Barang bekas lebih baik dari pada barang KW!
Beli barang bekas hanya di Prelo
Guide Buyer Pilih Barang
Pilih Barang
Ribuan barang berkualitas (no KW) ada di Prelo
Guide Buyer Chat dan Tawar
Chat dan Tawar Harga
Kamu bisa chat penjual dan tawar harga barang yang kamu pilih
Guide Buyer Bayar
Bayar dan Terima Barang
Pengembalian uang 100% jika barang tidak sesuai dengan deskripsi produk
Dapat uang tanpa modal!
Jual barang bekas berkualitas kamu hanya di Prelo
Guide Seller Download
Download Aplikasi Prelo
Download Prelo untuk menjual barang preloved kamu
Guide Seller Upload Barang
Foto dan Upload Barang
Upload barang kamu ke Prelo dan tunggu pelanggan membelinya
Guide Seller Kirim Barang
Kirim Barang
Kirim barang ke pelanggan dan terima hasil penjualan kamu
Filter
None
Kategori
Laptop
Urutan
Terbaru
Kategori
Filter
Lokasi Penjual
Merek
Kondisi
Ongkos Kirim
Rentang Harga
Rp
Rp
Apply Filter

Jual Laptop Bekas Murah Berkualitas

Filter
None
Kategori
Laptop
Urutan
Terbaru
First Page
Next
Jual Laptop Bekas Murah Berkualitas

Keberadaan laptop yang lebih praktis dibanding komputer PC jelas menjadi pelipur lara tersendiri bagi pengguna rutin barang elektronik satu ini. Berkat adanya laptop, kini bukanlah hal yang mustahil bagi seseorang bila ia ingin membawa ‘komputer’nya tersebut ke mana saja. Bentuknya yang menyerupai buku membuat laptop sering disebut juga sebagai notebook atau notebook computer.

Jenis Laptop

Meski rata-rata semua bentuk komputer jenis portable ini sama, yakni berwujud compact, dilengkapi layar tipis tipe LCD atau LED pada bagian tutupnya, dan bisa dibawa ke mana saja dengan mudah, namun laptop ternyata masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis.

Ultrabook

Saat mengeja namanya saja, kita pasti sudah bisa menebak bahwa pasti ada yang istimewa dari ultrabook. Laptop yang sangat canggih ini umumnya tampil lebih tipis dan ringan. Tak hanya body-nya yang lebih slim dibanding laptop pada umumnya, performa yang diselipkan dalam ultrabook juga fantastis adanya.

Komputer jinjing yang cocok untuk konsumen dengan tingkat mobilitas tinggi tersebut, biasanya juga dilengkapi dengan daya baterai yang memukau karena mampu bertahan 4-5 jam lamanya. Dalam urusan memroses data, ultrabook juga jauh lebih gesit ketimbang laptop biasa. Ini dikarenakan ultrabook sudah memakai teknologi SSD yang tak hanya tangkas dalam mengolah data namun juga memiliki sifat anti guncang.

Meski tergolong laptop super, namun ultrabook juga memiliki kelemahan, yaitu harganya yang sangat mahal, dan kapasitas penyimpanan yang rata-rata kecil.

Notebook Touchscreen

Sesuai sebutannya, penggunaan laptop satu ini melibatkan unsur sentuh-menyentuh. Prinsip kerjanya sama seperti ketika menggunakan smartphone, yaitu pengguna hanya perlu mengaktifkan atau menutup program tertentu dengan menyentuh layarnya saja. Meski cukup tinggal sentuh saja, namun laptop ini masih dilengkapi dengan keyboard dan mouse.

Keunggulan notebook touchscreen selain dari sisi layarnya adalah jenis prosesor yang digunakan biasanya tergolong cepat. Meski demikian, selain harganya yang tinggi, hal memberatkan lain dari jenis laptop ini adalah tak semua versi windows compatible dengan layar sentuhnya. Windows yang dirasa paling cocok dengan notebook touchscreen adalah tipe 8 ke atas, karena lebih mudah dalam pengoperasian tiap menunya, tinggal pilih dan sentuh saja.

Performa Tinggi

Laptop yang masuk golongan ini umumnya dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang jempolan seperti prosesornya yang sudah memakai versi i7 ke atas, kapasitas memori dan hardisk besar, jenis optical drive yang dipakai bluray dan bukannya DVD biasa, hingga beragam teknologi terbaru lainnya.

Umumnya laptop ini cocok untuk mengerjakan proyek yang melibatkan multimedia, video editing, desain, hingga game. Jadi sayang bila hanya dipakai untuk membuat proposal atau PPT biasa karena harganya yang lumayan mahal sehingga mubazir kalau tidak dipakai dengan maksimal. Bila hanya memerlukan laptop untuk mengetik biasa saja, sebaiknya gunakan jenis yang akan kita bahas di poin berikutnya.

Performa Standar

Dari semua jenis laptop yang disebutkan di atas, inilah yang paling standar dan kemungkinan paling banyak pula dipakai oleh para mahasiswa. Melaluinya Anda bisa membuka email, browsing, mendengarkan musik, nonton video, hingga mengerjakan tugas yang berhubungan dengan tulis-menulis atau grafis standar. Sesuai namanya, hardware pendukung yang disematkan dalam laptop jenis ini biasa saja sehingga sangat cocok untuk tugas atau aktivitas ringan sehari-hari.

Netbook VS Notebook

Selain dari performa dan spesifikasinya, ukuran laptop juga beragam mulai dari 6-13 inci untuk kategori netbook, dan 13,1-18 inci untuk jenis notebook. Meski ukurannya bermacam-macam, namun ada 1 kemiripan dari laptop yakni sama-sama dibandrol pada harga jutaan rupiah.

Alasan Membeli Laptop Second

Meski mungkin ada beberapa netbook yang harga jualnya di bawah itu, namun kualitas dan speknya masih perlu dipertanyakan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini membutuhkan laptop dengan harga murah, cobalah mencari yang second dan pastikan bahwa spesifikasinya cukup bagus.