat keramas, hingga minyak telon untuk menghangatkan tubuh buah hati usai mandi.

Bila memiliki dana lebih, Anda juga sebaiknya segera membeli baby box atau ranjang bayi. Jangan lupa isi dengan bantal, guling, alas tidur, serta selimut yang bahannya lembut dan tidak panas. Alasi kasur dengan perlak, belilah yang ukuran besar dan kecil sebab Anda tidak tahu mana yang akan dipakai nantinya. Siapkan juga kelambu agar bayi nantinya tidak digigit nyamuk.

Tak hanya di rumah saja, namun Anda juga harus menyiapkan sejak dini peralatan bayi saat bepergian. Tak perlu banyak-banyak, cukup tas, gendongan, baby holder, serta penyimpan botol saja yang merupakan perlengkapan mendasar.

Rasanya tak lengkap bila kita belum membeli peralatan makan untuk si kecil. Tak perlu membeli piring, sendok, atau gelas untuk bayi baru lahir, sebaliknya utamakan keberadaan botol susu, sikat botol, steam sterilizer, penghangat botol, wadah susu, hingga termos.

Yang terakhir adalah meski tak ada orang tua yang ingin buah hatinya sakit, namun persiapan tetap perlu dilakukan bukan? Untuk itu, selalu sediakan termometer bayi, kain kasa, alkohol 70%, betadine, kapas steril, peniti, dan sedotan ingus di rumah.

Alasan Membeli Perlengkapan Bayi Second

Walau terlihat sederhana dan mungil-mungil, akan tetapi kita semua tahu bahwa perlengkapan bayi bukanlah barang yang dibandrol murah di pasaran. Beberapa jenis keperluan bayi tergolong habis pakai sehingga tidak dapat digunakan berulang kali seperti shampo, sabun, susu, dll. Untuk ini, Anda tentu harus membeli produk barunya. Namun ada pula perlengkapan yang sebenarnya bisa dibeli versi second-nya seperti baby box, steam sterilizer, kain bedong, dll. Pilih saja yang masih layak pakai dan bagus sebab membeli perlengkapan bayi second dapat menghemat pengeluaran agar tidak membengkak.