0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Pakaian Bayi & Anak
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Pakaian Bayi & Anak
Apply Filter
Pakaian Bayi & Anak Second Murah

Kulit bayi yang baru lahir sangatlah tipis dan sensitif sehingga mudah sekali terluka ataupun iritasi. Untuk melindungi buah hati secara maksimal, kita tidak cukup hanya dengan memberikan pakaian yang bagus dan dapat menghangatkan badan saja.

Karena bayi belum bisa berbicara, maka otomatis ia tidak dapat mengutarakan keluhannya akan jenis bahan pakaian yang dikenakannya, apakah itu membuatnya merasa gatal, tidak nyaman, atau kepanasan. Untuk itu sebagai orang dewasa, kita harus lebih peka dalam memilih jenis bahan pakaian bayi yang berkualitas baik.

Tips Memilih Pakaian Bayi

Dalam memilih bahan pakaian bayi, utamakan kenyamanan di atas segala-galanya, lebih dari berapa harganya, atau seberapa lucu modelnya. Pilihlah katun sebagai material utama karena bahan inilah yang lebih sejuk dan gampang menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Hindari pakaian bayi yang terbuat dari bahan sintetis atau yang meninggalkan serat karena itu bisa terhirup dan berbahaya bagi saluran pernafasan buah hati.

Selain bahannya, pilihlah baju bayi yang ukurannya lebih besar karena dalam beberapa bulan pertama, tubuh buah hati biasanya berkembang sangat cepat. Bila Anda ingin mencicil membeli pakaian sebelum bayi lahir, maka pilihlah beberapa ukuran karena Anda belum tahu pasti bobot buah hati ketika ia lahir nanti.

Dan karena bayi yang baru lahir menghabiskan waktunya mayoritas untuk tidur saja, maka utamakan untuk membeli pakaian tidur. Pilih yang tak hanya hangat namun juga longgar serta nyaman dikenakan baik dari segi karet, kancing, ataupun hiasannya. Sebaiknya baju bayi tak perlu dipilih yang memuat ragam aksesori atau pernak-pernik karena itu mungkin justru bisa mengganggu gerak-geriknya atau membuat iritas, seperti tambahan renda atau bordir tembus misalnya.  

Keberadaan kait, kancing, atau resleting juga perlu diperhatikan. Memang benda-benda ini dapat membuat tampilan baju tampak lebih cantik namun itu juga bisa melukai kulit bayi saat ia bergerak, jadi berhati-hatilah dalam memilihnya.

Soal kerah bajunya, pilihlah yang simple saja sehingga kepala bayi mudah bergerak, dan Anda pun tidak kesulitan dalam memakaikan atau melepas pakaian tersebut. Model baju bayi yang bisa dibuka dari bagian samping, depan, atau belakang juga dapat mempermudah Anda saat memakaikan atau melepaskannya dari tubuh si kecil.

Untuk bayi yang sudah agak besar, Anda boleh menambahkan koleksi baju hangatnya dengan bahan dari wol, namun pastikan itu terbuat dari serat yang tidak kasar. Dan karena pada masa ini bayi sudah mulai senang memasukkan benda ke dalam mulutnya, hindari memakaikan baju yang memuat pernak-pernik kecil karena bila sampai lepas dan digenggam oleh bayi, maka itu bisa tertelan.

Selain itu, belilah kelengkapan pakaian bayi yang memang diperlukan saat itu seperti sarung tangan, kaos kaki, topi, maupun jaket. Anda tak perlu buru-buru membeli sepatu karena masih butuh waktu yang panjang bagi si kecil untuk belajar berjalan.

Alasan Membeli Pakaian Bayi Second

Ada kualitas, ada harga, ungkapan ini jelas berlaku bagi pakaian bayi juga. Tak jarang di pasaran kita melihat banyak sekali pakaian bayi yang dijual dengan harga super murah. Namun saat diraba, tekstur kainnya kurang halus dan terasa panas saat dikenakan.

Daripada membeli banyak baju bayi dengan harga murah, lebih baik Anda membeli sedikit saja namun yang kualitasnya bagus. Dan bila ingin lebih hemat, Anda dapat membeli pakaian bayi second yang masih bagus kondisinya.