0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Outerwear
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Ukuran
Atasan Wanita
Apply Filter

Outerwear Wanita Branded Second


Sama halnya dengan pakaian dalam dan baju luar, busana luar yang diciptakan untuk wanita ada banyak macamnya. Outerwear wanita biasanya dikenakan untuk menambah gaya pada penampilan, atau bisa juga untuk menghangatkan tubuh.

Jenis Outerwear Wanita

Kali ini kita akan membahas secara singkat apa saja jenis outerwear yang sering dipakai oleh kaum wanita.

Jaket

Jaket menjadi item pertama yang akan kita bahas. Baju yang dibuat dari berbagai bahan serta model ini biasanya hanya dipakai saat cuaca sedang dingin saja. Akan tetapi, cukup banyak juga wanita yang tetap mengenakan jaket saat cuaca panas. Alasannya untuk melindungi kulit dari jahatnya terik sinar matahari yang bisa membuat kulit gosong. Selain itu, jaket juga sangat berjasa untuk melindungi tubuh seorang wanita dari terpaan angin ketika berkendara dengan sepeda motor. Item busana model jaket biasanya diciptakan dengan tambahan topi, namun ada pula yang hanya dipermanis dengan kerah tebal.

Cardigan

Ketebalannya mungkin tidak seperti jaket, akan tetapi bukan berarti cardigan tidak bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh pemakainya. Bila Anda memilih cardigan yang terbuat dari bahan rajut misalnya, tentulah material ini dapat dipakai sebagai pengganti jaket saat musim dingin tiba. Akan tetapi kalau Anda merasa sebuah jaket terasa terlalu gerah untuk dikenakan, maka pilihlah cardigan yang terbuat dari bahan tipis. Potongan cardigan model kini pun lebih beragam, tak hanya tampil standar, kini ada banyak cardigan yang ukurannya cukup panjang sehingga berakhir tepat di area betis pemakai.

Sweater

Item busana jenis outerwear berikutnya adalah sweater. Pakaian yang kerap memakai bahan rajut atau kain tebal sebagai material utamanya ini cukup multifungsi karena selain bisa dikenakan sebagai outerwear, sweater juga bisa dipakai langsung tanpa perlu menambahkan pakaian dalam. Tentunya semua kembali kepada jenis sweater yang Anda miliki apakah cukup pantas untuk dipakai sebagai busana inti (dalam artian tidak sampai mengekspos pakaian dalam yang dikenakan).

Blazer

Di saat penampilan musim dingin tetap menuntut Anda untuk tampil profesional, maka saatnya mengenakan blazer, karena dari semua jenis outerwear yang dimiliki oleh wanita, item inilah yang paling formal.

Jas untuk wanita yang tampil dari beragam bahan ini bahkan sudah banyak modelnya. Buat Anda yang bertubuh pendek, hindari mengenakan blazer yang ukurannya terlalu panjang karena bisa membuat tubuh tampak kecil dan semakin pendek, sebaliknya pilih saja cropped blazer bila memungkinkan.

Dan bagi wanita yang dikaruniai tubuh tinggi, jangan segan untuk tampil beda dalam balutan long blazer. Namun bila Anda hanya membutuhkan 1 buah blazer saja, maka pilihlah yang ukurannya standar dengan warna alami seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu.

Rompi

Rompi merupakan jenis outerwear yang memang berbeda. Meski dapat juga diandalkan untuk menghangatkan tubuh apalagi kalau bahannya terbuat dari denim atau rajut, namun item busana satu ini rata-rata dipakai hanya untuk menambah gaya pada penampilan seorang wanita. Di saat kaos putih dan jeans tampak terlalu membosankan, Anda bisa memakai rompi dengan aksen khusus bila ingin terlihat lebih chic. Model outerwear yang terakhir kita bahas ini juga selalu diciptakan tanpa tambahan lengan.

Alasan Membeli Outerwear Wanita Second

Meski cuaca saat ini mungkin sedang panas-panasnya di lokasi tempat Anda tinggal, namun itu tak berarti bahwa Anda tidak membutuhkan outerwear. Angin kencang, panasnya terik matahari, hingga debu polusi, semua itu tetap perlu dijauhkan dari tubuh. Dan bila memakai payung membuat Anda merasa malas, maka kenakan saja pakaian pelapis luar berlengan panjang. Tak perlu khawatir soal dana kalau saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli blazer baru sebab banyak outerwear second yang dijual di lapak online dengan harga miring.