0
0
Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Riasan Bibir
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Jenis
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Lipstik & Lipgloss Original Second

Filter
None
Kategori
Riasan Bibir
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Lipstik & Lipgloss Original Second

Produk pemerah bibir untuk wanita kini memang banyak macamnya. Tak hanya berupa lipstik matte saja, para wanita bisa memilih mulai dari liptint, liptato, lipbalm, lipice, hingga lipgloss. Dan sesuai namanya, saat dioleskan ke bibir, lipgloss bisa membuat bibir tampak basah, lembab, serta berkilau.

Cara Mudah Membuat Lipstik Lipgloss Sendiri

Tak harus selalu membeli di toko, kita sebenarnya bisa membuat lipstik lipgloss sendiri. Bahan dan caranya juga cukup mudah, tinggal sediakan petroleum jelly yang kini banyak dijual di toko-toko. Sebagai percobaan pembuatan perdana, tuang 1 sendok makan petroleum jelly ke dalam mangkok tahan panas.

Masukkan mangkok ke dalam microwave dan biarkan jelly leleh. Jika tak punya microwave, Anda bisa melelehkannya dengan menyorotkan angin panas dari hairdryer ke dalam mangkok. Setelah leleh, aduk jelly, dan bila masih ada yang menggumpal, panaskan lagi hingga adonan benar-benar lembut dan cair.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit, entah itu mawar, almond, vanila, lavender, atau lainnya. Setelah itu tuangkan 1 sendok makan madu untuk kesan glossy dan agar lipstik juga terasa manis di bibir. Namun bila tak ada madu, maka tak perlu menambahkannya. Mengganti madu dengan gula, sirup maple, atau pemanis lain memang tak ada salahnya, namun dampaknya takkan sama seperti madu yang cenderung melembabkan.

Selagi mencampur kedua bahan di atas, yakni jelly dan madu, aduklah hingga adonan tercampur rata. Jika ingin lipgloss berwarna, maka bubuhkan setetes pewarna makanan. Tuang ke dalam container, diamkan pada suhu ruang atau masukkan dalam kulkas agar adonan segera beku. Lipgloss pun siap dipakai.

Serba-Serbi Pemakaian Lipstik Lipgloss

Meski memberi kesan basah pada bibir, namun beberapa produk lipgloss malah seringkali membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya, sebelum mengaplikasikan lipgloss, bubuhkan dulu lipbalm atau pelembab. Alternatif lain adalah dengan membeli produk lipbalm yang memberikan hasil akhir glossy di bibir. Lalu bagaimana jika lipgloss terlalu cepat pudar? Pilihlah produk yang memuat embel-embel longwear karena biasanya jenis ini bisa tahan lebih lama ketimbang lipgloss biasa.

Setelah menemukan produk terbaik, kini saatnya mempelajari teknik pengaplikasian lipstik lipsgloss. Tak sama seperti memakai lipstik (dari kiri ke kanan, atas ke bawah), lipgloss sebaiknya dioleskan di bagian tengah bibir bawah saja. Setelah itu ratakan dengan menggerakkan bibir. Metode ini untuk mencegah Anda membubuhkan lipgloss terlalu banyak.

Bila warna lipgloss yang baru dibeli dirasa terlalu pucat, maka tak ada salahnya menambahkan lipstik. Namun oleskan lipstiknya lebih dulu, setelah itu baru bubuhkan lipgloss-nya di tengah bibir dan ratakan. Saat memadukan lipstik dan lipgloss, ada baiknya Anda tidak melakukannya secara berlebihan kecuali bila memang hendak tampil di panggung.

Agar aplikasi tidak terlalu tebal, gunakan sikat kecil ketimbang membubuhkan lipgloss langsung dari tube-nya. Dan hindari menjilat bibir karena itu bisa membuat lipgloss pudar seketika. Untuk warna lipgloss yang hendak dipakai, sebaiknya Anda juga menyesuaikannya dengan warna kulit.

Wanita berkulit putih pucat akan tampak keren dengan lipgloss warna pink, beige, atau cerah.

Mereka yang memiliki kulit kuning langsat dijamin terlihat anggun setelah mengoleskan lipgloss warna rose, mauve, atau berry. Sementara perempuan berkulit gelap diimbau memakai warna plum, coklat, atau merah.

Alasan Membeli Lipstik Lipgloss Second

Karena tak semua produk lipstik lipgloss dibuat tahan lama dan melembabkan, maka untuk mendapatkan item dengan 2 kriteria di atas, Anda harus merogoh kocek cukup besar. Bila saat ini Anda hendak mencoba produk lipstik lipgloss baru yang dibandrol ratusan ribu, maka jangan buru-buru membeli item barunya, cobalah dulu versi second-nya untuk mengetahui apakah lipgloss tersebut benar-benar sesuai harapan Anda atau tidak.