0
0
Urutan
Terbaru
Kategori
Living
Merek
None
Kategori
Filter
Provinsi
Merek
Jenis
Kondisi
Kurir
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Peralatan Rumah Tangga - Perabotan Rumah Second

Urutan
Terbaru
Kategori
Living
Merek
None
Prev
Page 2
Next
Peralatan Rumah Tangga - Perabotan Rumah Second

Sebuah rumah memang takkan lengkap keindahannya bila belum diisi dengan berbagai perabotan rumah tangga. Dan dari bahan perabotan rumah tangga yang dipilih, apakah itu berasal dari plastik, kayu, keramik, kaca, plastik, maupun kain, kita dapat merasakan seperti apa nuansa sebuah hunian, apakah berkesan klasik, minimalis, atau bahkan kontemporer.

Cara Efektif Membersihkan Berbagai Perabotan Rumah Tangga

Terlepas dari bagaimana atmosfer yang ingin seseorang ciptakan dalam rumahnya, setiap perabotan rumah tangga perlu dijaga agar bisa tetap terjaga kebersihannya dan ketahanannya. Dalam merawat setiap perabotan rumah tangga, Anda sebenarnya tak perlu membeli produk pembersih khusus.

Ada beragam produk di sekitar kita yang sebenarnya bisa diberdayakan untuk membersihkan perabot rumah tangga secara efektif. Apa sajakah itu?

Air Soda

Minuman berkarbonasi ini memang kurang baik bagi kesehatan namun keberadaannya terbukti sangat berjasa khususnya dalam membersihkan toilet. Entah itu kloset jongkok maupun duduk, bila ada noda kuning yang biasanya menempel di sisi toilet, siramlah itu dengan minuman bersoda. Diamkan beberapa menit sebelum disikat, dan kotoranpun dijamin hilang seketika.

Kulit Jeruk

Saat mengupas buah jeruk, jangan buru-buru membuang kulitnya ke tong sampah karena kulit yang kerap dijadikan manisan ini bisa digunakan untuk menghilangkan aroma tak sedap yang biasanya menempel pada bak cuci piring.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, tinggal gosok-gosokkan saja kulit jeruk ke dinding dan dasar bak cuci piring, maka bau tak sedap pun akan lenyap seketika karena tergantikan oleh aroma segar dari buah jeruk.

Buah Kenari

Meja kayu yang baru dibeli tanpa sengaja tergores cutter? Tenang, jangan panik. Ambil saja buah kenari dan gosokkan itu pada area yang tergores, maka permukaan perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu pun akan mulus kembali.

Bir

Tak hanya buah kenari yang dapat menghaluskan permukaan perabotan rumah tangga berbahan kayu namun bir juga bisa. Hanya saja cairan memabukkan ini lebih berfungsi sebagai pembersih bila berkenaan dengan bahan kayu. Bila selama ini Anda selalu membersihkan perabot kayu dengan air sabun, maka hentikan itu agar kayunya tak segera lapuk. Sebaliknya gunakan minuman keras jenis bir yang tidak mengandung soda untuk membersihkannya.

Soda kue

Selain untuk membuat kue, soda kue juga bisa menghilangkan noda yang menempel di sisi dalam maupun luar mesin cuci. Caranya cukup mudah, campurkan saja soda kue dengan air sehingga terbentuk adonan mirip pasta, lalu bubuhkan di atas area bernoda atau yang berbau tak sedap. Diamkan selama kurang lebih 60 menit lalu bilas/ seka. Noda yang membandel sekalipun akan hilang dengan mudah, begitu pula dengan aroma tak sedap dalam mesin cuci.

Garam

Tak hanya sangat penting untuk menyedapkan rasa masakan, garam bisa membuat deretan gelas kaca di rumah menjadi bebas dari noda bekas lipstik yang sudah mengering.

Cuka apel

Dan bila lantai hunian yang terbuat dari bahan porselen mulai tampak kusam, maka semprotkan cuka apel. Diamkan beberapa saat, lalu sikat lantai, dan dapatkan kembali penampilan lantai yang kinclong. Nuansa rumah pun jadi terasa lebih fresh bukan?

Alasan Membeli Perabotan Rumah Tangga Second

Dengan adanya deretan pembersih alami yang disebutkan di atas, kini bukan lagi waktunya untuk takut membeli perabotan rumah tangga second karena kita tetap bisa membersihkannya dengan bahan-bahan alami. Dijamin setelah membersihkannya, perabotan rumah tangga bekas sekalipun bisa tampak seperti baru.